Pernikahan

Apa yang kalian lakukan jika suami kalian ketahuan selingkuh??? Dan apakah kalian masih mau memaafkan suami kalian jika suami kalian sudah berulang2 kali selingkuh dan nyakitin hati kalian???

453 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo pengalamanku, saat itu hubungan kita LDR & calon suamiku selingkuh diam2 dibelakangku saat aku off medsos & kembali aktif ke medsos lg stlh berbulan2.. & sangat kagett ada seorang wanita yg tanya aku ini siapa? & dia ngaku klo dia pacarnya & mau nikah sm calon suamiku saat itu.. aku lgsg shyock parrrahh!! Aku pacaran uda 5th dan setelah mau nikah malah diselingkuhin..😞 saat itu aku uda gamau maafin dia, trllu sakit rasanya ngliat isi chatting dia sm selingkuhannya..😭 terbayang2 dimataku dia panggil selingkuhan dg panggilan kesayangan yg sama dgnku. Tp krna dia nangis2 & minta maaf stlh bbrp hari akhirnya aku maafin dia & kami menikah 17 april 2019 saat ini aku sedang hamil 19w2d 😇 intinya, saat blm menikahpun diselingkuhin aku enggan utk maafin & kembali sm dia (sejujurnya) gmn klo smpe uda nikah trus disakiti diselingkuhin bolak balik kek gt, moms... BIG NO!!! & amit2 !! Emg laki2 didunia ini cuma 1, masih banyak yg lebih baik yg Allah siapkan utk kita selama kita mau memperbaiki diri kita sendiri😘 semangatt yaaa..

Đọc thêm
5y trước

Bener. Ada yg emg hilaf ada yg emg udh jd penyakit. Makanya sering" nasehatin. Jgn smpe sekali jd berkali"

Semua tergantung bunda.. Tp kl saya ada d posisi bunda dan sttus punya anak, sblm saya memutuskan smuanya saya akan bicara dgn suami terlebih dahulu kenapa suami bisa selingkuh? Apa krna qta sebagai istri kurg memperhatikan/melayani suami krna qta terlalu sibuk sm anak? Atau kita sebagai istri kurg memuaskan suami baik dr segi penampilan atau berhbgn intim? Cara dulu tau dlu apa sebab suami selingkuh jgn" suami selingkuh krna qta para istri.. Stlah tau apa masalahnya qta sbg istri coba perbaiki dengan d dukung suami dan liat apa suami msh selingkuh.. Kl suami msh selingkuh sbg istri qta hrus mengingatkan suami apa dampaknya kl hrus pisah, mngqn dampaknya cm satu sm lain udh ga bersama tapi gmn sm anak? Dampaknya panjang bun dan dampaknya sampai anak sudh dewasa anak yg merasakan dampak dr ortunya yg pisah..

Đọc thêm

Banyak yg blg cerai tp sebenarnya omongan lebih gampang drpd tindakan. Apalagi kalau kita punya anak sm mantan, faktor umur, ekonomi, gengsi dll. Saya sendiri udh cerai sama suami, dan karena kita nikah di luar negeri ribet bgt sampe rebutan hak asuh dan saya sempat dipisah sama anak.... saya hamil umur 20 dong hehehe. Habis kasus itu terus temen2 sy cerita banyak yg suaminya KDRT atau selingkuh tp gak mau cerai entah karena faktor2 diatas, curcol ke saya kok mau cerai, ya sy blg hidup harus milih. Mau cerai atau sama sama bakal kesiksa semua, berat, cobaan. Dapat dimaklumi sih. Apalagi stigma single mom/janda di Indonesia itu negatif banget. Tp Skrg udh mulai bagus sejak banyak grup2 yg support dulu kalau denger kata janda kayaknya konotasi jelek, konotasi janda perempuan lemah, gak bs hidup sendiri dll...

Đọc thêm
5y trước

Ah, you're such a strong woman.♥️

Tinggalin, Prinsip saya, saya ga takut ditinggalin sama laki" Apa lagi laki" Brengsek, saya aja selalu pesen ke suami saya bund, tanpa takut. 'Demi Allah, saya ga akan takut di tinggalin sama laki" Saya udah biasa sendiri, walaupun gimana keadaan saya juga, sekalipun udah punya anak, saya gamau nglayanin manusia bermasalah, jadi jangan pernah berharap lagi ke saya' saya maafin bund, insyaAllah, saya maafin seandainya dia begitu, tapi jangan sampe. Tapi buat pertahanin atau kembali aduhh, lebih baik saya kembali ke keluarga saya, InsyaAllah saya udah punya bekal untuk hal" Buruk, sekali selingkuh aja, perselingkuhan itu gamungkin terjadi kalo satu sama lain mereka yg berselingkuh mauu nglakuinnya, apa lagi sampe berkalikali, saya tau sekali aja, udah cukup bund apa lagi berkalikali.

