banyak kucing

Apakah disini ada bunda2, yg punya bayi, tp miara kucing kampung banyak?? Dan kondisi bayi gimana?? Saya lagi perang dingin sama bapak dan adik2 saya perihal kucing.. Mohon info atau solusinya.. ???

40 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Pd dasarnya setiap mahluk hidup termask binatang liar sekalipun (bs di artikan liar di alam bebas harimau, buaya dll atau asumsi liar tdk di ketahui/tdk ada pemiliknya) tetap memiliki/carrier bakteri dan atau virus (parasit). Sesuai disiplin ilmu yg saya pelajari, yg di kwatirkan byk orang adl toxoplasma dmn kucing sering dianggap sbg penyebar parasit tsb, krn parasit toxo berkembang biak di dalam usus kucing dan terbawa keluar bersama feses (walaupun suka lalapan mentah, daging 1/2 matang sama besar potensinya terkena toxo), sebenarnya kaitan toxoplasma dg kucing adl berasal dr kotoran/feses kucing yang kena ke kita lgs (penyebaran bkn lwt udara). Sepanjang kita jaga kebersihan diri dan lingkungan dr feses kucing, relatif sangat aman kok bun, apalagi di masa pandemic ini dengan kita dianjurkan rajin cuci tangan dg sabun maka akan semakin amanlah kita, Bagimana dengan bayi? Walaupun dg binatang peliharaan kami sndiri sekalipun yg kami pastikan terawat, saya selalu gunakan tisu basah antiseptik non alkohol ut bersihkan tangan dan badan si kecil setiap kali habis interaksi dg binatang maupun seusai bermain kotor2an (tanah dsb.nya). Karena sy asumsikan bahwa tanah, pasir dsb tetap ada kuman jg termasuk tdk menutup kemungkinan bekas kena kotoran kucing, tp satu sisi bermain tanah, pasir dsb sangat bagus untuk stimulus taktil/perabaan. Berkaitan dg kasus yg bunda alamin, sepanjang kucing2 “liar” tsb tdk poop di area rumah dan poop tsb dibiarkan terlalu lama, bs dikatakan relatif aman. Ut penularan toxo sendiri lbh mudah terjadi pada janin dalam kandungan, dan sangat kecil kemungkinan terjadi pada manusia termasuk bayi. Memang penyakit ZOONOSIS atau penyakit yg di tularkan hewan ke manusia tdk cm toxo, ada penyakit lain spt leptospirosis, salmonella, Psittacosis dll, namun itu bukan pula dr kucing ya bun. Ada dari tikus, unggas, dll. Misal bapak/adik rajin pel/bersihkan rumah maka akan semakin aman pula termasuk dr kemungkinan tertular penyakit2 Zoonosis selain toxo.

Đọc thêm
Post reply image

Saya bunda, dari hamil berantem mulu sama bapa gara2 kucingnya masuk2 suka tidur didalem, saya buangin bun 1per1, akhirnya sadar kucingnya saya buangin, langsung diungsiin kerumah nenek saya, ehh malah kucing kampung lain pada dateng karna dikasih makan terus sekarang banyak lagi, yaudahlah saya biarin aja selama itu kucing ga masuk rumah gppa, kalo ada yang masuk langsung saya usir, sebenernya saya suka kucing tapi karna ada bayik dan itu kucing ga dirawat cuma dikasih makan doang jadi saya jauhin dulu, kasih pengertian aja bunda kucingnya jangan masuk2 berkeliaran didalem rumah, kucing kampung sering bgt garuk2 itu bulunya yang rontok banyakkkk bgt bunda bahaya terbang2an kemana2, kasih ruangan khusus atau diluar aja kucingnya, bapa saya diabsen terus kalo kucingnya pada makan takut dibuang sama saya lagi, saya bilang "kalo kucingnya masuk2 teteh buang", jadi sekarang kalo kucing masuk langsung diusir ama bapa, jadi kucingnya pada nurut ga masuk2 rumah cuma berkeliaran didepan aja

Đọc thêm
4y trước

Iya bun, kasus nya sama.. Cuma bpk saya baperan bun,, Jd posisi rumah saya dan rumah bpk sampingan gtu.. nah bpk ga mau ke rumah saya, buat nengok cucu nya, pdahal sampingan,, nah aku juga ga mau bawa si dede ke rumah bpk, krna byk kucing.. Alhasil bpk saya marah ke saya, dsangka saya pelit, ga bolehin bawa cucu kerumahnya,, jdi sekarang saya perang dingin sama bpk sendiri..

