hamil muda

Assalamualaikuum.."saya pertama priksa kandungan dikasih obat penguat kndungan sm vitamin sm dokter,tp sy g diminum obt penguat kandunganya..obt vitaminya aj yg sy minum..habisnya sy ragu, takut da efeknya sm janinku.. saya mau nanya bun..g pp kah janinnya klo obat penguat kandungan g diminum?? Tolon kasih jawabanya yaa bun"!!?

80 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Diminum bun, bukannya aman lagi, tapi Itu penanganan standard kalo memang kondisi bunda beresiko tinggi terhadap janin. Jadi "wajib" minum kalo sudah disarankan. Semua memang Pencipta yang mengatur, tapi kita juga kan harus berusaha. Ada kok yang ga minum meskipun beresiko bisa keguguran karena memang harganya yang ga murah, tapi kehamilannya berlanjut. Pilihan ada di bunda, tapi saranku sih beli dan minum obatnya, soalnya aku juga disaranin sama dokterku juga pas 6w, skrg Alhamdulillah udh 11w 😊

Đọc thêm

Bunda nunggu hamil berapa lama? Pernah ada riwayat keguguran? Pernah flek? Biasanya klo hamil muda memang bakal dikasih penguat kandungan (klo saya dapet yg dimasukin miss v). Di T1 setiap hari saya pakai. Di awal T2, 2hari 1x. pertengahan T2, hanya kalau perut kram, nyeri, sakit. Yg namanya penguat kan menguatkan bun, bukan membahayakan, apa bunda pernah baca artikel klo penguat kandungan berbahaya?

Đọc thêm
2y trước

bunda saya jga ada dikasih microgest 200mg itu enaknya dimasukan mis v apa diminum aja ya

Justru kalau saya malah minta obat penguat bun waktu hamil muda. Efeknya yah bagus bwt perkembangan debay bun. Kog bunda malah takut minum obat penguat? Kalau lg hamil muda itu masih rawan, makanya dikasih penguat untuk melindungi. Penguat itu untuk menjaga bukan membahayakan. Yg penting bunda periksa 1 dokter jangan beda2, jadi resep obatnya gag beda beda.

Đọc thêm

Dokter dan bidan itu beda ya bun.. Aku pernah baca kalo bidan atau perawat gak boleh memberikan obat. Obat itu atas anjuran dokter. Jadi kalo bunda ke dokter ya memang dokter lebih berhak atas pemberian obat.. Jadi kalo suatu saat di dokter dkasih obat dan dibidan gak dikasih ya wajar. tapi kalo masih ngasih vitamin memang bidan masih berwenang sepertinya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Saya minum obat penguat janin bun, bagus loh utk perkembangan janin katanya itu, emg harganya agak mahal, saya kmrn beli setengah dulu bun, nanti pas check up ke dua kan di usg lagi, kata dokter saya ga perlu lagi minum, baru saya berenti, kalo bisa bun apa yg di saranin dokter di lakukan, soalnya skrg penyakit ada2 aja macemnya

Đọc thêm

Saya aja minta penguat kandungan bund walupun dokter ga nyaranin😂😂 soalnya saya kerja bantu2 dirumah.. ya soalnya pengalaman sama anak pertama saya, dlu pas 2 bulan flek2, jd saya parno sendiri,😂 allhamdulillah sampe 4 bulan ini dedek sehat,, ga kenapa2.. ngaruh ke janin supaya janin lebih kuat aja bund..😁😁

Đọc thêm
5y trước

Saya minum dlu anak pertama 1-4 bulan.. dan begitu juga anak kedua bunda.. sama..

Lah kenapa ga diminum, penguat itu penting di awal kehamilan krna buat menguatkan perlengkatan babynya ke rahim, di TM1 baby rentan lepas perlekatannya krna masi kecil makanya dikasi penguat. Apalagi mgkn dokternya nemu ada sesuatu di kehamilan bunda yg memang perlu penguat makanya diresepin itu. Diminum aja bun.

Đọc thêm

Ke dukun aja bun kl ragu sama dokter. Kocak deh dapet obat dari dokter kok ragu buat diminum. Dokter juga ga asal kali bun kasih obat. Dokter kasih obat itu sesuai indikasi dan kebutuhan bunda. Kl dikasih obat penguat brarti kandungan bunda lemah, harus di kuatin biar bisa bertahan. Duh nalarnya dipake dong

Đọc thêm

Kalo q sih, misal itu anjuran dokter pasti q laksanain. Trus kata dokter juga obat penguat kandungan itu kalo yg proses hamilnya bayi tabung diminum sampe usia 9 blm juga ngga masalah ke janinnya. Tapi q ngga tau misal jenis penguatnya berbeda merk dari yg dokter ku kasih..

Bunda dokter ksh penguat itu krn dokter tau kondisi kandungan bunda mkanya d ksh penguat klo kandungan bunda baik psti gk akn d kshny obat penguat, obat penguat itu bagus bun buat janin lbh kuat tertanam d rahim, sdh jls obat penguat brrti buat kandungan bunda lbh kuat.