asma

asslkm wr wb n slmt siang bunda2 mau nanya,sy lg hamil dgn uk memasuki 25 minggu.sdh 1 minggu sy batuk dan flu dn smpt sesak , sy sdh ke dokter sempat di nebulezer sbxk 2 kli dn dks obat pct,salbu sm ambroxl tp klo hbs mnm obt ,sy gmetran, kyk gk ada efek.skrg msh batuk tp alhmdlh sesak sdh berkrang , tp knp dada sblh kanan sy terasa sakit aplg jika batuk rasax ada yg nonjok,kira2 apa yg hrs sy lkkn bunda2 cntik,apa sy mnm obtx kmbli ,ato segera ke dokter obgyn saya,krn check up kmrn bkn sm dktr obgyn melainkn bidan klbrasi sm dktr umum.tp beliau mnyrankn saya utk check up ke dktr obgyn,jika trjd klhn lg.tp jjr sy trauma krn dktr jg mbri tahu klo asmax nnt akut bisa2 di sc. apa ada bunda yg prnh mngalami kyk saya, mhon info dan masukanx dong soalx sy bingung,slma sakit nafsu mkn jg berkurang.tks

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya asma dari obgyn di rujuk ke spesialis paru bun. Pernah masuk IGD juga dirujuk ke spesialis paru. Mereka ga berani resepin obat langsung tanpa spesialis paru, soalnya obat asma itu terutama kalo oral agak lumayan efek sampingnya ke janin. Maaf bun, kayanya stop salbutamol dulu deh. Soalnya setau saya salbutamol kurang bagus buat bumil (buat janinnya). Saya sebelum hamil dulu pake inhaler salbutamol, kemarin hamil ga di resepin lagi, cuma dikasih symbicort bun, itu aja dosisnya diturunin setengah dari sebelum hamil bun. Sehat sehat ya bun :)

Đọc thêm
5y trước

Oh ya bun. Kalo nanti asmanya sudah terkendali masih bisa normal kok. Kata spesialis paruku gitu, yang penting di dampingin sama spesialis. Usahakan kalo lahiran nanti di RS aja jangan di bidan ya bun :)

Bunda lagi hamil minum ambroxol? Jantungnya ga gemeteran tuh? Ke dsog aja bun.. Supaya lebih tepat dan kasih tau ke dsognya setelah minum obat apa aja keluhannya

5y trước

Iya bunda. Mksh infox

Iya bunda, kmrn salbu nya dksi 1/2 jg dosisx tp ttp sj gemetaran. Apa mgkn krn pngrh obat jg, sampe janinx gerak2 trs ya?

5y trước

Bisa jd bun. Coba ke spesialis paru aja bun :)