Mengapa anak ku suka memegang kemaluannya?

Anakku suka memegang kemaluannya.. Anak ku usia 2 tahun, dia akhir akhir ini suka memegang kemaluannya nya. Aku takut deh.. Ini normal gak sih? (Anak ku laki laki)

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anaknya lagi di fase falik berarti bund, menurut psikolog itu normal, dan waktu yg tepat untuk anak toilet training. Tapi tetep kita harus ngasih tau kalo itu bukan hal yg baik, takutnya jadi kebiasaan dia pegang2 kelaminnya terus. Kalo ketauan lg pegang kelaminnya, jgn kita larang tapi kasig tau “adek jgn gitu yaa, malu kalo ada org liat gimana?” Supaya dia juga punya rasa malu dan gak melakukan hal itu di depan org lain.

Đọc thêm

bisa normal bisa tidak bu, anak seusia itu memang lg fase anal, jd dia menikmati memegang kemaluan dan sdh merasakan sensai kepuasan kalau BAB. Tapi tetap harus dibatasi juga krn nanti bisa iritasi atau jd kebiasaan yg melekat sampai besar. Kalau dibarengin dengan tanda2 lain seperti meringis kesakitan, atau frekuensi BAK sedikit, nafsu makan turun bisa jd juga terkena ISK

Đọc thêm

anakku jg gitu bun, umur 4th. klo ditegur kyk malu gitu. gmna ngomongnya ya biar ga jd kebiasaan. ada yg bilang suruh d sunat sekalian biar ga dimainin lagi

Anakku klo lagi garukim kemaluan suka saya tegur, ih jijik g boleh. Tp yaa setelah g pegang lagi. Mungkin emang tadinya gatal.

normal, tapi harus diingatkan bahwa itu bukan mainan. pegangnya pas cebok saja, sambil diajari cebok.

pas ibu liat itu, reaksinya gimana? jelasin sesuatu gak?

3y trước

ketawa tawa, trs klo aku pakein celana dia ngamuk.. dia lg toilet traning

Thành viên VIP

memang ada masanya bun