Vbac sukses jarak dekat

Assalamualaikum, bunda-bunda disini saya mau tanya apa ada yg pernah sukses vbac jarak dekat ? Dokter pertama menyarankan vbac tapi harus di RS, Dokter ke2 yg menangani saya menyarankan mencoba vbac kalau kepala debay sudah masuk panggul, sedangkan saya hamil yg kedua saat anak pertama usia 10bulan jarak yang terlalu dekat kah untuk mencoba vbac?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Chuyên gia

Hallo bunda. Kalau menurut saya, Ini bergantung juga pada dokter yang menjadi provider ibu. Secara teoritikal, VBAC ada syaratnya dan tidak boleh pada kondisi khusus. Misalnya ibu hamil kembar, punya diabetes, hipertensi selama kehamilan, jaraknya kurang dari 18 bulan, dan memang harus di rumah sakit bun. Tujuannya , kalau plan vbac gagal, bunda masih bisa dapat pelayanan SC segera. Karena, vbac atau tidak, nyawa lebih yg utama, bukan cara, begitu bun..

Đọc thêm

sama banget kyak saya ini, jaraknya sama kakak waktu ketahuan hamil ketika masih 10 bulan, kalo saya sih tidak disarankan vbac karena terlalu beresiko, tp biasanya beda dokter beda juga penanganannya,, soalnya saya udah datang ke 3 dokter gk menyarankan semua buat vbac, yaudah saya pasrah aja bun yang penting keduanya nanti bisa selamat sehat tanpa kurang apapun..

Đọc thêm