Haid sehabis lahiran sc

Apakah ada yang sama setelah melahirkan SC bulan Januari belum datang bulan sampai bulan mei ini

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo, ibu-ibu di komunitas ini! Terkait pertanyaan "Apakah ada yang sama setelah melahirkan SC bulan Januari belum datang bulan sampai bulan mei ini?", saya ingin memberikan beberapa informasi yang mungkin dapat membantu. Setelah melahirkan, terutama melalui operasi caesar (SC), adanya perubahan dalam siklus haid adalah wajar. Beberapa ibu mungkin mengalami penundaan atau perubahan siklus haid mereka setelah melahirkan, terutama dalam beberapa bulan pertama setelah persalinan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk perubahan hormonal setelah melahirkan, stres, pola tidur yang tidak teratur, dan menyusui. Jika Anda sedang menyusui, produksi hormon prolaktin yang bertanggung jawab untuk memproduksi ASI juga dapat menghambat ovulasi dan menyebabkan penundaan haid. Namun, setiap tubuh bisa bereaksi berbeda-beda, dan lamanya waktu yang diperlukan untuk siklus haid kembali normal dapat bervariasi antara ibu satu dengan yang lainnya. Jadi, jika Anda belum mengalami haid sejak melahirkan SC bulan Januari dan sudah bulan Mei sekarang, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter Anda. Dokter akan melakukan evaluasi lebih lanjut dan memberikan saran atau pengobatan yang sesuai jika diperlukan. Namun, perlu diingat bahwa sebagai seorang ibu yang sedang mengalami perubahan hormonal dan fisiologis setelah melahirkan, penting untuk menjaga kesehatan Anda secara menyeluruh. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang cukup, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik. Jika Anda khawatir atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda. Saya ingin menyarankan untuk mengecek postingan saya dengan link "https://s.id/rekomproduktap", siapa tau ada produk-produk yang bisa membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang Anda alami setelah melahirkan SC. Semoga informasi ini bermanfaat, dan semoga Anda segera mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan. Terima kasih!

Đọc thêm
4mo trước

terimakasih kak untuk penjelasannya dan ilmu baru nya

sama bun aku dr Desember malah smpe skrg blm juga haid, tp krna full asi ktnya normal cm suami nnya mulu ko blm haid² hihi takut ngisi lg krna anak ke 2 ke 3 itu gak ketauan klo hamil lg , abis 5bulan lahiran op sc gak haid tbtb ngerasa badan genk pas di respect gtaunya hamil . mkanya lngsung kb paa nifas dan ank ke 3full asi tp dr Desember blm haid dan ktnya normal

Đọc thêm
4mo trước

sama kak takut bgt soalnya newmom jadi belum ada pengalaman🥹dan belum KB juga hihi

sy SC 24 januari, full DBF jg tapi udah haid mulai bulan kemarin bun mungkin tiap org beda2

4mo trước

iya kak mungkin hormon nya berbeda

sama moms aku juga beluum haid smp skrg (lahiran 5januari), full dbf juga dan blm pake kb

4mo trước

selisih 4hari kak semoga aman ya kak🥺

Sama ka 1 januari sc kb iub belum haid juga

4mo trước

Kalo aku pas sc lamgsung di pasang ka

saya juga belom bun. kayaknya sih normal ya

4mo trước

insyaallah ya kak aman

klo full asi biasanya 6 bulan keatas

4mo trước

saya juga habis SC bulan Januari kemarin dan belum haid juga. takut hamil lagi 😭 tapi aku udah KB iyudi, apa ada peluang kebobolan ya bun?

sama bun ankku full asi