2 Kali Keguguran

Assalamualaikum, Setelah 2 hari mengalami flek sy pendarahan hebat dan dinyatakan keguguran di usia kehamilan 6 minggu. Bedanya dgn kehamilan pertama sy yg juga kguguran (12 minggu) kali ini pendarahan tdk disertai gumpalan2. Hanya darah berwarna gelap saja. Apakah krn usia kehamilannya yg masih dini atau gimana bund? Sama sperti di kehamilan pertama, kluarga menolak utk kuret jadi saya hanya di beri obat peluruh namun setelah usg kata dokter masih bnyak jaringan yg blm kluar, tunggu hingga 2 mnggu kemudian untuk usg lagi. Semoga rahim sdh bersih? Bunda yg pernah mengalami hal yg sama sharing dong!

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Jarak keguguran pertama sama kehamilan kedua berapa lama bun? Emang, kalau pernah keguguran, resiko keguguran di kehamilan selanjutnya memang lebih besar. Makannya, dokter sering menyarankan untuk benar2 menunggu rahim siap. Misal nunggu sampe 3 bulan kosong, bahkan ada yang lebih. Tergantung kegugurannya karena apa. Saya dulu juga pernah, cuma sekali si bun. Tapi setelah keguguran saya tetap kontrol ke dokter selama 3 bulan (rutin sebulan sekali) Sampai dokter memastikan rahim sudah siap. Lepas itu, promil satu bulan. Alhamdulillah di percaya kembali oleh Allah. Tapi, kehamilan kedua ini harus bener2 hati² malah saya bedrest bun sampe tm 2. Alhamdulillah janin berkembang baik sampe sekarang. Yang sabar ya bunda. Semoga Allah kasih kepercayaan lagi sama bunda dan anak² bunda jadi penolong bunda dan suami kelak di akhirat.

Đọc thêm
5y trước

Baik bunda. Terimakasih sarannya

Maaf bun, harusny di kuret, karna takutnya ada sisa jaringan yg masih melekat, itu bs jd alasan keguguran berulang, karna saya mengalami, dulu setelah nikah saya hamil kegugura ga dikuret bun, hamil lagi setelah keguguran eh keguguran jg, dokterku waktu itu bilang kalo mau hamil lagi harus kuret karna takut ada jaringan tertinggal.. setelah 3 bulan kuret, saya hamil lagi dan lancar bun, sampai hamil anak ke 4 sekarang..

Đọc thêm
4y trước

Adek sepupu sy keguguran entah kuret entah tidak (katanya sih dikuret) ternyata di kehamilan selanjutnya terjadi penggumpalan darah di rahim akhirnya kuret lg