buka pink/kia

Bun apa ngga semua bidan/klinik ngga tersedia buku pink? Apa aku harus minta atau beli aja pas kontrol ? Soalnya udah 2x ke bidan/klinik yg beda dia nyaranin ke puskesmas , saya sudah ke puskesmas katanya minta sama posyandu , tapi sodara saya periksa dibidan yg berbeda dgn saya dia langsung dapet buku pink , apa saya harus ketempat yg sama sama sodara saya agar dapat buku pink?

23 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kepuskesmas aja bund, dan minta aja sma bidan di puskesnya. Atau klo bunda mau ke bidan, bilang aja sma bidannya buat minta bukunya, krna itu hak bunda. Gratis kok bund, klo gasalah emang program pemerintah. Selain itu buku buat mmpermudah dan menjadi arsip utk perjalanan kandungan kita, disana jg bnyak ilmu yg bisa dipelajari dg mudah. Dan bukunya kepake buat anaknya imunisasi nanti.

Đọc thêm
4y trước

disaya bayar bun dibidan.20 rbu udh dpt tas sablon jg buat nyimpen bukunya

Kalo d klinik swasta atau bidan setau saya bayar bun. Tapi kalau bunda periksanya ke puskesmas pasti akan diarahkan ke Posyandu nya masing2 yg ada d daerah bunda. Krn apa? Krn oleh puskesmas buku pink tersebut sudah d distribusikan kepada posyandu2 yg ada d wilayah puskesmas tsbt. Jd biar para bumil juga aktif memeriksakan dirinya ke Posyandu2 terdekat.

Đọc thêm
5y trước

Dan buku pink juga gratis y bun. Tidak ada biaya apapun. Nti dlm buku pink tersebut ada stiker P4K yang harus d isi oleh kader posyandunya yg kemudian d tempel d pintu depan rmh bunda sambil didata tentang kehamilan bundanya. Jangan takut bertanya bun ke para kader2nya y bun. Sehat2 selalu y bun

Kl mentok ga dpt beli aja, saya periksa selalu ke spog jd ga dpt buku pink itu, akhirnya saya beli di shopee, 10rb an. Ada yg blg di apotik jg ada katanya. Kl saya sih dr pd muter2 ato pindah kontrol mending beli di shopee, praktis 😅

5y trước

Baru kepikiran. Thanks bun infonya 😁

Saya di kasih sama puskesmas jogja bun (pdhl sya org jabar), pas cek pertama positif hamil. Skligus d minta cek lab, ke psikolog, dokter gigi, dllnya...

Kako kontrol ke puskesmas biasanya dikasih kok bun..aku yg sebelumnya kontrol di klinik, pas ke puskesmas dikasih buku pink. Jadi sekarang yg dipake buku itu.

Saran saya kalau di tempat ibu ribet mending di tempaat saudaranya. Buku kia itu gratis bu dan berguna sekali untuk memantau kehamilan ibu.

Saya waktu periksa di klinik minta buku pink bund,tapi itu juga saya harus bayar.

Thành viên VIP

Sy jg cek ke rs g dpt bun, tp kata kk bs dpt dr puskesmas, bsk bru mau ke puskesmas bun

5y trước

Saya habis bu kemarin Minta pas BCG... ini penting kan bu ya buat sekolah??? Apa cuma buat catat aja

Saya usia kandungan 4 bulan baru dikasih bun bukunya sama RSKIA tempat saya cek

saya dikasih waktu di puskesmas bunda sm dikasih biskuit satu kardus hehehe