priksa bpjs ke dokter kandungan

Bisa nggak ya Bun, periksa di rumah sakit ke dokter kandungan pake BPJS? Kalo bisa syaratnya apa aja ya? Soalnya kata faskes surat rujukan hanya untuk kandungan yang bermasalah. Terimakasih ?

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Blg aja bunda skt perut bagian bawah atau mual muntah berlebih.. aku dlu gk tau kalau hrs bermslh bru dpt rujukan. Trs untung dokter faskesnya baik bgt dibuat mual muntah berlebih rujukannya. Selanjutny tgl minta rujukan kebgian resepsionisnya 3bln sekali. Skrg smpe usia 37w rutin tiap bln USG BPJS gratiss😁

Đọc thêm
4y trước

Iya bun di RSny diksh surat kontrol smpe 3x jd gk perlu pake rujukan lg. Tiap 4minggu kontrol

Thành viên VIP

Setau saya harus ada surat rujukan dari puskesmas dulu bu baru ke dokter kandungan. Klo cuma USG dan kontrol doang sih kayanya engga bisa pake bpjs bu tp saya gatau pasti sih krn setau saya & saya sendiri klo kontrol doang engga pernah pake bpjs. Selalu bayar normal.

Memang harus ada rujukan dari faskes 1 nya bun,selama kandungannya sehat gk bermasalah di tangani di faskes1,kecuali ada masalah kaya pendarahan/flek,atau kaua saya riwayat lahir bayi prematur,sama sc bund jadi harus di rujuk ke rs.

Hrus ada rujukan bun dri faskes tingkat 1.nya kya sya hamil 34 minggu dengan mata minus jadi dikasih rujukan buat k obgyn di RS ...

4y trước

@Nur Rahma faskes 1 itu yg terfer dikartu kya puskesmas/klinik

Hanya bisa pake rujukan dari faskes 1. Untuk yg kehamilan normal biasanya emang dibatasi, kecuali emang ada indikasi di haruskan usg.

5y trước

Terimakasih infonya bunda😊

bisa bun syaratnya pAkai rujukan dri faskes, tp biasanya faskes cuma mau kasih rujukan buat yg bermasalah aj bun,,

Ga dikasih, klo bkn dlm keadaan gawat janin mbak biasany

Harus ada surat rujukan dari puskesmaa bu🙏

Mnta surat dr faskes pertama bun...

Minta rujukan ke faskes 1 dlu bun