Fakta apa mitos kalo ibu hamil tidak boleh deket"kucing

Apakah benar klo ibu hamil tidak boleh deket kucing soal nya tetangga ku sering bener menegur aq.. Jangan sering" deket kucing ngak bagus buat baby dalam kandungan kata nya... Sedangkan di rumah ku ada 3 kucing dan kebetulan aku suka sama kucing.. Tlong bantu jawab ya bunda"🙏🙏

27 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Kucingnya kucing rumahan atau kucing peliharaan tapi suka main keluar? Yang harus bunda perhatikan: 1. Makanan. Pastikan kucingnya hanya makan makanan kucing tidak makan daging mentah karena penyakit tokso itu berasa dari daging mentah. 2. Kebersihan. Pastikan kucing bunda tidak keluar rumah. Bakteri yg menempel pada tanah juga bisa mengandung tokso apalagi tau lah ya kucing suka jilatin tubuhnya supaya bersih. Pastikan juga kucing sudah divaksin lengkap (kalau bisa sudah di tes tokso) dan diberi vitamin setiap hari. 3. Kotorannya. Untuk sementara ini kalau bisa jangan bunda yg bersihkan kotorannya. Kalaupun bunda terpaksa bersihin, pakai sarung tangan & masker. Setelah itu cuci tangan di air mengalir. Aku awal hamil punya kucing persia 1, sekarang udah melahirkan kucingku juga nambah 1 lagi dan alhamdulillah anakku lahir sehat sempurna karena aku selalu jaga kebersihan kucingku dan mereka sudah divaksin lengkap jadi aman.

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalau kucing liar memang sebaiknya jangan.. kucing yg suka keluyuran dan bebas makan di luar rumah juga hindari.. karena virus toxso yg ditakutkan itu sumbernya dari makanan & minuman kucing yg ga bersih.. tapi, kalau kucing full indoor dan terjamin makanan minumannya serta ga main sama kucing liar.. InsyaAllah aman bun.. saya waktu hamil ada 4 kucing d rumah.. full indoor.. makanan khusus kucing minumnya air aqua yg saya minum... mereka bebas keliaran bahkan tidur sama saya.. untuk bersihin kotoran dan kamar kucing, selama hamil memang saya hindari bun.. semua dibersihin suami.. Alhamdulillah kandungan saya aman.. anak saya sudah lahir..

Đọc thêm
Thành viên VIP

sebenernya sih gimana si kucing nya apakah bersih atau tidak di vaksin atau tidak, dan pup nya yg bahaya nya tuh krn ada bakteri toxoplasma nya. dan bakteri ini terdapat di hewan salah satunya kucing. bisa bahaya dan menyerang ibu hamil ini karena parasit tersebut bisa menembus plasenta dan menyerang janin di dalamnya. Jika tidak diobati, infeksi toxoplasma bisa membuat janin mengalami kelainan kongenital atau penyakit bawaan lahir, lahir prematur, atau bahkan meninggal di dalam kandungan. mungkin ini yg di khawatirkan.

Đọc thêm

kucing akan berbahaya kalau dia makan makanan mentah bun, seperti tikus, daging mentah, ikan mentah, dsb. sumber utama toxoplasma itu makanan mentahnya. jd kalau kucing yg bunda maksud adalah kucing peliharaan yang makan makanan matang atau dry food, bukan kucing liar yg tidak terpantau makan apa, selama dijaga kebersihannya, aman aman saja bun. baiknya tugas membersihkan pup dikasi ke suami dlu bun, dan klo terpaksa bunda yg harus bersihkan, pakau sarung tangan dan masker.

Đọc thêm
2y trước

kalau itu selama makanannya dijaga dan kebersihannya dijaga gpp bun. pakai sarung tangan saja saat membersihkan kotorannya bun untuk jaga jaga.

Influencer của TAP

aku pecinta kucing bun, kucing dirumah ada 13 banyak bgt tetangga yg bilang suruh jauhin ntar mengi, ntar sesek. tp aku udah tau yg harus di hindari bukan kucingnya selama kucingnya yg rawat kita sendiri. yg bahaya ini di pup nya karena banyak virus, kucingku kebetulan makannya selang seling wetfood dryfood, jadi kalau beresin kadang yaa suami😁😁aku terima kucing bersih wangi aja, kalau kucing diluaran paling cuma elus" aja bun habis itu yaa cuci tangan.

Đọc thêm

Tergantung kucingnya bersih atau ga, dokter saya pun ga mempermasalahkan selama saya yakin dengan gimana kebersihan kucing yang saya rawat + bersiin pup selalu sama suami + setiap bulan usg terpantau sehat selama hamil, sekarang sudah lahir sehat dan tumbangnya sejauh ini baik-baik saja. Selama kucingnya g pernah konsumsi makanan mentah atau pun makan tikus seharusnya sih aman dari toxo. Fyi saya pelihara 5 ekor kucing.

Đọc thêm

tergantung sii bund, klo kucingnya kotor dan ga kerawat ya jgn deket2, karena potensi bakteri kumannya tinggi. tp klo kucing sendiri kan dipiara tuh, pasti lebih bersih, pkoknya bunda yg lebih tau sendiri kondisi si meong, klo bersih ya gpp. saya selama hamil deket sama kucing, sering pangku jg, Alhamdulillah tiap kontrol baby sehat terus, lahir normal sehat, sekarang udah super aktif.

Đọc thêm

Aku pernah konsul ma dokter jg bun, yg penting kebersihan di jaga. Kl bisa yg bersihin pasir nya jgn bunda tp minta tolong ke suami selama hamil. Krn virus nya itu dr kotoran yg menempel ke daging atau sayur yg tidak matang. Jd usahakan saat masak kematangannya dicek lagi. Kl kucing rumahan hrsnya makanan dan kebersihan terjamin, lalu bunda jg tetap jaga kebersihan.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Bun sy 16 week dan jg ada kucing di rumah, semi liar banyakan di rumah tp suka kabur ke luar kalau meleng dikit. Tiap masuk rumah di lap pake tissue basah. Kalau lg gemes pegang kucingnya langsung cuci tangan bun. Yang resiko dr kotorannya bun. Alhamdulillah sejauh ini normal. Dari kecil pelihara kucing juga alhamdulillah sudah cek tokso dan - bun sebelum hamil

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalau ditanya fakta atau mitos jawaban nya adalah FAKTA. kucing memang ada sbagian yg tdk membawa virus, itupun yg sudah dirawat dgn baik, vaksin, cara kita membersihkan kotoran nya gimana. jd hal yg beresiko harus di hindari. tinggal kita lebih sayang kucing atau janin di dlm kandungan. jadi jawaban nya adalah fakta.

Đọc thêm