Menikah dg suami org lain

Belum lama ini ada motivator yg nikah lagi diam-diam dg wanita lain yg lebih muda , mungkin bunda tau, saya ingin bertanya sebagai wanita, apa memang ya bund ada wanita yg tega mau menerima laki-laki yang telah beristri, ini bukan perkara saya mempermasalahkan poligami krn itu juga syariat , tpi pemikiran sya sbg istri juga apa memang ada ya bund wanita yg iri dg pernikahan wanita lain,atau ingin juga mendapatkan laki-laki tersebut? Krn biasanya para wanita kan women support women kan bund,jdi menurut sya aneh saja ... Klo dipikir jdi ngeri unggah kebaikan suami di medsos nnti mlah ada yg mau jdi istri kedua? Huhu gimana pendapat bunda#seriusnanya #seriusnanya #bantusharing

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ini kisah nyata ttg tmn ku. dia menikah dgn suami org lain. dr awal kenal dia udah tau kalau laki² itu sudah beristri. mereka itu rekan kerja tp mereka bukan 1 tim kerja. mereka pacaran kurang lebih 1thn. bahkan org dikantor tau semua ttg mereka. si laki2 pas itu usia 40thn dgn istri dan 4org anak(dinegaranya). dan si perempuan usianya pas itu 24thn anak tunggal dr keluarga cukup berada. si lelaki itu warga negara india. jd nggak bisa bawa anak istrinya kesini(krn masalah biaya). dan laki itu ngakunya nikah dr perjodohan (ini bukan hal aneh di india) dan dia blg tidak mencintai istrinya(tp punya 4 anak 😅). dan si cewek percaya kalau laki² itu menikahi dia karena mencintai dia. jadi mereka menikah secara siri atau agama disini. bahkan mereka melakukan pesta besar. qadarullah si cewek setelah melahirkan, divonis sakit radang otak. trus si suami kemaren itu kontrak kerjanya habis disini jadi plg ke negaranya. awalnya pas sebelum nikah si lak² janji bakal bawa si cewe ke India dan tinggal disana. krn selama ini si laki² selalu blg kalau cewe itu rekan kerjanya. bukan pacar maupun istri(setelah mereka nikah). dan ternyata si laki2 plg ke india sendirian si cewek nggak di ajak krn suaminya beralasan kalau si cewek lagi sakit jadi harus fokus ke kesehatan aja. dan berjanji akan kembali lagi kesini setelah dpt pekerjaan baru. 2thn berlalu dan si lelaki hilang tanpa jejak. pdhl mereka punya 1 anak laki² dr hasil pernikahan mereka. aku udah jelaskan sama si cewe bahayanya nikah siri apalagi sama wna. yg mana di negaranya itu dilarang poligami. dan masih kental adat nikah perjodohan. tp si cewek ttp melakukan apa yg dia mau. qadarullah semua terjadi diluar dugaan si cewek. dan ini terjadi di aku, beberapa bulan lalu ada cewek ngirim chat ke messenger fb. kebetulan aku sharing acc sama suami. dan cewek itu blg mau kenalan. aku tanya dia siapa dan kenapa mau kenalan. dia mengajukan taaruf. dan dia pikir akun itu hanya dipakai laki2(suamiku). lalu aku blg kalau yg punya akun ini sudah ada istri dan si cewek blg, "iya gpp kita kan hanya taaruf beluk tentu cocok. kalau cocok ya Alhamdulillah kalau nggak ydh jgn dipaksa." aneh kan tp aku respon baik² aja. aku minta data diri dia dan tanya alasan dia mengajukan taaruf. dia jwb krn dia mau nikah sama bule jd istri kedua pun gpp. trus dia mengajukan banyak syarat yg menurut ku nggak masuk akal. bahkan dia juga ngirim foto dia dgn pakai tanktop aja. pdhl pas aku liat profil fb nya islamic/agamais bgt. trus akhirnya aku blg, kalau yg bls pesannya itu adlh aku istrinya si yg punya akun. bukannya stop malah lanjut dan banyak bgt dalihnya. akhirnya aku blg, kalaupun aku mau mencarikan istri utk suamiku, aku akan carikan wanita yg lbh punya rasa malu. dan aku blokir. jadi intinya sih zaman skrg ini banyak org yg udah nggak punya malu bahkan rela melakukan apapun demi mendapatkan yg mereka mau. entah itu laki² maupun perempuan.

