Anak sufor vs anak asi

Bun apakah benar ada yg bilang kalo anak sufor bakal tidak secerdas anak asi nantinya😭😭 sedih banget dengarnya Bun, padahal sudah berjuang untuk ASI namun memang blm rezeki Dede. Di tambah lagi anak saya pernah di bilang ANAK SAPI karena minim sufor, padahal perjuangan untuk sufor lebih lebih mahal Bun, 1 bulan bisa 1 juta hanya untuk susu .

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

memang saya pernah baca itu bahkan ada penelitian nya tpi lupa baca dmana. memang pemberian asi eksklusif mempengaruhi tingkat kecerdasan. tpi nya kan kecerdasan itu jg bukan hanya karena minum asi atau sufor aja Bun. banyak faktor. jdi mah gk usah terlalu fokus disitu. perbanyak aja stimulasinya. mempengaruhi itu bukan serta merta jadi oh pasti kalau anak asi cerdas. kalau anak sufor kurang cerdas. ya gk gitu jg sih Bun. ada faktor lain yg jg bisa mempengaruhi Tingkat kecerdasan anak. genetik misalnya, stimulasi jg, nutrisi yg tercukupi dan bisa jg dari yg lain Bun. jd gk perlu insecure. coba di maksimalkan di hal lain untuk bisa ningkatin kecerdasan anak nantinya.

Đọc thêm

siapa bilang mak? saya dr sd,smp,sma dpt juara terus,, kuliah dpt di kampus negeri juga.. dulu ibu bapak saya kerja,, jadi saya full sufor😁 sekarang anak saya juga full sufor krn memang susu gamau keluar dgn segala cara,, dikira enak apa full sufor ngeluarin tiap bulan juga banyak,,tiap malem juga bolak balik buat sufor,, asi maupun sufor bagus menurutku,, ga usah dengerin omongan orang kecuali kalo mereka ngeluarin duit buat beli sufor juga,wkwkkwkwk,, emang pas daftar sekolah bakal ditanya kamu waktu kecil minum asi apa sufor? enggak kan mak?😁

Đọc thêm

ga juga akh. penelitian emg bilang asi itu lebih baik dri sufor trus klo asi ga kluar mau d apain? dksh air putih? kn ngga. bnyk yg blng anak asi lbh sehat daya tahan tbuh lbh kuat d bnding anak sufor tp itu hox jga 😂 toh anak asi jga jga prnh sakit 😁 mlah ada yg asi terus tp gamau makan. pdhl smkin gde kn kbtuhan nya itu di makanan bukan asi lg. jd mnrt sy nutrisi dn stimulasi sih kunci nya..

Đọc thêm

Memang menurut penelitian begitu. Namun, anak yg dikasih sufor juga bisa cerdas 😊 Bisa jadi karna keturunan, asupan makanan seperti protein hewani, dan juga didikan dari orangtua yg utama. Anakku juga minum sufor, tapi asupan makanannya selalu protein hewani, alhamdulillah tidak sulit untuk mengajari hal-hal baru. 😊

Đọc thêm
Thành viên VIP

Sama2 ibu, sama2 berusaha. Saya dan kakak2 saya full sufor pas kecil, sehat2 aja sampai sekarang. Kalau nanti melamar kerja emang ditanya “pas bayi sufor atau asi” Bayi saya skrg juga asi sufor karna asi dikit Rajin stimulasi babynya, bacain buku, dengarkan lagu2, diajak nyanyi bareng.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Berdasarkan penelitian memang anak yang mendapatkan ASI IQ-nya akan lebih optimal, Bun. Namun, Bunda tidak perlu bersedih. Kan Bunda masih bisa optimalkan faktor lain seperti stimulasi, pendidikan, nutrisi. Btw maaf, anaknya usia berapa sekarang?

Đọc thêm
Thành viên VIP

Faktor yg mempengaruhi kecerdasan anak, yaitu : 1. Genetik 2. Lingkungan 3. Stimulasi 4. Kesesuaian gaya belajar 5. Nutrisi Tugas kita sebagai orangtua harus memastikan semuanya terpenuhi. Baik faktor internal maupun eksternalnya.

Đọc thêm

saya anak sufor, meskipun anak saya semua anak ASI. ya gpp Bun, namanya sufor diciptakan dari dulu kan emang buat pengganti ASI. semangat Bun... enak aja dibilang anak sapi, hempaskan aja, para julid akan selalu ada

wah nggak ah sodaraku 4 anak semuanya sufor dan semuanya juara kls n beasiswa..1 nya lomba matematika tk.nasional bun..😂😂 kurasa gen nuteisi dan lingkungan pendidikan dhe..

kecerdasan itu ada 3 faktor bun. keturunan, nutrisi, dan pendidikan. usahakan ketiganya sekuat dan sebisa kita, insyaAllah anaknya bisa cerdas.

3y trước

nahhh ini.. kesimpulan cuma 3 ya bun.