HPL Oktober, sebagian besar perlengkapan peninggalan kakak2nya

Baby ke 3 sy HpL Oktober. Untuk persiapan 70% peninggalan kakak2nya anak 1 dan ke 2 saya. Jadi saya hanya melengkapi pakaian2 krena baby 3 ini cewek sementara kakak2nya cowok. 1. Pakaian lama kakak2nya sudah dicuci dan dimasukan ke drawer, upang sterilizer; 2. Peralatan mandi baby: face cream, diaper rush, powder liquid, lotion badan biar lembap, cream telon; 3. Bak mandi ada 3, aqua baby scale (ada timbangan), stoke bath up (bs dilipet2 untuk traveling), baby taffel plus bak mandi (penting banget kl abis ngelahirin krn kt gak bs jongkong2 jd perlu mandiin dlm posisi berdiri); 4. Baby box: ada 3, moses basket mothercare untuk ditaruh ditengah ruangan, bassinet yg ditruh bersebelahan ranjang maminya, dan baby box yg bs dipakai lama; 5. Stroller bekas kakak2nya ada 2, satu mamas papas bs dipakai newborn dan babyzen yoyo untuk travelling; 6. Paling penting breastpump. Breastpump avent andalan saya dr kakaknya 10 thn lalu, anak ke 2, mau dipake ternyata krn beda 6 thn, bnyk spareparts hilang, dan model lama sudah gak compatible dengan yang baru. Akhirnya beli lg yg single breastpump. Baby ke 3, sy siapjan yg double breastpump, krn capek yah mompa satu2, apalagi hrs mompa per 2 jam, abis nyusuin mompa.. 1 jam dihabiskan untuk menyusui. Penambahan pada pakaian2 pergi untuk baby girl. * bbrp barang yg saya taruh sedang dalam proses laundry brg baby (2 babybox dan 2 stroller) dan bath up 2 masih disimpan digudang, karena makenya bertahap. Karena brg lain adalah barang bekas anak 1&2 sebelum dipakai ke debay 3, hrs dilaundry bersih dulu..

HPL Oktober, sebagian besar perlengkapan peninggalan kakak2nya
88 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

gw ga ngerti bgt drdl sama orang2 yg suka bgt ngatain PAMER. kalian tau dia pamer itu darimana? kan itu asumsi kalian aja??? lagian jg mau dia list semua barang yg dia punya plus merknya apa plus harganya berapa juga teserah dia lah barang2 dia sosmed2 dia teserah dia mau upload apaan. trs ada yg bilang, "jgn suka upload punya ini itu nanti ada org yg iri" atau, "kasian org yg ga mampu" LAH mereka yg iri dengki kok kita yg kudu nahan2? ya monmaap bukanya gapunya empati atau gimana tp tolong diri sendiri itu dididik supaya ga jadi orang yg iri an pengenan sm barang orang. plus kalo emg ngerasa ga mampu beli barang yg sama yaudah sih kenapa kok minta dikasianin?? barang lain yg lebih murah juga banyak yg bagus2. yg terbaik buat anak toh ga selalu harus yg termahal. saya pribadi juga duitnya ga sebanyak bunda bryna, tpi gak pernah sekalipun kepikir kalo dia lg pamer. malahan saya jd tau berbagai merk barang bayi plus kegunaannya apa. jd nambah2 referensi. plus harga barang yg dia tulis jg jadi bahan pertimbangan saya mana yg lebih prioritas untuk dibeli mana yg enggak. atau saya bisa cari barang serupa dengan harga yg dibawahnya. trs ada yg bilang, "pampers doang sekian juta kalo pake merk lain mah bisa dapet banyak bgt" LAH YAUDAH SIH duit2 dia dia yg kerja teserah dia mo dia beli pampers sebox harga 1 miliar kalo dia mampu dan mau juga kenapa ngerepotin bgt sm barang orang??? trs tadi seliwer ada yg komen, "sayang anak ga harus ungkit harga" WKWKWK LUCU. Kl km gamau nulis harga yaudah gapapa. tp kan ada tipe2 orang yg pengeluaran pemasukan harus dicatet supaya tau flow duit perbulan kaya apa dan kemana aja. saya jg semua nota2 kontrol usg beli vitamin beli barang dll semua saya simpen. apa berarti saya ga sayang anak saya??? apa berarti suatu saat bakal saya tagihin ke anak saya supaya duit yg saya keluarin buat dia sejak dia zigot harus dia ganti. KAN YA ENGGAK. nihh ya saya ga pake anonim ndak dikira si bunda bryna yg ngetik sendiri membela dirinya sendiri. saya ga kenal bunda bryna. cm post ini post 5 bulan yg lalu, tbtb rame dan selalu muncul tiap hari di timeline saya dan makin banyak aja yg julid in. inget ibu2. gak semua hal harus sesuai sama standart km. harus sama kaya pandanganmu. jangan suka maksain. apalagi sampe ngatain. gada benefitnya juga. malah keliatan kalo kalian itu kebanyakan dirumah aja jd lama2 stress makanya liat bahan apa dikit lgsg gaspoll dijulid in semuanya.