Đọc thêm
1y trước

di sosmed malah nggak pernah posting ttg suami bahkan foto suami juga nggak ada.

Thành viên VIP

Kerugian memposting kebaikan suami 1. Menimbulkan rasa iri d hati orang yg mempunyai suami tdk sebaik apa yg kita posting.. Anggaplah kebaikan suami adl rejeki yg gk perlu org lain tau, karena ga semua org seberuntung kita. karena ga semua org suka 2. Kita ga pernah tau hati org lain.. Takut dengki manusia... Masih mending kalau org lain hanya berucap "Ya Allah enak banget sih suami dia mah, udah mah peka, suka bantu2 istri, istri di ajak jalan2 mulu . lah aku".. ini mending Tp kalau berucap dalam hatinya gini gimana "Beruntung bgt sih suaminya kaya gitu, padahal istrinya males banget atau bla bla bla, ku doain rumah tangganya ancur".. Nah loh serem kan beda antara iri dan dengki yah... Aku nyontohin diriku sendiri ajalah bun.. Aku pernah keceplosan ngomong jelek dalam hati.. Aku lagi ngeledekin kakaku yg lagi pacaran, sedang aku mh udh nikah... Ku bilang kalau meluk org kecil nyeplos kali yah.. Kakaku jawab "Bisalah meluk org kecil, ga pernah dipeluk suami yah?" Di situ aku sakit hati ajah 😅🤣 krna kenyataanya emg bgtu wkwk.. Aku salah ah pake ngeledekin.. Tp ku ngeledekin pun karena dulu dia sering bgt ngeledekin aku jg smpe sakit hati banget.. Akhirnya karna sakit hati ku jawabin dalam hati "Entar lu rasain dah suami lu gimana. Yg kata lu pas pacaran aja toxic apalagi pas nikah, nangis nangis dah sana" Aku sampe berdoa gitu bun 😭😓 krna sakit hati... Itu terlintas d hati doang bun ga sengaja... Aku jadi lebih hati2 sejak saat itu dalam hal apapun .. Jd kita hati2 ajah bun namanya org iri dan dengki ada ajalah bun ... Ouh iya kalau menikah dgn suami org, jgn hanya fokus pada si perempuan, tp juga nilai si laki2nya.. bisa jadi emg dianya aja yg gatel.. Karena ga akan ada pernikahan kalau salah satu menolak.. Pasti keduanya yg mau.. Kita ga pernah tau siapa yg duluan memulai bun

Đọc thêm
Thành viên VIP

wahahahahah ada lah bun saya kenal beberapa perempuan yang ternyata pacaran sama laki2 beristri, bahkan ada yang sampai berhasil bikin si laki2 cerai dan nikah sama perempuan tersebut. tipenya pun macam2 bun, ada perempuan yg terlihat soleha, atau bahkan seksi, jauh lebih muda, atau sebaya. jadi konteks women support women itu tidak berlaku ke semua perempuan bun. tapiii dari ga semuanya dari keirian si perempuan juga bun, ga semuanya salah pelakor aja, bisa jadi si suami juga yg mendekati perempuan itu duluan. biasanya dia menemukan sifat yg tidak ada dari istrinya tapi ada di perempuan itu. misalnya istrinya suka marah2, eh ada perempuan kenalannya yg keibuan banget dan sifatnya penyayang. atau misalnya istrinya suka rewel dan manja banget di rumah, trus ketemu perempuan yg terlihat kuat dan mandiri di kantor. kalau dari kasus2 orang yg saya kenal ya gitu bun, pertamanya si suami dulu yg tertarik oleh seorang perempuan karena suatu nilai plusnya, trus dia iseng deketin. alesannya karena istrinya sering ngomel lah, galak lah, suka bentak2 lah, paling banyak karena itu. lama2 di perempuan single ini jadi suka juga, mereka saling suka dan suaminya jadi cerai sama istrinya untuk bersama si perempuan ini.

