Stress karena anak diare dan susah minum obat !!! 😭😭😭

Bun anak saya 7,5 bulan udah 3 hari ini diare , hari pertama dan kedua bab 10x dalam sehari , dan hari ini sudah 6x bab , bab nya sedikit sih Bun.. cuman yg bikin stress nya lagi anakku susah minum obat , berobat ke puskesmas dikasih zinc tapi gak keminum , malah muntah , ditambah jadi gamau makan garagara makanan nya saya campur obat , dia jadi trauma makan , trus saya kasih pisang dia doyan , tapi gak lama pisangnya saya kasih obat juga ehh dia jadi takut sama pisangnya , jadi traumaan gitu anaknya... Bingung saya Bunn.. boleh gak sih Bun obat zinc dicampur sufor ??? Karna saya udah mentok gatau lagi harus dgn cara apa ngasih dia obat , oiya Bun apa benar kalo bayi lagi diare gaboleh minum sufor ? Anak saya asi cuman kadang diselingi sama sufor , tapi kata bidan gaboleh minum sufor kalo diare 😭😭😭😭 #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #bantusharing #seriusnanya #seriusnanya #seriusnanya #pleasehelp #pleasehelp #pleasehelp #pleasehelp

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

udah coba pakai pipet Bun ? saranku kalau obat jangan campur ke makanan atau minuman karena anak sensitif sama rasa nantinya jadi GTM. jangan juga di campur sufor karena bisa mengubah zat dalam sufor. anak diare memang sebaiknya dianjurkan jangan minum sufor dulu, alternatif nya di kasih susu soya tapi tergantung dokter anaknya. better bunda ke dokter anak siapatau bisa dapat solusi lebih baik, anakku dulu diare+muntah ke dokter anak di suntik sekali belum minum obat udah berhenti diare dan muntahnya malah jd nafsu makan.

Đọc thêm
10mo trước

udah semua Bun.. pake pipet juga sama dimuntahin juga , dimuntahin seisi perutnya ,

anakku usia 7,5 bulan juga minggu kemarin kena diare. sama dsa dikasih obat prebiokid, daryazinc dan disaranin ganyi sufor ke llm. anakku full sufor SGM ananda. terus ganti ke SGM LLM+, alhamdulillah 3 hari sembuh. tpi masalahnya jadi gak mau balik ke sufor sebelumnya. dikasih SGM ananda malah muntah, maunya LLM saja. kira2 sufor apa yang rasanya hambar ya bun?

Đọc thêm

anakku baru sembuh diare, 7 hari diare, balik ke DSA 2x. anakku muntah parah juga, diresepin domperidone, zinc, lacto b, sama kaola pectin. balik lagi aja ke faskes bund kalo 5 hari masih diare. oiya minum oralite khusus bayi yg gambar beruang jgn lupa biar ga dehidrasi. sufor di encerin. jangan mpasi pake sayur dulu dan lemak2.

Đọc thêm
Influencer của TAP

ngasih zink nya pake air putih aja bun pake pipet ngasihnya, abis itu di munimin air putih posisi bayi duduk setengah tidur (dipangku pegang pake tangan kiri, tangan kanan ngasih obatnya) kasih asi aja, mungkin yg ngasih diagnosa karena alergi susu sapi bun

Đọc thêm

anak saya juga pernah diare Bun sehari bisa sampe 15x, awalnya saya kasih l-bio, zinc tapi karna sehabis minum zinc muntah dan keliatan anaknya dehidrasi langsung saya bawa ke IGD dan dirawat. Alhamdulillah setelah dirawat dikasih obat dan atibiotik sembuh.

2 minggu yg lalu anak aku diare udah coba obat apotik gak ada perubahan dan memutuskan buat ke IGD hasil lab nya dihidrasi kurang cairan alhamdulillah nya langsung cepet dibawa ke rs panik bgt karna bareng sama muntah² jg bun anak ku 6,5bulan

Beli lacto b aja bun. Itu bisa dicampur ke sufor atau makanan. Kemarin aku diresepin sama mantri. Sehari minumnya 3 kali (1 bungkus dibagi 3). Sama sufornya ganti ke sufor yg lactosa free. Kalo aku pake yg merk Lactogen.

boleh bun dicampur sufor, waktu itu anak saya diare juga dikasih zinc rasanya manis anak saya gasuka, dipaksa minum kalau bisa ketelen abis itu malah muntah.. akhirnya kata dsa nya dicampur ke susu aja minumnya bun..

10mo trước

kalau saya kemarin orezinc bun.. cuma sempet pas abis vaksin rotavirus anak saya dikasih obat buat mengembangbiakkan bakteri baiknya, saya tanya dokternya boleh dicampur susu juga bun ..

dari pengalaman ya bund. kalau diare biasa resep zink + probiotik. kalau probiotik anakku paling cocok sama lacto b. di banding liprolac atau merek lain.

lagi musimnya diare apa ya. disini tetangga aku anaknya pda diare