lahiran

bun, lebih baik lahiran di rs ditangani dokter atau di bidan? banyak yg bilang klo lahiran di rs/sm dokter pasti dirujuk buat sesar. apakah benar dokter pro sesar?

58 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Banyak kok dokter yg pro normal. Cmn, enaknya di bidan itu kita didampingin terus, biasanya jg ada fasilitas kunjungan setelah melahirkan, dan juga enaknya lahiran di bidan kita dibebasin mau gaya apapun pas ngerasain kontraksi, boleh main gymball, jalan2 santai, peluk2 suami, jongkok, dll. Tp kalo dokter biasanya disarankan utk istirahat biar staminanya terjaga sampai pembukaan lengkap, dokter jg biasanya ninggal2 kita visit ke pasien lain. Jadi, Kalo tdk ada resiko lebih baik lahiran di bidan bun, tp kalo kehamilannya beresiko ya jauh lebih baik lgsg lahiran di RS sm dokter.

Đọc thêm

Saran aku klo baru kerasa kontraksi jgn lgsg pergi ke Rs.soaly Dr pertama kerasa kontraksi itu bs 12jam br bayi lahir.. Jd bumil msh bs santai menikmati rasa y bayi cari jln lahir di rmh..klo udh kerasa ketuban pecah br pergi ke dokter.. Aq aj dl gt. Pertama kontraksi jam 11mlm pergi ke bidan jam 07.00pagi lahir bayi y jam 08:30 alhamdulilah lancar sehat dan selamat itu jg mesti di Gunting lagi pdhl pas dtg udh pembukaan 5wkwkwk milih dokter/bidan mesti yg extra sabar br gk dikit" GUNTING SM SURUH SC😂😁

Đọc thêm
Thành viên VIP

lahir d RS belom tentu SC bun. dokter saranin SC kalo memang kondisinya tidak memungkinkan untuk lahiran normal. sepupu aku lahiran d RS besar tapi normal koq. aku lahiran d RS Kecil tapi memang kudu SC karena kondisi baby yg sudah gawat d dlm kandungan (ketuban keruh plus ari2 dan plasenta mulai pengapuran). adik kandung aku lahiran d RS SC karena janin terlilit tali pusar 3x di leher dan badan. jadi lahiran d RS bukan berarti bakalan SC ya. kembali k kondisi ibu dan bayi dalam kandungan.

Đọc thêm

tergantung keadaan bunda sih kalo RS mah, kalo emang ada indikasi harus SC ya pasti SC tapi kalo emang bisa normal biasanya ditunggu sampai bukaan lengkap kontraksi walau kadang waktu nunggu cuma 5jam kalo dokter biasanya GT setelah 5jam gaada kontraksi biasanya di induksi kalo setelah induksi gaada respon juga pasti SC.. kalo lahiran di bidan pastikan bidannya sabar Bun, kalo dapet bidan ga sabar juga sama aja tetep rujuk SC soalnya ipar saya juga GT..

Đọc thêm
Thành viên VIP

mitos. saya : 1. hb rendah cuma 8 (resiko pendarahan). 2. kelewat HPL (resiko ketuban keruh) 3. kek (kurang energi kronis, lila 20-21cm) 4. kurus (hamil 9bulan mentok 45kg).🤣 5. pernah didiagnosa kebocoran jantung periksan dg 3 dokter Sp.og ngga ada yang singgung soal SC kok. alhamdulillah bisa lahiran NORMAL.. kehamilan yang ke-2 KPD (ketuban pecah dini), belum ada pembukaan, belum masuk panggul, belum kontraksi. akhirnya induksi lahiran NORMAL juga.

Đọc thêm

Saya lahiran di klinik, dg dokter kandungan. Tapi alkhamdulillah dokternya mau mengusahakan bayi lahir pervaginam (normal). Padahal bayi belum turun panggul, dan leher terlilit tali pusat. Tapi kami berdiskusi dan dokter menyarankan untuk berusaha normal dulu. Kalo memang ibu atau bayi tidak kuat, atau tidak berhasil induksinya, baru nanti secar. Saya diinduksi karena sudah lewat hpl, ketuban keruh, ari ari mulai mengapur/berlubang tapi belum ada bukaan.

Đọc thêm
5y trước

Terus waktu itu bunda di rujuk lahiran di RS tempat dr. SpOG nya kerja apa di klinik situ Bun?

Enggklah Bun..klw bisa normal psti dokter nyaranin normal kecuali ada hal² yg mmng tidak mmungkinkan dari bunda untuk lahiran normal pasti dokter nyaranin buat sesar..Ade aku baru sebulan lahirannya Dy Uda mpe pbukaan 8tp ngerasa enggk kuat ngerasa Uda gak mampu trus minta sesar ma dokter tp dokter malah gak mau dan terus semangati dan bilng ibu mampu buat norml ayo semngat buat ketemu dd..dan alhamdulillah norml ..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Gak semua dokter gitu bun. Secar itu ada indikasi medisnya. Saya lahiran di RS. Masuk jum'at jam 5 sore bukaan 2, di tunggu sampai jam 8 pagi kl pembukaan bertambah dan djj bagus, tensi ibu jg bagus maka akan di tunggu sampai bukaan lengkap unt normal. Jam 8 pagi masih bukaan 7, dan baru lahir sabtu jam 11:45 . Kl aku pribadi lebih nyaman di RS, kl ada apa2 peralatan lebih lengkap dan bs ditindak cepat.

Đọc thêm

alhamdulilah dokter saya di rumah sakit hermina jauh bgd ada kata sesar,, sxpun kita ga bisa neden ke abisan nafas, selalu di semangatin sabar.. cm rumah sakit itu setelah lahir anak nya sampe organ dalem tuh di periksa.. ada pun kelainan pasti langsung di tanganin.. cm harga nya memang jauh.. dr bidan.. saya kemaren normal+anak masuk hermina 10 hari 30 juta abis.cm krn aga kuning ank nya..

Đọc thêm
4y trước

Dokter nya siapa bun ?

Engga juga bun, kalo emang mau lahiran di RS kan sekarang bisa cek track recordnya di google. Banyak forum ibu2 yg nanya juga dokter di daerahnya ada yg pro normal atau engga. Alhamdulilillahnya dokter ku pro normal, dan sebelum aku menjatuhkan pilihan kontrol rutin sama beliau aku cek dulu bener atau engga pro normal, tanya2 dan minta rekomendasi juga Alhamdulillah bener bun

Đọc thêm