Đọc thêm

ya kan emang penyakit ain itu begitu. salah satu akibatnya ya suami direbut pelakor, kadang yg disalahin cuma suami sama pelakornya pdhl istri harusnya sadar juga kan dia yg posting kebaikan2 suaminya ya seolah dipromosiin ke khalayak umum dong, pasti mata yg iri itu ada, yg berandai2 jadi istrinya juga mungkin ada, kita gatau juga dalamnya hati manusia kyk gimana ya. jadi lebih baik menjaga drpd menyesal, segala kebaikan suami, segala yg suami berikan ke istri ga usah diposting, cukup dinikmati dan disyukuri aja ga usah diumbar. dan istilah women support women ga bakalan berlaku bun bagi wanita2 yg ngincar harta dan suami orang, malahan mungkin mereka bangga bisa merebut, merasa menang dari istri sah. mereka cuma pgn hartanya aja kok, klo cowonya udah ga punya apa2 ya dia bakal cari cowo lain 🤣

Đọc thêm
1y trước

bener Bun. makanya kalo suami beli ini itu utk istri ga boleh dipamerin.. kan di jadi incaran cewe matre 😁

Influencer của TAP

Saya juga seperti bunda, tidak habis pikir ada wanita yang sanggup menjalin kedekatan dengan lelaki beristri padahal tau statusnya, dan bisa juga kenal dengan istrinya. Saya kira ini krn kita pikirannya terlalu polos dan tidak pernah terbersit hal semacam ini. seperti bunda2 disini bilang, banyak macam perempuan, dan women support women tidak terpikirkan oleh semua wanita. Terlepas dari itu, segila apapun seorang perempuan kalau si laki tidak menanggapi, insyaAllah tidak akan separah itu. Kita tidak bisa bertepuk dengan sebelah tangan saja, bukan?

Đọc thêm

Biasanya ada yg dari awal gak mau tp laki²nya itu yg mepet terus akhirnya jd baper & gak peduli lg kalo si laki udah punya keluarga. Ada jg yg emang dr awal gak peduli meskipun tau si laki udah berkeluarga krn faktor² tertentu misal sudah mapan, usia matang tp si wanita belum dapat² jodoh, dll. Ada jg yg emang sama² gilanya berdua. Memang sebaiknya gausa upload² perihal rumah tangga bun. Cukup bunda & suami aja yg tau.

Đọc thêm

banyak bun zaman sekarang perempuan yang begitu. setelah melakukan kesalahan dengan merebut kebahagiaan orang lain bukan nya merasa bersalah tapi sekarang malah jadi bangga diri. zaman sekarang harus hati hati banget bun, jangan kan perempuan lain yang kadang ga di kenal. yang di kenal aja bisa nusuk dari depan sekarang mah bukan lagi nusuk dari belakang. mau heran tapi yaa begitu lah ada nya pelakor zaman now.

Đọc thêm

Sejatinya harus kembali pada rasa syukur, ingat pada janji dalam akad dan tidak menghiraukan damai² angin yang kadang menenangkan sesaat. pernah dapat cerita, entah hadis atau sejarah yang konon katanya "sekalipun semua wanita di dunia ini dinikahi oleh seorang pria, niscaya tetap akan ada kurangnya. bahkan bisa jadi, anjing akan lebih baik dari seluruh wanita yang dinikahinya"🙏

Đọc thêm
Influencer của TAP

Tentunya ada donk bun… Tuhh buktinya bapakku sendiri direbut sama karyawannya sendiri. Realistis ajah yahh bun, ngak semua perempuan menikah krn cinta, ada kok perempuan nikah krn liat harta, jadi ngak peduli tuh dia udah punya istri atau enggak wkwkwk, yg penting hidup mereka terjamin. Malah kalau bisa, mereka ingin memisahkan istri pertama dgn suaminya.

Đọc thêm

adalah pasti wanita yg menggatal sperti itu wkwk... macam2 wanita di dunia ini bun... mantan pacar sayapun juga diembat wanita bersuami wkwk... duluu sedih sih, skrg klo diingat ngeselin jd dibikin ngakak aja... alhamdulillah suamiku skrg gk neko2 orgnya... mudah2an Allah menjaga pernikahan kami sehidup se surga, aamiin ya Rabb...

Đọc thêm