Agak Setres

Bun mau tanya gimna cara ngilangin pikiran setres kita ya bun. Aku hari senin kemren keguguran bun yg ke 2 kali nya. Agak sedikit setres bun ?? sampai sekarang. Padahal kami udah mau 2 tahun nikah belum di karunia anugrah bun ??. Sedih rasa nya ?? bisa keguguran yg ke 2 x nya ??. Padahal saya cukup hati". Sampai sekrang masih larut dalam kesedihan.

68 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Hallo bunda.. Kalo aku kemarin gk keguguran tp dede nya meninggal setelah aku lahirkan dan dede bertahan hanya seminggu saja karna sakit infeksi paru-paru.. Sakit sedih rapuh terpuruk berasa dunia hancur karna anak pertama yg ditunggu2 buat lahir ke dunia tp hanya dititipkan cuma seminggu saja.. Alhamdulillah aku terpuruk dan bener2 drop hanya seminggu saja dan itu bener2 hampir nyerah, tp trs di semangatin sama suami disuruh banyak istigfar dan sadar kalo ini semua hanya titipan dan aku sama suami langsung intropeksi diri mikir punya salah dengan siapa? Apa sholat kita belum bener? Apa ada yg salah dengan kehidupan sehari2 kita? Sampe akhirnya setelah berubah ikhlas berserah diri sama Allah alhamdulillah 4bln setelah dede meninggal, aku dikasih kesempatan lg sama Allah buat mengandung dan sekarang alhamdulillah usia kandunganky 16minggu.. Semangat bunda dan ayah jangan lupa perbanyak istighfar berserah diri sama Allah🤗

Đọc thêm
5y trước

Iyaaa bun..

Ikhlas dan bersyukur.itu yg saya terapkan setelah keguguran...selama masih ada sedikit ketidakikhlasan dan ketidakbersyukuran dihati saya, Allah belom ngasih2 lagi ke saya.hingga disuatu titik saya udah bener2 ikhlas, Allah ngasih lagi 2 tahun kemudian setelah keguguran... Ikhlas merelakan anak saya diambil kembali oleh sang Maha Penciptanya... Bersyukur anak saya sangat disayang oleh penciptanya, karna bisa jadi kalau anak saya Allah beri kesempatan hodup di dunia, dia mengalami ketidaksempurnaan..oleh sebab itu, Allah ambil kembali...

Đọc thêm

Tetep semangat.. percaya Allah mnggantikn dgn yg lbih baik bunda. Sellu brfikir positif n harus sllu merasa bahagia bun.. gk baik jg trlalu larut dlm ksedihan.. Saya jg pernh merasakn.. dgn kita ikhlas sabar. Percya Allah sllu ad untuk kita.. alhamdullilah.. skrang dikaruniai untuk bisa hamil lg.. Sellu semangat yaa bun.. Sugesti diri n hati agar sllu brsyukur n mrasa bahagia wlpun keadaan sebaliknya..

Đọc thêm

Sabar bun, bunda gak sendirian. Saya juga 2x keguguran, bulan september tahun kmrn saya juga hrs kehilangan calon debay. Bahkan setiap saya mengalami keguguran tidak pernah di dampingi suami, krn kami LDRan. Lupain kesedihan yg kemarin bun, yah memang sulit, mungkin yg kemarin bukan yg terbaik buat bunda. Bunda harus tetep semangad, berpikiran positif dan usaha lagi, Insya Allah cepet dapat gantinya..

Đọc thêm

Bun, wajar bgt.. sy pernah diposisi bunda. Kalau sy, ya lepasin aja. Maksudnya kalau mau nangis, ya nangis. Mau curhat ama suami ngalor-ngidul, ya lakuin. Kadang jg kalau malam mau tidur, berdoa, sambil “curhat” aja gitu ama Tuhan. Cerita segala apa yg dirasa, sedihnya, kecewanya, dll., sampe ketiduran sendiri. intinya sih, maksud sy dilepasin, jgn ditahan2 dlm hati.

Đọc thêm

Semangat bun jgn berlarut dlm kesedihan. jadikan pelajaran, faktor keguguran biasanya krna kelelahan dan bnyak fikiran. klau bisa lebih berhati2 lg untuk ke 3x nya. ikhlas rela ridho itu yg akan membuat kita kuat, Boleh jd rahim bunda terlalu licin, periksa secara rutin. krna ada teman saya yg hamil ga boleh jalan sama sekali krn rahim nya licin klo kata bahasa kita.

Đọc thêm

Pengalaman saya bgt bun.. Nikah mau 2taun tapi udah keguguran 2x wlpun skg alhamdulillah udah dikasih kepercayaan hamil lagi.. Coba dirubah pola hidupnya bunda, dr mkanan bnykin buah dan sayur jg vitamin2 dan jgn trlu kecapean.. Slain itu ttp berdoa dan berusaha bunda insyaallah nanti diganti lagi sama yg lebih sehat bunda..

Đọc thêm
5y trước

Kandungannya lemah bund

sabar bun, ngga usah terlalu dijadiin beban, sampe pikiran jd stres. tetep optimis, tetep semangat. aq jg dulu keguguran 2 kali, pas hamil yg ke 3, ada yg bilang minum madu murni. selain vitamin dr dokter aku jg konsumsi madu murni tiap hari. alhamdulilah lahir dgn sehat dan selamat... semangat ya bun

Đọc thêm
5y trước

iya, sama2

kalo stres banyak2 di luar ruangan bun. jalan pagi ato jalan sore. terkurung di ruangan soalnya bikin pikiran suntuk. olahraga. rencanain hal2 seru, ngajak suami travelling misalnya. ato maraton nonton film. jgn lupa berdoa ya bun. semoga bunda ga stress lagi dan insya Allah segera diberi momongan. amin.

Đọc thêm

Saya 3x keguguran bund..2 hari lalu keguguran yg ke-3 terjadi..Sudah 4th menikah Tapi sy bawa enjoy aja lah,percuma juga sedih berlarut-larut bund malah gak baik Semua sudah takdir tuhan bund,mngkin masih belum saatnya..Tuhan tahu kapan waktu yang terbaik Stay strong bund

Đọc thêm