ISK saat hamil muda

Bun ada yang pernah ngalamin ISK pas hamil gak? Saya lagi hamil 10w, dan kata dokter saya kena ISK. Sudah minum obat dari dokter kandungan tapi semalem kencing tetep susah dan terpaksa harus pake kateter. Mohon infonya ya bun

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sering baca sih di aplikasi ini sharing bumil tentang ISK bun. tapi biasanya keputihan berwarna berbau dan gatal atau sakit gitu. kalau susah buang air kecil, baru bunda yg saya tau nih. sebelum infeksi apa suka menahan buang air kecil dan keputihan berwarna bun?

Halo Bun... hasil cek lab urine-nya gimana, Bun? Kebetulan leukosit erestase-ku hasil labnya juga kurang bagus... akhirnya diresepin Monuril 3g buat sekali minum. Setelah itu alhamdulillah lebih lancar bak-nya.

2y trước

konsul ke dokter lagi jika masih terkendala, Bun... soalnya ISK takutnya nanti ada ngaruh ke janin. Saya disaranin konsul lagi kalau belum ada perubahan. Tapi ini alhamdulillah ada, jadinya tunggu konsul sesuai tanggal. Minum minim 2L perhari dan jangan nahan pipis sesedikit apapun, Bun... soalnya pas minum Monuril itu kan diminta puasa 3jam-an setelah konsumsi obat, pas kita pipis katanya bakterinya ikut keluar, Bun.

iya bun dulu suka nahan kencing. kalo keputihan ga berwarna sih bun paling putih pekat

2y trước

iya bun. udah di kasih antibiotik juga tapi masih tetep mampet