timbangan nya cuma naik 2 ons

bun anak saya umur 4 bulan tp bb nya cuma 5,2.. sedang kan di umur segini ideal nya 6 kilo.. hemm sedih bun ..cara naikin bb nya biar bulan depan naik sekilo gmna caranya ya bun?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Asi itu cairan yang sangat istimewa,yang allah ciptakan bagi kaum hawa. Asi itu terbaik...walaupun sebagian bunda ada yang tidak bisa memberikan asi. Wallahua'lam Bukan berarti bunda tersebut tidak sempurna. Mungkin ada something. Tidak ada asi basi Asi kurang enak Asi nya kurang berkualitas dll Coba d perbaiki cara pelekatan nya MengASIhi alias menyusui,minimal nya 10 menit maksimal 15 menit setiap payudara. Tidak boleh kurang dari 10 menit. Kenapa?? Supaya lemak dalam kandungan asi terserap dd bayi. "Kalau nyusunya bentar2 bagaimana??" Nanti,kalau dd nya minta nyusu lagi,kasih payu dara yang tadi d susuin. Sampai terasa agak kosong. Kita ngincer lemak nya ya. Itu yang bisa bikin berat bayi naik. Dan satu lagi,jagan asupan bunda nya. Jangan terlalu banyak makan makanan instan.

Đọc thêm

BB lahir berapa? Kenaikan BB tiap bulan gmn, sesuai dengan kurva tidak? Selama masih sesuai berarti gpp. Tandanya ASI-nya cukup. Kl kenaikan BB kurang, baru harus dievaluasi. Ibunya ga boleh stres, tambah nutrisi dengan makan tinggi protein. Cek perlekatan bayi, lama menyusui, frekuensi menyusui. Pastikan bayi dapat hindmilk. Pijat payudara, pijat oksitosin, bantu kosongin PD dgn pumping. Kl semua udah dilakukan, produksi ASI juga ga ada masalah, lalu BB bayi masih seret, langsung konsultasikan ke dokter anak supaya dievaluasi lagi apa penyebabnya. Begitu juga kalau harus dibantu sufor, sebaiknya atas rekomendasi dokter anak setelah semua cara pemberian ASI eksklusif tadi tidak mempan. Cmiiw.

Đọc thêm

Sama seperti anak saya bunda, padahal asi saya bnyak tapi tetep aja bb nya naiknya cuma sedikit tiap bulan

Anak saya setiap bulan juga naik cuma dikit bun. Skg usia 6,5 bulan bb cuma 6,2kg

4y trước

Cwe bun.

sedih bun.. ktny asi ny kurang berkualitas

4y trước

Kata siapa itu bund

Konsul ke DSA Aja bun

Up