Bayi asi jarang BAB

bayi sy umur 16 hr. udh 4 hr ga BAB Full asi pdhl..jd woory

33 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anak saya mulai usia 2 bulan gak bab bun 2minggu 1x sampai dibawa ke DSA Rontgen juga Alhamdulillah gpp katanya wajar,asal anak gk rewel dan tdk muntah"+kembung... Bunda jangan minum susu atau makan yg mengandung susu kadang juga bisa mempengaruhi bab pada bayi Bayi q skrg sudah 7bln mlai mpasi skrg normal babnya tiap hari

Đọc thêm

Bun, sbnarnya mana yg benar sih.. Saya udah nyari2 info soal bab bayi asi. Ada yg bilang wajar sering bab. Ada yg bilang wajar jarang bab. Jd yg ga wajar itu yg gimana bun? Ada yg sehari anak nya bab sampe 4x dan itu masih kategori wajar. Tp ada yg sampe 4 hari ga bab juga d bilang wajar. Saya jd bingung bun 😣

Đọc thêm
4y trước

Bener tuh bun @anonim. Kalau awal2 lahiran biasanya sering BAB. Umur 1-2bulan bisa jadi jarang BAB.. Dan semuanya NORMAL. asal teksturnya juga biasa, lembek, tidak seperti air saja.

Gapapa bun, insya Allah normal. Anakku dlu hampir seminggu sekali BAB, karena kandungan ASI hampir terserap sempurna oleh tubuh (sedikit ampasnya). Kata DSA, rutin pijet bayi aja (pijat ILU) tiap hari. Bs cek di Google caranya atau dateng ke baby spa buat diajarin sama therapistnya.

Anakku full asi dulu pernah sampai seminggu gak bab,, sekalinya bab buanyak banget 😂 Gpp koq bun,, asal jgn lewat 14 hari,, pipisnya juga masih banyak. Soalnya asi itu mudah di cerna,, jadi ampasnya juga cuma sedikit sekali... Wajar kalo jarang bab 😊

Kalo saya sih dulu bayi saya pas baru lahir sampai 1 bulan setengah bab nya lancar . .sering malah . Sehari bisa beberapa kali . . Mulai dari warna yg item sampai kuning cerah . Menjelang masuk 2 bulan baru dah tuh bab nya udah jarang seminggu 2 kali . .

Coba searching artikel dokter deh. Kadang kurang meyakinkan, nah kalo msh kurang puas cek DSA. Waktu itu anakku bisa 5x pup pas masih 1 mingguan tp kata DSA gapapa, normal karena asi mudah dicerna.

Sama ank sya jg gtu Bun bahkan sempet sampe 7hari blm bab tp saat umur dia udh 1 bln 16 hari cek ke dokter katanya gpp Bun normal, batas wajar ny sampe 14 hari gtu sih kata dokter.

Thành viên VIP

Gpp bun bayiku jg gtu umur 2 bln bab 1 minggu sehari tiap hari senin ..sekalinya bab bnyak bgt smpe aq shock liatnya trus ketawa sendiri liat anakku bab ny bnyak

Emg yg full asi ada kemungkinan sering bab, bun. Asal nggk lebih dari 2 minggu nggk bab-nya nggk apa2. Klo lebih dari 2 minggu blm bab jg, baru kontrol ke dsa.

Bayi asi eksklusif masih dalam batas wajar nggak BAB selama 14 hari bun, kalo lebih dari itu perlu dibawa ke DSA..