Obat cacing

Bun. Anak saya usia 13bulan. Sejak dari usia 12bulan kemarin saya liatin kok anak saya kurus. Tapi gak yg kurus rengkek banget. Masih enak diliat kayak bayi pada umumnya Yg bikin saya khawatir itu kalo buka baju sampe tulang rusuknya keliatan(berbentuk dibadan) atau apalah itu ngomongnya susah dijelasin. Diharap bunda2 disini pahamlah ya kekmana maksud saya Padahal anak saya makannya lahap. Gakpernah gtm. Makan apapun mau gak pilih-pilih makanan. Tapi kok badannya keliatan kurus kecuali pipi sama perut. Bagian belakang badan dan bagian dada kurus sampe keliatan tulang. Btw bb anak saya setiap nimbang normal. Setiap bulan bb selalu naik sesuai kms. Gak pernah turun. Dan memang anak saya keliatan tinggi badannya daripada kegemuk anak saya juga pas lahir kemarin bblr dan prematur Saya sih sebenernya gakmasalah anak gak gemuk yg penting sehat dan bb masih normal. Saya cuma khawatir aja. Anak saya makan banyak tapi badan tulang keliatan Apa jangan-jangan anak saya cacingan ya? Boleh gak anak umur 13bulan minum obat cacing bun?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sebenernya kalau sesuai KMS normal berarti bukan masalah serius bun..mungkin anaknya tumbuh ke atas bukan kesamping, atau memang turunan dari ayah atau ibu nya yg perawakannya memang kurus. saya anak pertama jg gitu bun khawatir banget krn kurus pdhl makan banyak sempat dikasih obat cacing bbrp kali tp tetep kurus, sy perhatiin sy & ayahnya memang pada kurus tinggi jadi mungkin genetik. menjelang kelas 4-5 mulai agak gemuk bun..skrng smp kelas 2 tinggi 175 & badannya g kurus g gemuk pas aja gitu..

Đọc thêm
1y trước

ya bun dulu waktu kecil saya dan suami juga kurus tapi tinggi pas udah gede sampe menikah ini baru gemuk memang sih saya dan suami memang tinggi. mungkin memang pengaruh genetik

Tp anak saya juga pas berdiri perutnya kempis bun dan bagian tulng rusuknya agak kelihatan, jadi kaya kurus. Cuman karna bb nya oke aja, saya ga ambil pusing. Badannya juga sbnrnya ga kurus bgt, sedang lah, bahkan ada beberapa org bilang badannya padet gitu. Pdhal kalo buka baju tulangnya keliatan. Tp kalo duduk engga sih bun.

Đọc thêm
1y trước

nah bun sama banget kayak anak saya. sebenernya kalo diliat masih enak normal kayak anak yg lainnya. malah kalo digendong terasa banget berat dan padet badannya. cuma kalo dibuka baju ya gitu tulangnya keliatan apalagi kalo lagi guling

di posyandu umur setahun udah d kasih obat cacing bun. di kasih setengah tablet. tp gk kukasih karena bukan sirup. akhirnya kubelikan sendiri yang sirup. disitu ada tulisan takaran dosisnya.

1y trước

boleh bun. d posyandu tmpat saya udah d kasih

jgn self diagnosed anak cacingan ma.. penyebab makan banyak, cemilan mau, susu mau tp bb ga naik ni perlu dicari.. banyak sebab. ke dsa aj biar di evaluasi lbh lanjut yaa

Đọc thêm

Kalo bb naik sesuai terus insyaallah gapapa bun. Obat cacing boleh kok dikasih diatas 1thn, biasanya pas pemberian vit A suka dikasih obat cacing jg bun.

jangan dikira kira bun, mending konsul ke dsa aja biar ditangani dengan tepat.

1y trước

bisa bu asal ada rujukan dr faskes 1

Thành viên VIP

semoga lekas mendapatkan solusi nya ya mom

Influencer của TAP

konsul dsa dulu aja

1y trước

konsul aja start 130-500k bun. tergantung daerah masing2 blm termasuk resep & ada tindakan lainnya (kl ada)