caesar

aku abis caesar, udh 35 hari..luka caesar ku kok bernanah dan ada lubang kecil bun..ada yg pernah ngalamin gk bun..mnt solusi.

29 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Aku dulu operasi juga. Nanah atau air kaya minyak gitu bun? Kalo infeksi tu keluar nanah dan di daerah sekitar luka tu merah dan bengkak. Kalo nggak ada berrti enggak cuman keluarin minyak yg di dlm kulit. Aku dulu gitu setiap aku periksa dokter dan bidan puskesmas bilang gapapa. Malah di kasi obat anti nyeri aja. Kalo dlm keadaan ini tu aku ingat betul sakit nya gimana. Jd coba pikir positif dulu jgn mikir aneh aneh. Bunda pasti sembuh. Dan terus dekat si dedek bayi nya biar lebih sangat. Kadang liat luka operasi kita jadi ga semangat. Apa lagi kalo ada masalah kaya gini.

Đọc thêm
4y trước

Bund akativitas gmna ?mdg byk jln atau bed rest.tp klo ada bayi repot jg klo bed rest

Saya dlu pernah op kista sempat bernanah dn berlubang jg karna jahitan saya termasuk agak lama kering nya jd saya sering ganti kain kasa sendiri(dibantu suami) dirmh krna jarak ke Rs lumayan jauh,jd dlm sehari bisa 2 kali ganti bun.Alhamdulillah lama kelamaan mulai kering dan lubang nya tertutup. Dan saya pakai 2 ini,diresepin dokter.

Đọc thêm
Post reply image
4y trước

paling lama 2 mingguan bun

Thành viên VIP

Aku 5 bulan yg lalu juga begitu bun ,,pasca operasi,,malah lubang muncul bergantian,,pertama yg kanan,,abis gtu yg kiri . Pakaikan salep nebacetin ,,pencet lubang sampai bersih keluar darahnya,,lalu pakai alkohol,,,stelah itu bersihkan lg pakai air infusan..terakhir oles salep ya bun....

Itu tanda2 infeksi bunda, aku baru sembuh banget. Posisi lukanya di ujung jahitan sebelah kanan. . Aku sih pengobatannya dirumah aja, pake kapas alkohol ditaptap, trs dikasih betadine. . Cuman hati2 loh bun, lukanya jangan kena air, jadi kalau mandi pake hansaplas anti air.

4y trước

mf bun ikut nanya soalnya sama. kaya keadaan saya saat ini. itu habis di kasih alkohol sama betadine ditutup gak lukanya bun.

k dokter lg bun atw k bidan.. Ada infeksi itu.. Sama sperti saya pas SC anak pertama, malah saya sampe berdarah.. Akhrny saya k dokter, d bersihin lg pke betadin, d tabur obat enbatik biar cepet kering, harus rutin tiap hari d bersihin..

4y trước

aduh lupa saya, sudah 9thn lalu 🤭 ga nyampe sebulan sih bun saya, tergantung lukanya mungkin

Coba kontrol lagi bun pastikan bener2, soalnya dulu tante saya awalnya gitu juga bun dan galama brol lagi jaitannya lepas smua, amit2 ya bundaaa amit2 jangan sampe.. Cuma lebih baik antisipasi diawal bun..

Tips nya dong buibuu, aku juga 1 minggu setelah sc bernanah, penanganan dokter hanya mengeluarkan nanah saja, sudah 3 haru masih nanahan, tips merawat agar tidak nanahan lg dong bund

4y trước

Aku diresepin propolis... 2 hari kering

Sy jg pernah berlubang2 kecil tp ga bernanah cuma berair aja,tp ga bau jg...sy cek k bidan trus d ksh salep itu aja...Alhamdulillah sembuh sampe skrg jahitan udh bgs

Post reply image
4y trước

Diolesin ke lukanya langsung bun?

Ke dokter kandungannya bun. Itu perlu dikeluarin nanah/cairannya. Diganti perban tiap bbrp jam. Tar dikasih antibiotik dan cara perawatan lukanya juga.

Thành viên VIP

temen saya gitu juga bun, pas cek ke dokter ternyata ada jahitan yang lepas, mungkin bunda ada makan pantangan nya yang buat jahitan jd bernanah.