keputihan yang gatel bgt

bun mau tanya ko saya tidak bisa ya menahan gatel nya bibir vagina Akib keputihan yg kadang cair bening dan kadang berwarna putih susu gumpalan dan kadang klo sudah lama sekali berwarna kuning agak berbau amis dikit pda usia kandungan 7w -9w ko gak ilang ilang ya bun? ada yg sama kaya saya ka.normal gak sih kira kira?

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya keputihan pada akhir trimester k 2, warna nya putih susu, seperti kelapa, gatel banget tapi ga berbau.. Sempet saya diemin selama seminggu tp ga kunjung sembuh akhirnya k bidan, di kasih obat yg d masukin k vagina, itu d sebabkann oleh jamur karna katanya memang bagian miss v lembab.. Maknya saya d suruh lepas celana dalam pada malam hari dan stop dulu berhubungan dgn suami.. Saya d kasih obat d masukin k vagina sekali sehari pada malam hari sebelum tidur selama seminggu. Alhamdulillah setelah habis ga gatel lagi, tapi saya flek coklat dan itu bertepatan pada usia kandungan 7 bulan pas. Langsung d suruh bedrest total.. Pas USg alhamdulillah dde bayi sehat, lalu d kasih obat pencegah kelahiran prematur dan obat flek.. Jadi saya sarankan kalo keputihan yg ga normal dalam artian gatal,bau, dan berwarna hijau atau abu mending langsung d bawa ke dokter/bidan jangan pernah d sepelekan karna katanya keputihan itu bisa menyebabkan kontraksi atau menyebabkan keguguran/ kelahiran prematur.. Semoga bermanfaat bun.

Đọc thêm

Hai bu. Aku juga sempet keputihan. Malah warnanya agak kuning ke hijau. Tapi gak gatel arau bau sih. Wktu itu usianya masih 6w jalan 7w. Langsung ke dokter. Di bersiin sama dokter, di kasih obat (obatnya di masukin lewat miss v). So far sekarang sangat berkurang. Jadi mending langsung cek ke dokter. Takutnya bakteri atau jamur. Kalo kata dokter ku, lebih baik di obati sejak dini. Dari pada infeksi dan nantinya ganggu si janin.

Đọc thêm

Klo dah bisa di tahan rasa gatalnya sngt mengganggu...LBH baik ke bidan minta di resepkan obatnya Bun....karna aq jg GT...gak tahan gatelnya....jd aq d ksh obat ada 3jenis di minum 3x sehari dan cebok pake betadin feminim sllu ganti celana dalam jngn smpe lembab....aq Konsul katanya gak boleh cebok pake daun sirih+garam...katanya bisa menipis rahim kita....kecuali dlm kondisi tdk hamil.

Đọc thêm

kalo aku dlu pas abis keguguran selang sebulan hamil lagi ,itu keputihan ku benerbener parah bgt ijo keabuan dan sprti tisu ,, mungkin jamur bakteri sisa aku kguguran masih mnempel .. pdhal udh di kerok juga masih aja ttp kaya gtu ,, skrg paling cm kputihan biasa cair juga ,,

Pakai neo gynoxa ovula bunda pakenya sebelum mau tidur di masukin ke miss V Biasanya di saran kan pakai sampai 5 hari aja tp kalau 5 hari makin gatal dan ga berkurang keputihannya bagus kedokter 🙏🏻

Thành viên VIP

coba konsul ke bidan atau spog bun. krn klo keputihan yg sampai menyebabkan gatal itu ga normal bun. sya dulu hamil ngalamin keputihan tp ga gatal.. semakin besar uk semakin sering keputihan.

Ak jg dari TM2 keputihan tp ga gatel si. Pernah dikasih obat dokter, tapi waktu ak minum berasa makin banyak yg keluar keputihan nya. Jd ga ak terusin obatnya

Kalo saya pas 4blan keputihan kyak dedak susu gtuh, yg pnting sering bersihin dan kalo udh pipis pakein lap khusus miss v biar pas pake cd gabau di cd bun..

ke dokter bun. bumil emng kebanyakan keputihan. tp klo udh gatel2 jd ga normal bun. atau mngkn bunda jarang ganti cd, jd lembab dan bikin gatel

coba yg alami bun cebok pake air hangat kasih garem aku ngalamin ampuh 😂. tp klo kputihan putih susu. klo bewarna ijo kuning periksain bun.