Bayi 3 bulan 20 hari.

Assalamualaikum bunda2 semua . Mudah2an kita semua dlm keadaan sehat wal'afiat.. Bun aku mau sharing nih . Anak aku udh 3 bulan 20 hari Bru beberapa hari ini aku belajar kan duduk di pangkuan aku dan di tegak nya kepalanya sendiri,dan akhir ini juga mulai balikan badan sendiri (tengkurap)TPI GK bisa telantang lagi..naik kan kepala saat tengkurap pun masih sedikit .. Sharing dong Bun ada yg sama GK Bun.. Atau ada yg perlu saya lakukan lagi # #seriusnanya #bantusharing #firstmom #ingintahu #pleasehelp #firstbaby

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo blm bisa guling2 (tengkurap trs terlentang lg sendiri) jgn didudukan bun meskipun di pangkuan jg. Untuk memperkuat otot leher ya persering tummy time (tengkurap). Kasih mainan ato buku ato cermin di depan dia biar dia semangat ngangkat kepalanya. Untuk melatih otot leher jg bisa gendong m shape (kaya posisi mau sendawain bayi). Menghadap penggendong ya bukan menghadap kedepan.

Đọc thêm
2y trước

Mitos bun. Kalo mau bisa cepet tegak ya harus distimulasi. Kasian anaknya diguyur air dingin 😢

Influencer của TAP

Sebaiknya bayi umur 3 bulan jangan didudukan dulu apalagi kepalanya belum kuat betul saat dia tummy time. Kalau si anak sudah usia 5 bulan lebih baru boleh karena untuk melatih dia buat persiapan MPASI. Tapi untuk sekarang lebih baik banyakin tummy time nya dan stimulasi terus supaya dia sudah bisa balik sendiri. Stimulasi perkembangan anak jangan lompat-lompat ya bun.

Đọc thêm

Lancarkan dulu tengkurap dan bergulingnya bun, baru boleh latihan di dudukkan. Meskipun kepala sudah tegak, jangan di stimulasi duduk dulu. Kalau anak sudah nyaman di posisi duduk, dia bakal malas untuk belajar tengkurap berguling, padahal tengkurap berguling penting untuk awal duduk mandiri.

Lancarin dulu guling-guling Bun, banyakin Tummy time. Tummy time banyak banget loh manfaatnya untuk perkembangan selanjutnya. Belajar duduknya bisa nanti aja Bun saat usia 6 bulan saat mulai MPASI, sekarang fokus aja Tummy time, belajar tengkurap dan guling-guling

jngan sering² didudukkan dulu bun, nanti jadi malas tengkurep-telentangnya,, perbanyak tummy time dulu aja

Thành viên VIP

bertahap mom nanti gak langsung bisa kan