kenaikan bb
Bun ada ga disini yang udah 18 week tp bb blm naik2 aku soalnya masih stak di bb 51 aja bun

usia khmiln sy 18week bun, tp bb sy 46.
saya bun bru naik 1 kg... pas blm hamil 51kg, pas hamil sya ms sangat parah smpe turun jdi 46kg. dan bru naik 1 kg pas usia hml 17w dn skrng 18w masih 47kg... lbh langsing bun perut doang buncit wkwkw kata orng kaya kurang makan gpp lah yg penting bayinya Alhamdulillah sehat2 aja bb nya normal. dn bidan bilang wajar selgi masih kuat dn sehat
Đọc thêmAku malah turun 1kg bund , Sempet worry sih tp kata bidannya gpp yang penting tetap makan walau sedikit" asal ada asupan gizi ..
aku juga masih 47 bun
Sama, bun. Sampe 18 weeks baru naik 1 kg. Tapi pengalamanku pas kehamilan pertama dulu juga gitu. BB baru nambah banyak pas masuk TM 3. Kalo dinalar emang sampe TM 2 kan BB janin gak seberapa berat baru 100 gram-an, jadi wajar kalo BB kita masih stagnan. Kalo kebanyakan naik gak baik juga risiko preeklampsia dan diabetes gestasional.
Đọc thêmnanti akan naik perlahan bund. tetap makan makanan yg berprotein ya bund.juga fokus pada bbj dengan konsumsi protein hewani dan susu. sy juga awa masuk 18w bb 46 dan kata dokter janin sy ukurannya kecil.Akhirnya dikasih suplemen makanan dan makan ikan,sayur + susu ga permah putus.skrng uk 18w6d alhamdulillah bb naik jdi 49kg
Đọc thêmbiasanya BB itu mulai meningkat di TM2 bunda , karena kalo bumil yg morning sicknees biasanya sdh lebih berkurang mual nya , dan sudah doyan makan lg . apa lg TM 3 , biasanya sudah makam seperti biasa tanpa mual , dan nafsu makan bisa bertambah 2x lipat bun . pengalaman pribadi saya bun 9 bulan hamil BB naik 10kg 😁
Đọc thêmsaya TM 1 doyan makan tapi sama dokter dilarang katanya nggak boleh rakus kalau mau banyak makan ya makanan bergizi buat janinnya biar ibunya nggak naik BB nya dan sejak saat itu BB saya gk naik cenderung turun tapi alhamdulillah dedeknya BB nya diatas normal terus. jadi yg penting bukan berat bundanya tapi dedeknya.
Đọc thêmBB sebelum hamil 44, selama trimester satu BB turun sampe 42, dan 18w udah sedikit naik jadi 44, tp itu keitungnya belum naik sih karena masih sama kayak BB sebelum hamil. Udah USG 2 kali, alhamdulilah baby nya sih baik² aja. Gak perlu terlalu khawatir Bun, nanti juga seiring kandungan makin besar naik sendiri.
Đọc thêmbun aku minggu ke 18w sudah sering banget ngrsain kedutan tapi bb stak 56 trus ngga naik" gimana dong bun ada yg tau solusinnya ,suka sedih klo liat timbangan bb tapi bb nya gk naik" ,, padahal nafsu mkn udah normal cuma masih agak mual sedikit sh ,,kasih saran dong bun gimana cara naikan berat badan nya
Đọc thêmaku juga pernah, hamil masuk bulan ke 9 BB cuma 46kilo. Sampek dibuli sama tetangga, saudara , dibilang kurang gizi.padahal dokter bilang kl baby didalam itu berat nya sudah pas, air ketuban udah pas,posisi juga udah bagus,gak ada masalah.alhamdulillah pas lahiran baby lahiran normal ,sehat dgn BB 3,2kg.
Đọc thêm


mama of 1 enerjik Pangeran