T a l a k

Suami sudah bilang pisah / cerai berkalikali apakah sudah jatuh talak?

19 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Selamat malam, Bun Setahu saya sih ucapan cerai atau pisah itu sama saja dengan talak, apalagi diucapkan dalam keadaan sadar. Meski suami dalam keadaan marah atau hanya bercanda, tetap talak. Talak yang bisa rujuk hanya sampai talak 2. Kalau sudah ke 3 kali, itu sudah tidak bisa rujuk, kecuali sudah melakukan pernikahan dengan orang lain, tapi cerai. Jika masih tetap melanjutkan pernikahan, setahu saya sih jadi seperti berzina. Sebaiknya Bunda tanyakan hal ini ke orang yang lebih ahli. Bisa ke KUA, atau pemuka agama terdekat agar mendapatkan jawaban dan masukan yang lebih mantap.

Đọc thêm
Thành viên VIP

iya udh jatuh talak. kalau kalian masih berhubungan suami istri jatuhnya zina. suami sy saking berbahayanya kata itu, sekalipun lg bercanda g pernah dia ngucap kata cerai atau pisah. Bahkan lg ngomongin temennya yg cerai pun dia g prnh bilang temennya cerai, dia bilang "temenku udh g sm suaminya". Karna emg kata itu bahaya bgt, apalagi ini d ucapin berkali2 seenak jidat

Đọc thêm

iya bund sdh jatuh talak itu.. ucap 1 kali ja jatohnya dh talak aplg berkali² . klo sya sh auto lgsung bergegas kepengadilan gx pntes suami yg gmpang ucap talak dipertahankan. krn mitosnya org dlu klo suami sering ucap kata cere tp gx di proses² yg ada bisa cere rezeki (rezeki seret) atau cere mati (salah satunya ada yg mninggal)

Đọc thêm

iya, udh ga halal hubungan suami istri lagi.. mangkanya suami itu harus pinter2 jaga omongan nya, karena kunci nya ada di suami.. berkaki-kali kita minta cerai ke suami, kalo suami ga izinin, ga akan cerai, kalo suami yg ngomong, baru deh.. jatuh talak

Thành viên VIP

yang dikhawatirkan kan si suami bilang dg sadar n betul² ada niat disalah 1 pengucapan nya lbh baik konsultasi ke KUA bisa, mbah Kyai bisa, Ustad yg paham literasi juga bisa, yg pasti ilmu nya emg expert kesitu. biasanya nanti ditanya²in secara personal.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-3504278)

Saya di posisi seperti itu langsung ke pengadilan. Gampang bener bilang talak sedangkan kita istri mati²an untuk suami. Di kata nikah mainan anak ingusan apa. Istri juga harus tegas dan punya harga diri.

setau sy sudah ya bund. cerai itu mah.. kata2 itu bahaya bgt bund. makanya suami hrus pinter2 jg omngan. sy jg sering nasehati suami sy bund.. bercanda/serius soalnya sm saja

iya bun soalnya klo laki² udah bilang "saya ceraikan km" walau hanya bercanda tp masuk nya udah jatuh talak, makanya klo laki² nggak boleh sembarangan ngomong cerai/talak

Thành viên VIP

Sekali aja udah jatuh talak 1. Apalagi berkali2? Bercanda maupun serius, tetap dianggap serius. Ngaku masih bujangan aja udah jatuh talak 1.

Đọc thêm