Kembalinya Masa subur apakah harus haid dulu

Tanda kalau kita udah kembali subur setelah melahirkan apa ya bun?? Soalnya aku udah setahun melahirkan,blm haid kembali setelah nifas + kb suntik 3 bulan juga tp udah sebulan ini aku stop kb Apa kembalinya masa subur itu hrus haid dulu?? Soalnya aku deg² an bngt bun, takut hamil lgi krn aku stop kb udah sebulan ini & anakku baru 1tahun Asi pula

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Hai, jika kamu sudah setahun melahirkan dan belum haid kembali setelah nifas serta menggunakan KB suntik selama 3 bulan tapi sudah sebulan ini kamu stop KB, sebaiknya kamu periksa ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan kondisi tubuhmu. Tanda-tanda kembalinya masa subur setelah melahirkan bisa berbeda-beda untuk setiap wanita. Namun, tidak harus menunggu haid kembali untuk kembali subur. Kamu bisa melakukan tes ovulasi atau memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah kamu sudah kembali subur. Jika kamu ingin mencegah kehamilan, sebaiknya gunakan metode kontrasepsi yang aman dan sesuai dengan kondisi tubuhmu. Sebagai saran, kamu juga bisa menggunakan suplemen yang membantu meningkatkan kesuburan atau menjaga kesehatan reproduksi. Semoga info ini membantu ya. Untuk masalah suplemen, kamu bisa cek produk ini: https://shope.ee/5fSnMnSlux Semoga jawaban ini bisa membantu kamu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ya. Terima kasih!

Đọc thêm

Ya engga dong. Justru sebelum haid kan ada masa subur dulu. Nah kalo di masa subur itu terjadi pembuahan dan berhasil jadinya hamil. Tapi kalo ga berhasil atau ga terjadi pembuahan ya sel telurnya luruh jadi haid. Kalo ga mau hamil ya pake pengaman bu.