imunisasi DPT

tadi pagi abis imunisasi DPT bun...panasnya sampe 39,3...langsung q kasih paracetamol.kira2 selain dikasih obat apa lgi yg hrs dilakuin ya bun?

imunisasi DPT
116 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

semua ibu atw bunda pasti bakalan merasakan panik jika bayi/si kecil demam tinggi sehabis imun, tapi ttep bun jangan memberikan sembarang obat ya jika tidak ada resep dokter/bidan yg menanganinya. karena obat itu bersifat keras/kimia meskipun takaran dosis nya untuk bayi. dan biasanya sehabis imun dok/bidan suka memberikan obat penurun demam bun,dan menganjurkan untuk sesering mungkin memberikan ASI. klw pun ingin dibantu dengan obat lain , coba bantu dengan memberikan penanganan alami tanpa kimia seprti mengompres nya dengan air hangat, atw pun jika ingin diberikan obat bantu dengan obat luar penurun demam seprti bye bye fever yang sesuai anjurannya mulai dari bayi, anak2 ,hingga dewasa. dan jangan lupa jika bunda memberikan ASI Ekslusif bantu dorongin dengan MPASI yg baik untuk bunda nya seprti banyak2 minum air putih, makanan berserat dan buah2an ya bun.. semoga membantu dan bermanfaat sedikit saran dari pengalamanku dan semoga dde nya cepat sehat kembali ya bun Aamiin 😇🙏🏻

Đọc thêm
Thành viên VIP

Habis imunisasi ga di jelasin ya bun suhu berapa di kasih obat, tinggi banget sampe 39lewat baru dikasih, kasihan dede bayinya. Kemarin anak saya pake sanmol drop sama saya kompes pake byebye fever, jgn pakein baju yg tebal2 kalaupun tangan dan celana panjang untuk malam jangan yg tebal2 banget bunda, kalau sudah sampai 39 gitu lipatan2nya bisa di kompres pakai air hangat. Susuin trus bunda, cuma anak saya udah saminggu pasca imunisasi nyusunya agak kurang padahal sebelumnya kuat banget.

Đọc thêm
5y trước

Iya bun klo abis imun anak jd kurang aktif jg, tar klo dh seminggu biasanya dh normal lg kok bun.

Dipantau trus bubd suhunya, sesuai resep dokternya setiap berapa jam hrs dikasih lagi. Kompres bagian suntikan dengan handuk hangat (setiap dingin rendam air hangat peras) Salah satu yg bikin rewel setelah DPT yaitu bekas suntikannya (karena bekas suntikan tetanus ngentek). Didekap, di susuin, di kompres handuk hangat bekas suntikannya, pantau suhu, pantau jam utk memberi paracetamol kembali. Semoga membantu jawabannya 🤗🤗🤗

Đọc thêm

Dekap bund dibadan bunda.. jd panas nnti pindah dibunda.. saya dlu anak saya panas pas bayi sampe 40dc, sampe saya buka baju dan saya dekap badannya dibadan saya,, sambil saya kasih ASI terus bund.. allhamdulillah bisa nurunin panasnya bund.. coba browsing di google cara menurunkan panas dengan cara dekapan ibu..

Đọc thêm
5y trước

Bun. Klo bundanya buka baju apa si dede nya perlu agak kebuka juga baju. Kan biasanya klo kita gendong badan kita yg nempel di tangannya?

Harusnya ngasih parcetamol ya jangan nunggu panas bun... Habis di suntik sampe rumah langsung di kasih paracetamolnya...tapi gak papabun...panas setelah imunisasi itu menandakan obat bekerja..tapi tidak semua anakengalaminya bunda..karna imunitas setiap anak berbeda..

Pake byebye fever ky anakku gini. Anakku gamau minum obat sih,slalu muntah klo d kasih,pdhl aku kasihnya pake pipet n cuma setetes. Jadi ya cuma pake ini. Alhamdulillah cuma sehari besoknya udh ga panas. Trus sm sering2 d kompres kakinya yg abis d suntik bun.

Post reply image
5y trước

Trimakasih bunda sayang 😄😘

Kompres air hangat di kening, tengkuk, ketiak, lipatan paha, daaan terpenting perbanyak ASI Jangan di selimuti dan dipakaikan pakaian yg tebel itu dpt memeicu panasnya makin tinggi... Terakhir stay calm jangan grasa grusu and jangan panikan :)

Đọc thêm
Thành viên VIP

mending itu Bun panasnya segitiga,, anak saya dulu pernah 40,2 dan yg gak panas waktu di imunisasi ke RS,, dan aku Ndak tau apa itu penyebab dari imunisasi soalnya panasnya seminggu setelah imunisasi dan panas, padahal aku pilih yg gak panas

Dulu yah. Anak saya kalau abis DPT emang suka sakit. Tali kata orang tua saya. Ibu nya yang minum obat. Nanti juga katanya k sedot lewat ASI. Alhmadulillah anak saya kalau demam atau sakit juga cuma setengah hari.

Thành viên VIP

Bun itu imunisasi DPT yang vaksinnya bikin panas ato yg ga bikin panas ya? Ni anakku jg baru mau imunisasi DPT, td dikasih pilihan gt bun sama dokter anaknya.. klo yg ga bikin panas vaksinnya sekitar 800 - 1 juta

5y trước

Iya 1 kali suntik yg rotarix lewat mulut kemarin