sawan ciplukan

bun, anakku kata org2 kena sawan ciplukan,,, kasihan x lhat kulitnya melepuh2 gtu, udh saya mandikan pke pohon ciplukan, bunda2 prnh ngalamin kyak saya gak? ada cara cepat ngobatinya gak bun, kasihan tiap mlm nangis terus ???

48 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anak sya kmren gtu bun Anak sya malah parah bun di leher nya keliling penuh Mna anak sya gemuk jdi lehernya keteken, gk bisa tdur, gk mau nyusu semingguan Sya juga kmren udh di mandiin daun ciplukan, PK (tpi gk blh yaa bun ternyata PK obat keras gk bleh untuk bayi), smpe akhirnya udh mulai menjalar kebdan Sya termasuk telat bun nanganin nya smpe akhirnya dirujuk krmah skit spesialis anak dan kulit 😭dstu mau drwat tpi anak sya blum genap sebulan dan sya juga gk mau Akhirnya dksih salep, obat bubuk untuk dmnum dam obat cair untuk dmnum juga Alhamdulillah 3hri sembuh total bun Btw sya telat nanganin krna mertua blang gpp trus bun Pdhal dri awal dia muncul 1biji sya udh khawatir tpi mertua slalu blang gpp Dsruh nyoba obat tradisional ini itu mlah mkin bnyak Jdi bunda mnding lngsung ke bidan dket rmah atau dokter bun Jngan smpe telat kya anak sya bun 😭

Đọc thêm
10mo trước

Maaf bun mau tanya, bahan bahan di rumah yg bisa dipakai apa aja ya bun?

Thành viên VIP

Aku nggak ngerti Bunda salep untuk sawan cipukan itu salep apa. Karena ini juga perlu dicek dulu ke dokter sih. Ngeri juga kalau Bunda tanya di sini soal salapenya, sedangkan kondisi anak saat ngalamin itu kan beda-beda. Biasanya dokter akan cari tahu dulu penyebabkan karena infeksi bakteri/jamur, atau apa ada alergi atau nggak. Nanti dia baru akan kasih obat, bisa juga salep racikan yang nggak dijual bebas di apotek. Jaid sebaiknya ke dokter ya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Waduh Bun, terus terang aku baru pertama kali dengaar soal sawan ciplukan ini. Mendingan kalau menurut aku langsung ke dokter aja Bunda. Supaya bisa diresepin langsung obatnya sama dokter. Kalau tanya-tanya sama yang bukan medis, mungkin bisa aja, tapi khawatir juga ngga cocok untuk baby nya kan. Tapi semoga sekarang babynya udah sehat-sehat lagi ya Bun. Mungkin bisa sharing lagi di sini gimana Bunda ngatasin sawan ciplukan waktu itu.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Sekarang gimana kondisinya Bun? Semoga si kecil udah sehat ya. Aku baru perah denger soal sawan ciplukan ini, Bun. Ini istilahnya dari mana ya? Kalau dari medis tuh gejalanya mirip seperti gejala alergi ya, Bun. Mendingan sih kalau kondisinya sampai bikin anak rewel ngga bisa tidur dan kesakitan, langsung ke dokter aja, supaya lebih pasti untuk penangannya. Tapi semoga si kecil nggak akan sakit ini lg ya, Aamiin.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bunda, sawan ciplukan aja aku nggak tahu apa, hehe apalagi salep untuk sawan ciplukan. Jadi mendingan langsung ke dokter aja ya Bun. ngeri ah kalau tanya-tanya ke yang bukan ahlinya, meskipun mungkin bisa sharing pengalaman juga sih. Tapi kalau seperti ini kan kondisi anak juga beda-beda ya. Jadi tetep perlu dilihat sama dokter dulu supaya obatnya tepat dan berkhasiat juga.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bun, aku nggak bisa kasih saran salep untuk sawan ciplukan apa yang bener. Pertama karena aku ngga tau, kedua karena ngeri juga kalau sembarangan kasih saran. Hehe.. Lebih baik langsung ke dokter ya, Bun. Supaya si kecil juga nggak kelamaan ngerasa sakitnya. :") Tapi semoga aja sekarang si kecil udah sehat lagi ya, Bunda. dan nggak akan ngalamin itu lagi. Aamiin.

Đọc thêm

seperti bisul ada air nya gt ta bun . anak pertama saya dlu pernah gt. d.tmpat saya nmanya sawan geni / api. jd kyk hbis kna air panas. buat tdr dedek gk bisa. berobat kmana2 gk smbuh ke dokter mna pun blm sembuh. akhirnya aq rutinin mandi pkek air garam yg biasa buat di tabur dpn rumah sma sabun nya pakek jeruk purut . alhamdulillah 4 hari sembuh.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalau soal salep untuk sawan ciplukan, mendingan langsung ke dokter aja ya Bunda. Soalnya biar dipastikan dulu ruam2 sampai melepuh itu karena apa penyebabnya. Maksudnya supaya dilihat secara medis itu kenapa. Bisa jadi alergi atau iritasi dari debua tau benda tertentu yang disentuh si kecil. Semoga sekarang udah baikan ya, Bun.

Đọc thêm

kasih salep hidrocortison cobaa buunnn,dluu ankq pernah gumoh Ndak keliatan sampek2 lhernya berbau trz ada bintik2 merah kyak alergii susu.saya kasih caladine cair lebih paraah,trz di puskesmas di kasih salep hidrocortison setiap hbiz mandi di salepin,trz di kasih bedak tipis2 Alhamdulillah sembuuhh,

Đọc thêm

Mgkn yg bunda maksud herpes zoster ya ... Spt cacar tp melepuh kan? Coba bunda parutkan jagung muda, balurkan pd lukanya supaya dingin dan tdk meninggalkan bekas. Kalau ada yg pecah lgsg di lap bun, dan pastikan semuanya pecah ya..jgn sampai g pecah nanti bs jd keloid spt saya dl.

Đọc thêm