seputar kehamilan

Bun bnr ga yaa minm air es bisa bikin bayi besar nantix mitos at fakta..

34 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Yang bikin besar kalo minumnya es campur, es buah, es oyen, es rumput laut dan es es manis lainnya. Manisnya yg bikin besar. 😂 Kalo minum es bikin sndr kurangin gulanya ga masalah. Dikira2 sj bun jgn sampai konsumsi gula lbh dr 3 sendok makan sehari(kalo saya). Karena kan nasi dan karbo lain yg kita konsumsi jg bakal jd glukosa.

Đọc thêm

Mitos, yg benar itu gini bun minum es tpi di campur dgan sirup atau apalah yg manis² itu yg bikin bayi besar, air es saja tidak brpengaruh apa² pda bayi, ibaratkan bunda mau minum air es 1 galon sehari pun gk jdi masalah kok, itu sih yg dibilangin sma bidan dan dokter kndungan sya

sebenernya kalo air putih dingin gapapa, asal gapake gula. TAPI krn saya hidup di lingkungan yang kurang pengetahuan jadi semua orang ngelarang minum itu (pdhl saya minumnya air putih dingin aja kadang es batu). jadi kalo pgn ya ngumpet" minumnya 😅

Air esnya gak bikin janin gede bun, yg bikin gede klo air esnya ditambah gula, sirup, kental manis dll. Minum air es tiap hari juga boleh asal gak lg flu aja. Kata dokterku sh gitu.

Yang bikin besar itu air es yang ada campuran gulanya bunda. Kalo hanya air putih es saja insyaallah ga akan buat dedenya gede.

Thành viên VIP

Gampang. Bunda fikir aja. Es itu bentuk fisik lain dari air mineral. Menurut bunda air mineral bisa bikin besar ga ?

Mitos bun Aku dr awal hamil minum air es ,janinku bbnya normal kok Bikin bayi besar itu kalau ada pemanisnya

Mitos bun saya minum es terus sampe 9 bulan😀😀😁😂tapi es tawar..pas lahir dedeknya hanya 2,5 kg

air es gak bikin gemuk bun kalo air es nya dipakein sirop atau yg manis2 lainnya bafu bikin gemuk

Mitoss. Yang bikin gede itu minum air es yang dikasih manis manis. Kayak sirup/gula gitu