Setres, bingung, dilema

#bantusharing #jangandibully Mau sedikit cerita sekalian minta pendapat nya para bunda di TAP, stiap tgl 28 suamiku gajian , ATM seisinya selalu di serahkan ke saya Bun , tp gajian kemarin ATM diambil suami dan saya ga di beri uangnya sedikitpun Bun, rencana suami mau ajak saya dan baby kerumah mertua karena semenjak lahiran belum ke tmpt mertua dan baby ku baru umur 2 bulan tp saya menolak nya Bun karena memang dr awal saya dan mertua ada ketidakcocokan dan setiap saya diajaknya ke tmpt mertua saya selalu menolak saya trauma dan saya sakit hati atas apa yg sekian lama terjadi di rumah tangga kami mertua dan ipar selalu ikut campur dan selalu memojokkan ku dlm kesalahan, setiap ada masalah di rmh tangga kami suami selalu menceritakan semuanya dari awal pcrn dulu pun begitu Bun, tp mereka selalu ramai" memojokkan ku terus maka dr itu saya ga pernah mau diajak kesana. Dan kemarin aku berdebat sm suami saling berebut anak Karen aku ga mau di ajak kesana dan suami mau ambil anaku ttpi aku melarangnya . Aku tegaskannke suami bahwa "kalau kamumau di sana memang sudah layaknya km nemuin orangtua mu, kalau memang km mau dsinimemang kewajibamu atas anak" dan semenjak kejadian itu sampai sekarang suami tanpa pulang nemuin anak dan tanpa menanyakan kabar anak malah saya lihat di story' beliau mabukan Bun pdahal sebelum kejadian ini kalau sehari pun tdk ketemu anaknya dia sudah kaya apa menciumi anak saya waktu pulang . Tp sekarang dia malah tega seperti ini . Lantas aku harus bagaimana Bun,, dr awal sifat kelakuan suami tdk bisa berubah, dan lebih memprioritaskan keluarga nya tdk bisa bertindak adil atas keluarga dan anak istrinya . .. aku bingung Bun harus gimana ,

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sabar ya bun saya tau gmna rasanya ada diposisi bunda,tp bgmnapun sbaiknya bunda hilangin dlu ego bunda sndiri.Mskipun gak cocok dg sifat mertua atau mgkn prnh ada kejadian yg gak mengenakan,utk saat ini coba jgn ego dlu bun yaa sesekali gppa lah ajak baby ke rmh mertua biar anak jg kenal sma kakek neneknya.Toh gak sering stiap hari,wajar aja bun klo suami ajak bunda ke rmh mertua mgkn ya krna suami kangen orgtuanya dan jg mau merayakan lebaran disana,jg kan mertua blm ktemu sma skali sma cucunya jd ya gak ada salahnya bun. Saya pribadi jg kurang cocok sma sifat bumer bun,tp bgmnapun saya gak mau egois.Mertua saya jg kpgn liat cucunya,dan saya jg gak bisa larang2 krna gmnapun ya mmg ini cucunya.Saya jg jarang jenguk mertua bun krna mmg saya sma suami mrantau,tp ya gak ada salahnya kalo 1th sekali pulang ke rmh mertua skedar silaturahmi antar menantu dan mertua bgtu jg dg mertua sma cucunya. Coba ngmong baik2 sma suami bun obrolin aja brdua,drpda bunda dg suami jd diem2 an atau suami jd brsikap kaya gtu ya lebih baik bunda ngalah jgn pentingin egoisnya bunda dlu.Krna bunda sndiri tau sifat suami keras bgtu,jd bunda yg harus mngalah jgn sama2 kerasnya.

Đọc thêm

Kl saya di posisi bunda nggk ada salahnya ikut pulang kl sudah lama pulang. sesekali mengalah untuk menang. kadang ya laki2 ini merasa bingung yg mana yg harus di prioritaskan kl sudah nggk akur. dan kl sudah pusing salah jalan ya itu ujung2nya cari hiburan di luar, malah bahaya. kl saya tipe orng yg cuek ya, kk ipar sy kadang suka bngt mojokkan sy dan ngadu ini itu tentang sy. tp saya cuek aja, suka nggk suka saya menantu dan adik ipar kalian. dan begitu jg saya suka nggk suka kalian mertua dan ipar saya. kl mereka baik ke saya sayapun bisa lbh baik, kl saya di perlakukan kurang baik, saya bilang ke suami aja. setidaknya ada teman aja buat curhat. meskipun nggk harus bela saya.