Đọc thêm
4y trước

Iya , sy tuh emang terbiasa nyetok. Sblm melahirkn sy uda nyetok merries premium 10 pax newborn dan 10 pax size S. Bs dihitung hrg merries brp? Dan 10 pax bambo nature dream baby pAmpers @235rb x10 (beli di mothercare). Mungkin memang benar standart kt berbeda. Dan untuk list harga, semua sy tulisin, tmsk dr awal sy hamil kontrol dll, semua biaya bon sy simpan. Kl gtu apakah kt perhitungan sm anak? Gak ada namanya perhitungan sm anak. Semua yg kita punya kt kasih anak. Sblm punya anak, uang yg kita punya mungkin untuk belanja tas, make up, pakaian, perhiasan dan travelling. Tp ketika sudah punya anak semua berubah. Apapun bahan dan perlengkapan untuk anak hrs kualitas terbaik sesuai kemampuan sy.

Ya ampun ada apa sih sama bunda bunda ini, kok sy bacanya kebanyakan ga suka kalau orang lain keperluan baby nya uda lengkap. bukan hanya postingan bunda bryna aja, di postingan bunda sebelah juga, padahal udah mau sharing apa2 aja barang2 yg diperlukan buat baby. Terlepas itu murah/ mahal, lungsuran/ beli baru, merk sni/merk branded, mau dicantumin merknya atau mau ditulis harganya sampai puluhan juta pun. Ambil aja pelajaran dari situ, itung itung nambah pengetahuan, dari kita yg ga tau merk ga tau harga, jadi punya wawasan yg luas. Toh bukan duit kita yg dimintain buat beli itu perlengkapan. Alhamdulillah rezeki masing masing Allah yg udah atur. Berdoa aja dalam hati semoga anakku juga lancar rezeki nya & barokah dunia akhirat. Intinya masing masing orang pasti punya budget & kebutuhan masing2. Saling menghargai aja bunda bunda. Jangan sirik dengan kepunyaan orang lain. Saja juga hamil belum punya persiapan apa apa kok. Tapi sy seneng tuh ngeliyatin bunda bunda yg mau sharing perlengkapan baby nya. Mau itu murah atau mahal sekalipun. Mau bekas atau baru. Apakah tap ini isinya khusus hanya buat bunda bunda yg punya banyak penyakit di hatinya? Iri hati, dengki, ngatain orang lain seolah bisa tau dalaman isi hati orang? Padahal ga sadar dirinya sendiri yg berpenyakit? Sampai speechless sy. Apa kabarnya kalau masuk forum yg lain? bisa terhempas bunda bunda yg punya penyakit hati ini. Stay positive bun, kan kepingin dede yg dalam kandungan juga jadi anak yg baik sholeh & sholehah? Dimulai dari ibunya dulu. Yuk saling menghargai sesama bunda bunda 🤗

