anak suka memukul

anak saya usia 2 tahun suka memukul saya ga pernah ajarkan anak saya begitu tapi mertua laki2 saya yg suka ajarkan itu pukul itu tabok tendang saya pusing gmn perbaikinya pas mertua laki lihat anak saya pukul temannya anak saya d tabok pelan tapi d ajarkan hal hal ga baik kasar saya ga suka gimana ya bund? cara kasih tau anak 2 tahn.agar tidak memukul saya sudah kasih tau ke anak tetap saja memukul saya msh tnggal dengan mertua#bantusharing

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

orang pertama yg harus kamu beritahu atau nasehatin itu bukan anak kamu dluan tapi mertua laki laki mu. bilang ke mertua kamu "pak, kalau mau ngajarin anak yg bener jangan yg kasar kasar" kalau kamu gak enak negur mertua, kamu nasehatin anak kamu di depan mertua mu kalo dia lg ngomong "pukul tabok tendang" bilang ke anak "dek, kalau main yg lembut ya, ibunya di sayang, temennya di sayang (sambil peragain ngelus ngelus kepala) kan kalo di pukul gitu kasihan sakit ya kan". gitu aja terus bun di depan mertua mu, biar dia juga ngerasa kalo yg dia lakuin salah.

Đọc thêm
2y trước

oke makasih sarannya bund😔 saya emang bngung gmn bilangnya

anak 2 tahun udah sangat mudah diajak diskusi. kuncinya kita ortunya harus tegas, gimana pun orang luar, kendali ada di kita ortunya. sounding terus, terus, dan terus sampai bawel rasanya kalau aku ya.. semangat

Đọc thêm

kuncinya ada di kamu bund, tiap anak mukul, bunda lsg tegur. tiap mau tidur, di sounding anaknya..gaboleh mukul, ga boleh kasar, dab mertuanya harus ditegur. jadilah ibu yg tegas, dan tepat bund. semangat.

Đọc thêm

sama nasib buun. kita udah ajarkan habbit yg bagus tp dirusak sama orang tua gitu aja 😭 yaaAllaah. anakku juga baru 23bln tp subhaanallaah.. kalo niru yg jelek2 kok gampang banget yaaa.

ingin pergi dari rumah mertua tapi suami tidak mau

yg harus diperbaiki itu mertuanya bund

harus bagaimana ya bund?