Ke posyandu apakah wajib?
Apakah wajib bun?

Wajib kl kehamilan kamu mau terdata di pemerintah, wajib kalo kamu mau sat set dapet imunisasi/vit yg ga repot ke puskes or rs, wajib kl kamu mau dapet MBG bumil busui dan balita, wajib kl kamu mau cek darah gratis, wajib kl cuma mau timbang bb anak dan tumbuh kembang lainnya.. yg ga wajib kl kamu ga mau semuanya diatas,, its oke, skip aja ke posyandu, masih ada pilihan DSA dan Klinik berbayar..
Đọc thêmkalo buat aku pribadi wajib sih yaa selain ke DSA apalagi setahun 2x itu dapat VIT A dan obat cacing sesuai usia nya karena tiap bulan kita tau BB.. TB... LILA dan LK si anak ,, kalo ada keluhan tumbuh kembang anak bisa dirujuk ke DSA lewat kader posyandu nya tinggal ikutin langkah²nya aja dari posyandu.. balik lagi ke bunda nya mana yang lebih baik ke DSA atau ke posyandu
Đọc thêmkalo menurut aku sih bisa dibilang wajib ya bund, biar kita bisa selalu memantau perkembangan+kesehatan anak setiap bulannya. ya meskipun kita tetap ke bidan/DSA, cuma menurut ku posyandu juga penting. selain bisa memantau perkembangan anak kita juga bisa bersosialisasi dengan orang sekitar. tapi balik lagi ya, tergantung bunda sendiri mau gimana?
Đọc thêmDi domisili sy bisa dibilang wajib mam, misalkan mau tiap bln cek tumbuh kembang anak ke dokter anak ya monggo, nanti tinggal kirim data bb tb lk lila anak ke kader posyandu masing². Data pengukuran anak tiap bln dipakai utk menilai status gizi anak² disetiap wilayah mam jd ditempatku semua anak balita harus terdata di aplikasi sigizi pemerintah
Đọc thêmAku anak pertama ke posyandu Ampe beres imunisasi aja 2thn . selebihnya g pernah posyandu lagi karna aku jg ikut merantau sama suami Jd yaudah lah yg penting imunisasinya lengkap . obat cacing or vitamin2 tinggal beli aja . InsyaAllah itu jg baik .
bisa wajib bisa enggak sih. Tujuannya pantau pertumbuhan, perkembangan, vaksin. Tapi misal vaksin di dsa/ di bidan sekalian ukur bb, tb, lk dan langsung di plot juga gapapa sih.
menurutku tetep penting sih bun. aku pribadi tiap bulan vaksinnya di klinik bidan, tapi aku tetep datang ke posyandu biar terdata dan biasanya tiap 6 bulan sekali dapat vit A.
klw bunda mau bayar ke DSA gpp klw ga ada uang kaya saya mah iaudah ikutan bagi saya peting bgt gitu cek anak tiap bulan tapi kan kita semua beda ga harus sama Bund
Wajib kecuali bunda lebih seneng timbang di bidan atau DSA boleh, tapi hasil datanya tetep dikasihin ke pihak posyandu supaya kedata
anak pertamaku ga pernah posyandu bun, imunisasi di rsia.. krna ngekos di kota jdi gatau jdwal posyandu kapan dn dimana hehe
