aai memang gak bisa banyak

Ya... Saya juga sangat sensitif jika berbicara mengenai asi. Asi saya cuma keluar setetes setetes.... Sehari, dua hari, lima hari, seminggu sekarang sampai sebulan.... Gak juga banyak... Memeng baru lahir lambung bayo hanya sebesar kelereng nah sekarang sudah sebulan susu 1 dot 60 ml aja habis... Nunggu asi gimana nasibnya anak saya???? Jangan kasih sufor, jangan kasih sufor, bilang bidan, bilang dokter, bilang tetangga, bilang temen".... Kalo yang keluar asinya ya keluar aja. Loh kalo yang kaya saya... Jadi apa anak saya.... Sampai saya tantangin salah satu teman saya.... Ok saya ngandalin asi yang tidak cukup bahkan jauh dari cukup buat anak saya.... Trus kalo ada apa" sama anak saya apakah anda berani saya minta tanggung jawab anda karna melarang saya kasih sufor.... Pada kenyataannya dari beberapa orang yang saya tantang begitu gak ada yang berani.... Oke lah dari cerita teman" ada yang sampai 3 hari 5 hari 1 mguu 1 blan baru keluar asinya sambil disambi asi.... Nah kalo 1 blan lebih kya saya nungguin asi gak banyak juga ya mungkin sudah jatahnya dia sufor.... Saya sedih kalo baca yang begini ini... Gak semua anak beruntung mendapatkan asi .... Faktanya tidah sedikir moms yang asinya sedikit bahkan tidak keluar sama sekali.... Jadi buat moms yang bisa memberi asi cukup buat anaknya janganlah tinggi hati.... Kami para moms yang tida memberi asi bukan karna tidak mau. Melainkan karna terpaksa... Mungkin moms disini ada yg seperti saya?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ga ush dengerin kata orang. Tapi.. Kita tetap bs kok mengusahakan ASI. Gapapa di gabung sufor.. Resepnya bunda bahagia aja. Bisa jd lhoo asinya seret jangan2 bunda ada perasaan kesel saat di nyinyirin orang trus jatuhnya stress tp ga kerasa stressnya. Kellahan juga. Yang pasti tanamkan aja di diri bunda.. Setiap orang tua normal pasti pengen ngasih yg terbaik buat anaknya. Kalo kita egois.. Anak harus asi aja. Pokoknya asi. Ternyata ga cukup resiko malah dehidrasi. Anak jadi terlambat tumbuh, ini resikonya lbh besar lhoo.. Jd damailah sm diri sendiri. Pokoknya kasih yg terbaik aja buat anaknya. Asi sambung sufor ga masalah.

Đọc thêm
5y trước

Yup.... Yg nyinyir abaikan yaa

Saya ķmrn juga gitu bun...ngeliat anak saya nangis kelaparan dirumah sakit saya cuma bisa nangis, sedih krn ASI nggak keluar. Mau dikasih sufor nggak boleh sama susternya. Saya walaupun sempat stres,nangis tapi tetap saya berusaha biar anak saya mau nyusu sama saya, pulang kerumah mau nggak mau kasih sufor. Tapi setelah itu saya di pijat oksitosin (pijat ditulang tengah belakang) alhamdulillah ASI saya langsung banyak. Dan skrg anak saya udah ASI sama saya...bunda tetap semangat, kalo kita stres itu nggak baik bund...selain mempengaruhi ASI juga mempengaruhi kesehatan.

Đọc thêm
5y trước

Ya bunda sama sama...semoga yang masih mengusahakan ASI tetap semangat...

sabar ya bunda. sy belum hamil si, jd sy kurang tau. Tp kadang sy kepikiran itu. Soalnya tetangga sy pernah nyinyir k sy, apakah sy bisa ngasih asi kalo udh punya anak. Sebab sy kurus sekali n pd juga kecil.

Tapi mom sudah berikhtiar apa apa aja untuk nambah asi?? Apa sdh konsul konselor laktasi? Krn umur segitu masih bisa dinaikin produksinya klo ga ada kelainan. Maaf ya mom sy bukannya nambah sakit hatinya.

5y trước

Cb konsul ke konselor laktasi bun. Klo mmg masih pgn menyusui bisa hubungi AIMI kota masing2. Nnti diarahkan kemana2nya. Klo cm mkan2 gitu mmg bisa menambah kualitas asi ya bun tp untuk kuantitas prinsip asi supply by demand. Cb dipelajari lg ttg mengAsihi. Mdh2an bisa menyusui lg 😊

Thành viên VIP

Aku jg sambung sufor bund. Asiku gk bisa byk krn aku sering stress krn masalah keluarga dr orgtua. Gtu2 dah bund. Soalnya aku gbsa gk mikirin klo ada masalah.

Thành viên VIP

yg penting mah ibunya happy.. kasih sayang tuh dari hati bukan dari payudara.. banyak yg bisa asi tapi didikan ga bener, mending sufor tapi ngebesarinnya bener kan?

Bunda, maaf mau tanya udh periksa dokter kah? Apa ad kelainan hormon?

5y trước

Klo gak ad kelainan hormon inshaAllah msih bisa ningkatin produksi asinya bund.. Asi sering2 di kluarin bun, dbf n pumping pokoknya PD jgn dianggurin lebih dari 2 jam.. Karena prinsipnya semakin sering kosong maka semakin meningkat jg produksi asinya, srta byk mkan makanan bergizi n berpikir positif trus jgn gampang stress.. Saya dlu jg begitu bund, usai lahiran asi gak kluar selama 4 hari jd sya byk cari ilmu di ig lwt postingan @asiku.banyak dan @olevelove.. Skrg alhmdulilah anak saya usia 5 bulan n full asi dan jg saya ibu pekerja bund jd anak suya mnum asip n dbf sama saya cuma malem.. Coba bunda follow @asiku.banyak dan @olevelove Byk bnget ilmu di postingannya.. Semangat mengasihi bunda..

Cek postinganku ttg mrng-asi-hi yuk bund moga membantu