Đọc thêm

Saya jugaa pernah diselingkuhi oleh suami. Saya marah sempai rusak Hp Dan sepatu Serta passport Saya bakar sampai mertua Dan semua kakak nya tau. Saya minta cerai Dan mau kabur dari rumah tapi dia tahan Saya. Saya gabisa kemana Mana. Seharian Saya menangis seperti orang Gila. Sampai kakak2nya semua datang untuk menenangkan Saya. . kalau bukan karena orang tua mungkin Saya sudah memutuskan untuk cerai. Saat ini Saya berusaha menata hati Dan berharap anak yang di dalam kandungan baik baik saja. Saya cuma bilang ke suami. Saya ga ikhlas, suatu Saat kalau kamu berulah Saya doakan semoga kakak2 kamu mengalami Hal yang sama .

Đọc thêm

Suami saya jd pernah selingkuh dg teman kantornya tepat setelah saya kehilangan anak dlm kandungan, sakit hati saya, hancur, krn cobaan bertubi2 menerpa dan suami sdh pernah tidur sama pelakornya (info dr pelakor).. Kata minta cerai sdh sempat saya ungkapkan, bahkan sdh sampai cari pengacara untuk proses perceraian krn tidak tahan.. Tp stlh saya pikirkan lg, saya mencoba untuk memberikan suami 1 kesempatan lg dg menandatangani surat kesepakatan diatas materai, meskipun sampai skrg rasa sakit dan kecewa itu msh ada, dan blm bs sepenuhnya percaya lg sama suami.. Ikhlas itu memang sangat berat

Đọc thêm
Thành viên VIP

lihat dulu tahapan n penyakitnya sampai mana ? kalau suami memang kurang kasih sayang butuh pengakuan coba ke psikolog, kalau kata si kolog penyakit kronis siap siap kemungkinan terburuk. demi anak anak dan kebahagian kita. ibu jng egois demi anak anak tidak berpisah itu membuat rumah seperti neraka loh.. malah buruk buat psikologis anak. tdk semua anak bisa tubuh dng bijak dan baik. awas luka batin di bawa seumur hidup. kalau keputusan saya, jika sudah tahap zina. tidak ada alasan buat bertahan, laki laki penzina, haram untuk wanita mukmin !

Đọc thêm
5y trước

belum resiko hiv... kekerasan fisik dan verbal... yg sangat berdampak negatif bagi pertumbuhan anak,

Thành viên VIP

Kalo saya sih masih maafin bun. Tiap orang beda2 sih taraf toleransinya. Karna dari awal sebenernya saya pernah trauma lihat ayah kdrt dan selingkuh sampe cerai sampe mikir ga akan pernah nikah seumur hidup, tp pas udh dewasa sadar life must go on. Jd sblm nikah aku bilang 2 hal yg ga akan bisa aku ampuni yaitu KDRT dan orang ketiga kalo ternyata keduanya terjadi ya konsekwensinya pisah. Tp emg biasanya kalo laki udah selingkuh biasanya kdrtnya ngikutin, sikap jd berubah dan biasanya jd kasar jadi itu sepaket 😓

Đọc thêm

dlu sblm nikah, alias pacaran, aq pernah mendptkan doi selingkuh. dan dia memilih tuk tdk mengulangi. jdi kalo suatu saat dia selingkuh, brarti dia ikhrar janji. pria yg tdk pernah bersyukur akan istri dan anaknya tdk perlu dipertahankan apalagi dipelihara. biarkan dia bersama wanita lain. kalo aq ada diposisi seperti itu. akan ku tinggalkan dgm membawa anak2.. dan dia tdk boleh jumpa lgi dgn anak2nya. aplgi dia pembawa marga dlm keluarga batak. bagiku itu hukuman buat pria yg tdk bisa setia..

Đọc thêm

Kalau sekali maafin. Tapi kalau berkali² ya tinggalin! Anak gak bisa jadi alasan. Toh kalau suami kasian dan sayang sama anak gak mungkin selingkuh sama wanita lain, jangankan selingkuh nglirik yg bukan mukrimnya aja dia pasti udah ogah. Karena dia inget anak dan istri. Tp kalau selingkuh udah gak ada hatinya, jadi buat apa dimaafin terus² an. Adanya kita terlihat bodoh dimata lelaki. Dan sekali selingkuh pasti akan diulangi lagi karena dia berfikir bakal dimaafin lagi dan lagi

Đọc thêm