Teman sy bidan, sejak gadis dia piara kucing sampai hamil dan anaknya sekarang dah balita 2 anak masih piara kucing, tidur bareng interaksi jg, pas sy tanya emang gpp y? Dia jelasin kl sejal sebelum hamil sdh akrab sm kucing tubuh manusia malah sudah seperti dpt vaksin alami torch, jd pas hamil malah sudah aman tubuh sdh kebal dan buktinya anak2 dia sehat semua, dan teman sy ini g mungkin berani/ bicara tanpa ilmu yg cukup. Intinya lihat dl sejak kapan qt hub sm kucing, kl sejak hamil y bahaya.. Dan inilah kebiasaan qt menyalahkan kucing padahal virus torch g cm di kucing tp di semua kotoran hewan berdarah panas, makanya qt kan g boleh makan daging yg blm matang sempurna.. Semoga bs dipahami bunda2

Đọc thêm
4y trước

Klu kucingnya dirawat, mungkin gppa bun, saya juga ga terlalu worry,, Dirumah bpk saya, kucing nya kucing kampung dari mna aja, adik2 saya cuma sebatas ngasih mkn aja,, ga niat miara juga,, lebih dari 5 kucing keluar masuk, buat minta makan..

Dri perawan sampe skrng nih lagi nunggu si dd launching aku suka kasih makan kucing liar. Dan diriku juga punya kucing. Apalagi kucingku yg dri kecil pas hamil pertama demen banget maunya tidur sm aku nyempil2 Bahkaan skrng hamil ke2 ketumpan ibu kucing dan 2anaknya😁 Alhamdulilah bun gada apa apa. Mungkin penilaian orang beda2 ada yg jijik ada yg takut sm virusnya.. Kalo aku bismillah aja biar dapet pahala juga ngurusin kucing, malah kadang minta2 biar lahiran normal. Bahkan anakku yg pertama seneng banget sm kucing. Anak kucing udh kaya bayi di gendong2 tapi ya jangan lupa pas mau ngapa2in udh diajarin harus cuci tangan, dan ganti baju.

Đọc thêm

Bacain replynya...Klo kucing "bersih" itu maksudnya gmn ya? Ud dites dan vaksin kah? Ato sering dimandiin? Ato bunda nya yg mesti divaksin tokso? 🤔 Kek selama gak ada kontak sm pup dr kucing bertokso gpp sih bun, sama hindari area yg biasa kucing2 pup jg (terutama klo ga dibersih2in) krn bisa nempel disana parasitnya

Đọc thêm

Saya dirumah ada belasan kucing kampung. Baru punya baby pula. Jaga kebersihan aja Bun. Memang semenjak punya baby, kucing tdk masuk rumah, jd di teras/halaman rumah aja. Trs rajin2 bersihkan kandang, tempat makan, dan terasnya. Dan ketika bersihin pup nya itu gaboleh kontak lgsg dgn tangan.

Ingat dokter hewan aja bun.. dokter hewan anak2 bulu saya perempuan, punya anak 2 sehat2 semua.. setiap hari ketemu sama kucing anjing dan hewan lain yang sakit atau cuma sekedar nginap di pet hotel. Vet (dokter hewan) saya itu juga tidak cuti ketika hamil, tetap buka praktek. Fyi aja bun..

Ada bun, dirumah saya ada kucing 10 kucingku semua ya , bebas berkeliaran didalem rumah kdang ya deket anak . anak saya usia 8bulan alhamdulillah selallu sehat juga gak kenapa kenapa . yang penting kucingnya gak dipegang* ,takutnya bulunya nempel nanti kalo kehidung apa kemakan .

dari perawan sampe sekarang hamil 17week suka ngasih makan kucing malahan sampe tidur bareng soalnya kucingnya yang nempel teruss 😆 di rumah ada 5 kucing ,sempet punua lebih dari 15 kucing tapi udh meninggl semua Alhamdulillah gpp bunn asal rajin cuci tangan yahh

Đọc thêm

Waktu lahiran di rmh ortuku ada kucing piaran gtu pnya anak 3,,,tiap subuh pasti ngelingker klo ga di atas kpla ankku ya si bwah kaki,tak kirain selimut taunya kucing,, blm.lg tuh kucing2 jantan suka seliweran,, jd tak evakuaailah tuh para kucing2 kw rmh nnekku.🙊😂