Đọc thêm
4y trước

Kaget tiba2 ada comment bnyk bgt. Sy bingung, sy nge-share brg apa yg dipakai dr bekas pemakaian kakaknya sampai skrg beli lg, apakah salah? Krn brg dr 10 thn lalu sampe skrg tuh tmbh update bgt. Dan sy memang suka brg bagus, bagus itu tdk hrs merk kelas atas. Intinya sesuai kemampuan sy. Sy kerja cari uang, untuk anak. Dan pengalaman sy dengan 2 ponakan dan 3 anak membuat sy menjadi tipe perencana, dimana semua kena kuning. Apakah slh kita mikir budget yg disiapkan bila ada mslh nantinya? Bnyk bgt org berpikiran sempit, julid. Setiap org bebas men-share apapun. Yg tdk suka skip aja. Kok gtu aja dibuat susah. Make it simple dunk.

app ini koq jd isinya mom shamming,mengkubu kubu kan si kaya dan si miskin hatinya tuh kyk tertutup aja gtu.padahal disinikan bu ibu pak bapak ya.ga jaminan juga jd orangtua jd wise. kalau belum mampu cukup di doain sholawatin. sungguh barang barang ini tuh bukan barang sultan sesultan sultannya.biasa aja (menurut saya sih) tpi saya juga ga bisa setiap bulan bisa pakai sebamed dan sabun sabun yg harganya ratusan ribu. tapi demi anak klo ada rejeki lebih kenapa ga? dibanding bela belain cuma beli pulsa nonton yutube seharian anak dicuekin. stroller mamas papas babyzen yoyo itu belum sekelas bugaboo puluhan juta koq. cobalah jd ibu upgrade diri juga jgn cuma nyamping ke tetangga atau julid di medsos aja. banyakin doa sama sholawat bu ibu kali aja nnti dikasih dr arah yg tak terduga.

Đọc thêm
4y trước

Untuk anonim yg gak suka, skip aja. Sy gak bisa bls comment, sy fokus dgn baby saya.

Coba bund smua barangnya difoto ulang dejejerkan smua dgn laci coklat di foto pertama biar pada percaya hehe Soalnya skrg itu comot foto org lain gampang trus knp pula mesti sebutin 3 box, 3 ini 3 itu, kalau sudah lengkap smua ckup perlengkapan anak yg baru aj kali yg di share ga sgala macam barang bekas apalagi yg ud rusak2 ikut disebutkan jg didalamnya, kan malah bikin pusing ibu2 yg lagi mau beli perlengkapan jg bukan masalah didananya mesti beli byk tapi fungsinya yg dipikirin dan ga sesekin rumah yg keliatannya kecil, jatuhnya malah pamer masalahnya kebanyakan pamer barang bekas yg ga tau keberanannya bner ada atau comot foto org, rumahnya jg ud sesak bgt keliatannya 😬

Đọc thêm
4y trước

Km uda pernah ya ke rumahku? Sampe tau bgt anonim.. wkwkwkwk..

Mantap persiapannya...belajar dr pengalaman yg sudah2 jg pastinya.. Saya juga mom, baju anak ketiga yg msh diperut ini dr jaman kakanya yg no 1, malah sempet mampir ke anaknya adek saya 1x balik ke anak saya no 2 balik lg ke anak adek saya yg kedua n skg mw ke anak saya no 3 😂 yg penting saya tau adek saya tipikal kyk saya yg jaga pakaian, dan perlengkapan baju newborn kan EMG g lama dipakenya jd masih bagus semua wlpn udh 4 thn lalu belinya 4x dipake bayi berbeda, nanti klo udh tutup pabrik Bru dikasih ke org lain jg masih layak bgt bahkan bbrp baju pergi dr 6-36 bln terutama yg ada merk (moth*rc*re, cart*rs, l*vis, UN*QL*, HnM) EMG harga g bohong ma kualitas, masih bagus bgt...

