Puasa Ramadhan

Assalamualaikum bunda" semuanya, share dong tentang puasa Ramadhan, tahun ini alhamdulillah saya sedang hamil 16 minggu (TM 2). Menurut bunda aman gak ya kalau saya ikut puasa tahun ini? Alhamdulillah kondisi hamil saya baik" saja.. Tapi banyak yg menyarankan jangan puasa dlu, dan banyak juga yg menyarankan ikut puasa saja sekalian melatih janin dari dini.. Gimana menurut bunda sekalian?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bunda ntn yutub tanyakandokter..dsitu ada pembahasannya..untuk TM 1 2 3..yg intiny kl TM1 dsaranin jgn puasa krna TM1 bnyk mulmunnya..kl puasa tmbh naik asam lambungnya..trs kl msk TM2 boleh puasa tp makan ttp 3x saur buka sm mau tdr.vitamin dan sumil harus minum.air putih jg banyak..jgn panas2an krna bs dehidrasi.sama ga boleh cape.kl ga kuat jgn mksain aja mnding batalin puasany

Đọc thêm
4y trước

Ok bun, thanks saran dan infonya ya

ibu hamil tidak dianjurkan berpuasa bila usia kandungan masih trimester pertama.  Sebab, pada trimester pertama, masa pembentukan organ-organ tubuh janin sedang berjalan pesat. Sehingga janin membutuhkan asupan dan nutrisi yang banyak. Selain itu, ibu hamil yang berpuasa pada trimester pertama juga berisiko melahirkan janin dengan berat rendah.

Đọc thêm
4y trước

ibu yg nanya uda tm2 bu masa " aman puasa

Thành viên VIP

kalau tidak ada keluhan dan dr membolehkan puasa aja bun malah dokter ku bilang tm2 itu masa paling aman puasa dan enak karena tadi ngak mual muntah dll terus juga puasa bukan berarti kita ngk makan bun kita kan ttp makan 2x rutin , sahur dan buka puasa hanya beda jam aja sebenarnya , sahurnya aja yg harus diperhatikan nutrisi nya

Đọc thêm
4y trước

Iya bun, insyaallah deh kalau gitu aku coba puasa.. Makasih ya bun

ibu hamil mendapat keringanan untuk tidak berpuasa bila dirinya memang sudah khawatir akan kesehatan janinnya. Namun hukumnya tetap wajib untuk mengganti amalan puasa di bulan Ramadan, yaitu dengan mengqodho’ puasa atau membayar fidyah.

4y trước

Iya bunda... Thank's ya.. Insyaallah dicoba puasa semampu saya

Kalo menurut ku sih janga dulu. Soalnya kan bayi perlu nutrisi kan. Tapi tanya sama petugas kesehatan nya gimana baiknya.

Semoga membantu

Post reply image

Thanks bundaa