Kontrol Kehamilan Kedua

Alhamdulillah, tadi sore baru kontrol ke bidan, ini kali kedua saya kesana setelah terakhir kali di bulan April. Di cek tekanan darah normal, detak jantung bayi dan posisi bayi normal. Masalahnya ada di berat badan saya yg hanya naik 1kg selama 2 bulan ini. Seharusnya sebulan naik 1kg kata bidan. Itu berarti seharusnya berat badan saya naik 2kg setelah 2 bulan ini. Sedih padahal saya rasa rentang wktu makan saya sering sehari bisa 5-6 kali. Ada yg punya saran cara ampuh menaikan berat badan?

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Bun yang lebih penting itu berat janinnya. Coba USG biar tau kondisi janin lebih detail. Selama janin sehat, ukuran dan beratnya cukup sesuai usianya, berat badan ibunya ga perlu terlalu dikhawatirkan. Yang penting selalu konsumsi makanan yang bernutrisi aja & rajin minum vitamin. Saya sampe hamil 15 minggu ga naik sama sekali berat badannya. Tapi alhamdulillah babynya sehat kok. Dokter kandungan juga ga pernah mempermasalahkan berat badan saya. Setelah itu pelan2 mulai naik

Đọc thêm
4y trước

Kemarin itu bidan nya wanti wanti sama saya tiap bulan minimal harus naik berat badan 1kg . Saya blm sempat USG lagi karna sudah bulan kemarin, rencana baru bulan depan saya akan usg lagi. Makasih banyak ya bun sarannya, jadi lebih lega dan positif thingking nih, semoga janin nya sehat sehat aja ya.