Pijat perut

Assalamualaikum bunda.. Bolehkah hamil 27w pijat perut (biasa disebut ungkil)....??? Soalnya saya blm pengalaman nih.. baru hamil pertama. Katanya ada yang nyaranin nyuruh ungkil. Aman ga sih bund?

39 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Bund, pijat perut saat tdk hamil saja sebenarnya tdk boleh. Apalagi dalam kondisi hamil. Efeknya bisa pendarahan, berakibat buruk juga untuk bayi hingga risiko kematian dlm kandungan. Bunda pasti gak mau kan? Saat hamil, yg paling penting adl bunda kontrol rutin sesuai jadwal ke bidan maupun dokter kandungan, minum vitamin hamil, susu hamil, konsumsi makanan bergizi dan siapin pengetahuan ttg cara merawat bayi. Termasuk siapin berkas2 untuk kelahiran nanti. Urut-urut perut gak perlu bunda syg.

Đọc thêm

jangan bun ..saya anak udh 4 ..semuanya gg ada yg di pijat perut saya pas hamil ..alhamdulillah kalo pun sungsang di ajarin bidan cara nya biar kembali ke normal sbelom waktu persalinan bisa kok ... semua lahiran secara normal saya ..pokoknya saya mah ikutin dokter aja dan bidan ..bukan nurutin kata orang tua jaman dulu ..

Đọc thêm

Jangam bun.. saya dulu waktu acara 7bulanan di kampung suami saya juga mau di ungkil itu saya nggk mau sampai berantem sama mertua..dia bilang biar kepala bayi cepat turun kebawah...saya jawab udah usg dan kepala bayi udah dibawah.. tapi tukang urutnya diam aja.. akhirnya cuma di usap" sama tukang urut nya buat syarat doang..

Đọc thêm

terserah. secara medis ga boleh karna beresiko tinggi bahkan menyebabkan kematian janin dalam kandungan. klo ngeyel masih nekat ya terserah resiko ditanggung sendiri. kalo beruntung selamat. klo pas apes ya gatau lagi deh. ak pribadi lbh ikut ke dokter. gaakan pijat perut karna berbahaya

Đọc thêm

aq pernah pijet sekali wktu hamil 5 apa 6 bulan ya kmren lupa.. soalnya janinku kepalanya masih diatas.. eh ampe tukang pijet diraba² ternyata kepalanya udah dibawah tp ttep dipijet sih.. tp yg mijet bukan dkun² bayi biasa.. soalnya dlunya juga bidan cuma sekarang jdi tukang pijet aja..

pijat perut saat hamil tidak diperbolehkan, bisa membuat plasenta lepas, pendarahan, ketuban pecah dini, bahkan bayi meninggal dalam kandungan, sangat berisiko baik untuk ibu dan bayinya.

yang menyarankan siapa bun ?? kalau bunda disaran.kan sama dokter/bidan gpp mereka ahli.. ..Tapi kalau saran untuk ke paraji gak boleh bun pijat perut.. ditempat saya udah banyak kejadian begitu dan menyebab.kan bayi meninggal dikandungan

Thành viên VIP

tidak boleh pijat2 perut ya bu, berbahaya. Sy sarankan kalau hamil pertama, dibaca2 buku Kia nya, disitu banyak info2 yg penting dikemas dlm bentuk yg singkat padat dan jelas. Lengkap berisi seputar kehamilan, kelahiran, merawat bayi sampai balita.

Influencer của TAP

baiknya ga ya bun karena ga disarankan oleh dokter :) kalo ada ornag bilang ‘ saya pijet buktinya ga kenapa2 nih’ ya alhamdulillah dia ga kenapa2 kalo naudzubillah minzalik nantinya terjadi hal buruk apa mereka mau tanggung jawab?

sebaik jgn Bun ...dlm dunia medis di urut atw si pijat seperti itu pernah terjadi kasus plasenta dan janin terpisah jdi mengakibatkan kematian dlm kandungan resiko besar untuk ibu dan bayi jgn ikut"in omongan orang dlu cari aman nya saja