Bahas Tuntas Seputar MPASI

Yuk, tanya seputar MPASI di kolom komentar postingan ini! 📌Tema: Bahas Tuntas Seputar MPASI 🗓️ Tanggal: Kamis, 14 Maret 2024 🕗 Waktu: 10-13 WIB Ketika memasuki usia 6 bulan, ASI saja tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil sehingga mereka membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, MPASI juga berperan penting untuk tumbuh kembang anak, misalnya melatih kemampuan oromotor si Kecil. Bagi Parents yang punya pertanyaan seputar MPASI ini, misalnya tekstur yang tepat, cara pemberian, dan lain sebagainya, bisa tanya di kolom komentar ya. Saya akan menjawab beberapa pertanyaan terbaik.

Bahas Tuntas Seputar MPASI
9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

selamat malam bu dokter anak saya umur 9 bulan,Mpasinya hanya buah dan sayur kalau saya berikan protein timbul alergi di badan nya.misal ikan telur dan tempe tapi yg paling parah tempe bu dokter . jadi menu nya hanya saya berikan sayuran saja sperti wortel kentang dan sayur bayam dan labu tapi tiap kali bab Suka keras padahal biasa saya kasi buah pisang dan pepaya juga.apakah anak saya mendapatkan gizi bila makan hanya sayur saja bu dokter ?

Đọc thêm

mau tanya dok, anak saya 7 bulan 10 hari, sekarang lgi sering bnget bab, udh 2 hari bab nya sehari 2x, itu knpa ya dok, apa karna makan mpasi habis lumayan bnyak jdi lngsung bab, pdhal menu nya juga menu yg biasa saya kasih dok, apa bener klo ibunya makan pedes trs bayi nya jdi sering bab karna mules, anak saya asi eksklusif, mohon penjelasannya sok, terimakasih

Đọc thêm
Thành viên VIP

slamat pagi dok, mau nanya, boleh tdk saat menyuapi makn si bayi lalu d beri sedikit air gula supaya ditelan ank saya, trs langsung d telannya . ngasih nya hanya seujung sendok teh saja. ank saya dulu susah skali makan, 3bln bb nya ga naik2. semua uda d coba, mulai dr rasa, tekstur, tp ttp hanya d kulum2 nya saja. skrg ank saya hampir 10bln. terima kasih

Đọc thêm

sore dokter.. anak saya kembar (laki2,perempuan) usia 8bln 4hari.. makannya Alhamdulillah lahap.. nasi di blender dengan tempe goreng atau dengan telor rebus.. yg saya mau tanya.. apakah wajar di usia segitu.. baru bisa guling2 n sedikit menarik badan ke depan.. belum benar2 merangkak dan belum bisa duduk sendiri.. apalagi berdiri belum bisa..

Đọc thêm
3mo trước

terimakasih mam, iya memang beda2 yaa.. ini aja kembar beda2, yg cowok sudah mulai bisa lewatin bantal,yg cewek belum.. makasih sharing nya

malam dok anak saya 6 bulan 16 hari mpasi awal bab seperti biasa tapi makin kesini keras dan 2 terakhir tidak bab ketika bab nangis karna fasesnya keras seperti ada darahnya saya ganti fortif 2 hari bab normal tapi dia tidak suka dan makanya sedikit, ini saya masak lagi dan lebih cair tapi belum bab 2 hari ini

Đọc thêm

siang dok anak saya usia nya 9 bulan udah 1 mingguan ini susah makan sebelum nya demam kurleb 3 harian setelah demam nya turun timbul pilek bun udah coba naik turun Tekstur tapi tetep ga mau makan, yang ada diemut terus di lepeh itu makanan 😭 solusi nya gimana dok?

Đọc thêm

siang dok mau tanya,anak saya makan nya banyak dan lahap tapi bb naik nya seret pake banget,padehal menu nya double prohe sayuran nya juga sedikit..kira"apa yg salah ya dok.??

3mo trước

iya sih bun,anak saya juga badan nya ngikutin ayah nya kurus tinggi,tapi kemaren pas posyandu saya d tegur kader posyandu nya karna bb nya kenapa ga naik bun..

Permisi dok, bagaimana untuk gizi anak mulai mpasi harus utamakan prohe ? Dan saat tidak sempat masak apakah bubur fortif (kemasan) gizinya tetap bagus ?

dok mau mnta saran MPASI pertama sbaiknya d kasih apa ? 🙏