Đọc thêm

kalo udah taunya dari pacaran dan tetap memutuskan menikah, berarti seharusnya udah siap sama resikonya. itu kan pilihan mba😊 kalo udah begini mba gak bisa berkeras hati gak mau mengunjungi mertua apalagi jauhin anak mba dari neneknya, gak boleh mba. kenapa saya ngmg demikian? karna saya juga bentrok sama mertua dari jaman pacaran, saya tetap menikah sama anaknya berarti saya jg harus terima dia jadi mertua saya, nenek dari anak saya. wlpun hati saya sakit, saya tetap kunjungi mertua, biar dia ketemu jg sama cucunya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

dari cerita bunda , yg saya tangkap disini awal mula kesalahan/yg membuat hubungan antara bunda dan mertua tidak baik ya suami mu sendiri bund , ya ngapain ada masalah rumah tangga mesti di ceritain ke ortu nya , ini salah satu kesalahan besar loh sebisa mungkin di setiap ada masalah kalian selesaikan sendiri jangan sampai ortu tahu ,. kalo tahu ya gini coba obrolin baik2 sama suami ,. dan bunda juga coba lebih besar hati jangan menolak terus menerus sesekali main juga lah ke mertua tengokin siapa tau mertua nya luluh hatinya

Đọc thêm

Kalau saya diposisi bunda..dari awal pacaran sudah tau karakter jelek calon suami seperti itu saya sih mundur yah.. kalau sdh kepalang tanggung begitu mau gimana selain sabar atas pilihan nya ? doakan saja bund suami dan keluarga nya dilembutkan hati nya serta diberi hidayah. untuk hal sakit hati dipojokkan mertua dan ipar.. baik nya bunda pelan2 mencoba memaafkan yah..kalau dipendam dalam hatipun yg ada dirisendiri yg sakit. coba cari barangkali ada sisi positif dari mereka.

Đọc thêm

sejelek jeleknya mertua saya yakin sda sisi baiknya , benci ama mantunya , tp pasti jg sayang ke cucunya walau cara penyampaian nya berbeda ... sejujurnya saya kali lihat kasus ini , maaf bagi saya bunda sedikit egois ya , kan dlu mau nikah ama anaknya , otomatis udh paketan ama ortu dan keluarganya jg bu , memang wajar klo kita kadang ga cocok , merasa asing d keluarga auami, tp itulah resiko menantu ,

Đọc thêm

mungkin kalo menurut saya mb sedikit mengalah dulu, biar suami liat sendiri perlakuan yang (katanya) kurang mengenakan ke mb biar percaya. sebagian laki laki biasanya orang bukti mb ga akan percaya kl ga liat langsung. setelah itu baru jelaskan pelan pelan alasannya kenapa gamau, kenapa ga nyaman semua bisa di bicarakan kok mb. semoga masalahnya cepat selesai ya mb

Đọc thêm

Sy tdk tahu bagaimana masalah bunda dgn mertua yg sebenarnya, tp tdk baik menjauhkan orang tua dr anak dn cucunya bun.. Toh tdk sering kan suami bunda ngajak ke rumah mertua? Sampai kapanpun, suami bunda adalah anak dr orang tuanya, dia masih punya kewajiban utk berbakti pd orang tuanya.. Coba komunikasi sama suami bun, cari solusi dr masalah kalian..

Đọc thêm

Salah besar kalau kita berharap suami bisa berubah dari karakter awalnya bun, sejak memutuskan menikah seharusnya sudah siap dengan plus minusnya suami. Saran dari saya sementara cuma komunikasikan lagi baik2 sama suami, sampaikan alasan ga cocok sama mamer, sampaikan juga kalau kamu ga suka dia mabuk2an 🙏. Smeoga bisa saling mengerti.

Đọc thêm
3y trước

bener, menikah itu bukan buat mengubah karakter, butuh "keajaiban" buat ngubah karakter buruk jadi baik.

yang buat aku bingung dengan cerita begini, udah tau kelakuan mertua/suami ada tabiat jeleknya, napa dipaksakan sampai nikah? Kalau udah tau tapi tetep lanjut ya jalanilah resikonya bu. Kamu itu nikah sepaket dengan keluarganya bukan cuma suamimu aja. Bijaklah berpikir jangan maunya dimengerti aja.