Đọc thêm
4y trước

Sama bun.. anakku yg pertama kurus tapi meninggi. Kadang lucu, baju nya sering ketuker sm adiknya yg 3,5 thn. Dan dia gak menyadari kl pakaiannya sudah cingkrang.. pdhal sudah diturunkan ke adiknya.. masih merasa dia punya krn menganggap masih muat. Perbedaan mrk 6 thn loh bun..

ya ampun yg sabar yaa bun bryna... dari kmrin liat postingan bunda ke up terus gegara bnyak yg julid :( btw vitamin bisa loh smpe berjuta2 apalagi kalo lebih dari 1merk,bunda pake merk prenatal aja dulu d tmpt kerja ku harga nya 500 skrg gatau berapa:( semoga ga di bikin stres yaa sama komenan julid.... plis buibu jgan pada julid. kita gatau loh mungkin bunda bryna bilangnya kuat ga d pikirin. tp kita kan gatau mungkin setitik di hati bunda bryna ada kepikiran jga sama komen2 yg jahat :(.... stay strong bund... :(

Đọc thêm
4y trước

syukur bundd kalo gtuuu 🤗 gasemua kaya bunda loh hebatt hebattt🦾.... bner loh bund buat anak apalagi kalo memang punya rezeki pasti ingin yg terbaik yakan 😻... semoga ketularan punya rezeki yg berlimpah kaya bunda, sengganya semoga nanti bisa ngerasain kebeli 1 booster asi ahhhh 😻🤗... aamiin aamiin... semangatttt bundd....

wess too ibu2 disini gausah pada julid... gausah pada herman. siapa tau to bu bryna ini ngasih referensi ke kita2. share segala merk. aku kalo ga baca ini mana tau yg buat naro bak buat mandiin bayi sambil berdiri tu namanya baby taffel. wkwkwk aku juga sering kok nntn youtuber/influencer terus mereka sebut printilan2 baby mereka beserta merk2nya. kan lumayan buat nambah wawasan juga. mana tau suatu saat kita mampu beli juga kan. gapapa disholawatin aja dulu...

Đọc thêm

Intinya.... Kalo bunda2 sharing perlengkapan bayi TANPA MEREK / merek biasa itu gak apa. Tapi kalo bunda2 sharing barang2 seperti; bantal Mimos, pompa/botol Hegen, silicone Haakaa, sterilizer Haenim gen 4, playmat Ggumbi, guling Baabaa Sheepz, barang2 yg jual di Paveels Itu namanya pamer hahaahhaha Ok seneng? Kadang emang hak orang buat nyinyir/iri, tapi kadang kata2nya tuh nyakitin banget. Terus kalo ada bunda lain yg mampu beli barang2 sultan dan butuh saran juga gimana dong?

Đọc thêm
4y trước

Iya, segala sesuatu juga hrs dibudgetin, terencana. Mungkin budget sy memang agak besar. Krn perlengakapn bayi dgn brand juga gak murah2 bgt. Krn bagi sy, kualitas no 1 tp menyesuaikan kantong sy. Nah ada hrg ada kualitas. Buktinya bnyk brg sy yg masih bisa digunakan bekas pemakaian kakak2nya. Pdhal umurnya uda bertahun2. Tinggal di laundry khusus brg baby. Contoh pakaian yg beli di mothercare, dr 4 thn lalu, masih bagus bgt loh.. dan bs diturunkan ke adiknya.

heran deh kadang aku jg nyari loh review penggunaan merk merk ini di aplikasi ini, kan kita mau tau pendapat yg udh pernah make ya. tapi kenapa buibu disini banyakan yg julid ya ngatain pamer segala macem ya? bukan berniat sombong loh, tp hanya sekedar sharing. kalau yg di sharing ya kebetulan ada ‘merek’nya apa ya salah? kan engga juga. dan ga salah juga loh klo bu bryna ini tipe buibu yg mempersiapkan segala sesuatunya, bukan berlebihan itu mah.

Đọc thêm

Mungkin maksud dan tujuan postingan ini baik, barang2 lama masih bisa dimanfaatkan kembali, tp kalo boleh saran ga perlu jg sih sampe detail barang plus merknya ditambah foto2nya. Kita ga tau di TAP ini banyak bunda2 yg lg hamil malah sama sekali blm ada persiapan apa2. Cukup ceritakan sbgai motivasi bunda2 yg lain aja bahwa kita masih bisa berhemat dengan memanfaatkan barang2 lama yg masih berfungsi 😊👌sekian

Đọc thêm