menyusui

bun, menyusui bayi tiap 2 jam sekali sampai bayi umur berapa ya?

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Awal² sih iya aku usahakan 2 jam sekali. Tapi kalau gak mau ya sudah gak kupaksain. Pokoknya sesering mungkin. Biar gak kuning babynya. Umur sebulan itu setiap malam pasti kebangun tiap 2 jam buat nyusuin. Sudah otomatis bangun 😄 Setelah usia 2 bulan sih sudah semaunya baby aja. mau nyusu sejam sekali, 2 jam sekali, sejam 3 kali, mah ayo ajah. Tapi malamnya sudah gak tiap 2 jam bangun, ya semaunya baby aja mau nyusu gak. Sekarang usia 5 bulan kalau malam hari biasanya cuma 2-3 kali bangun nyusuin.

Đọc thêm
Thành viên VIP

hi Mom, salam kenal.. sebenernya ga harus 2 jam sekali.. menyusui sebaiknya dilakukan setiap kali bayi mau menyusu.. ada istilah menyusui setiap 2 jam sekali, dikarenakan tubuh membutuhkan waktu maksimal 2 jam untuk menyerap ASI.. Karena sudah terserap, alhasil yang terjadi adalah lapar.. Oleh karna itu, banyak yang menganjurkan menyusui anak/bayi setiap 2 jam sekali.. kalo belum 2 jam, bayinya mau nyusu, susuin aja.. kalo lebih dari 2 jam belum mau nyusu gpp, yang penting ga lebih dari 3 jam..

Đọc thêm
6y trước

gpp, Mom.. selesai bayinya nyusu, diperah aja dulu ASInya..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-86003)

usia 3 bulan... krena lambung bayi msih kecil n anak ASI lebih cepat lapar.. di banding anak sufor karena kasein yang tinggi pada susu formula membuatnya lama dicerna

smpe umur 6 bulan bund, itu kan bisa jd kb asi eksklusif, nnti ga haid* tapi klo nyusuinnya lbh dr 2jam ya ga bsa dkatain kb , cuma rndah sih bund tngkt kbrhsln kbnya

6y trước

mf bun bisa d jelaskn g haid ny itu gmn n kb gmn

menyusui bayi tidak perlu pakai jadwal bun,, jika dia haus atau lapar berikan dia ASI, disarankan sampai usia 2 tahun bun.

Thành viên VIP

sebenarnya menyusui itu setiap bayinya lapar, ga dipatok harus 2 jam sekali bun

kl sya masuk 4 bulan ini bund..1-3 bln sll nyusu 2 jm sekali

klo bs sih sampai bayi 6bln jgn lbh dr 2 jam Asi nya mom

Krn bayiku bru 3 bln jd bru tau ny smpe 3 bulan bun