kenaikan fasilitas kelas BPJS

Suami adl ppu pns yg dpt fasilitas kls 1 dr BPJS. Dan aku adl ppu swasta yg juga wajib didaftarkan oleh perusahaan ke BPJS dg fasilitas kls 2. Menurut PP nomor 82-2018 pasal 14, aku sebagai istri mempunyai hak untuk ikut suami di kelas 1. Sayangnya... saat aku akan menggunakan hak ini untuk sc Insya Allah bulan ini, ditolak oleh RS dg alasan pernah ada pasien yang sama spt aku, menggunakan dasar regulasi yg sama, tapi pihak RS yg disalahkan dan didenda oleh pihak BPJS. Jadi, kalau ak mau naik fasilitas kelas 1 dr kelas 2, maka aku harus nombok. Info terakhir dr teman yg belum ada sebulan melahirkan, tomboknya sebesar 75% x biaya kelas 1. Entah siapa yg salah disini... Apakah memang BPJS yang tidak konsisten dalam menjalankan regulasinya. Ataukah hanya kebijakan pihak RS yang berusaha untuk menutup mata dari regulasi yang ada, dg pertimbangan krn tidak mau ambil risiko kerugian/tunggakan yang lebih besar dr pihak BPJS. Tapi, selaku masyarakat dan peserta BPJS yg rutin iuran bulanan, begitu dirugikan... ?

kenaikan fasilitas kelas BPJS
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kasusnya agak aneh sih bu. Setau saya Kalau swasta dapat Jamsostek bukan BPJS? Atau ini BPJS mandiri? Kok bisa ya bu kedaftar 2x. Kalau kata saya sih bawa aja kartu BPJSnya trs blg suami saya kelas 1. Saya jg dulu BPJS ikut org tua. Sampai nikah/berumur 21 baru putus. Jatah mama saya itu kelas VVIP. Tp skrg sy turun ke kelas VIP karena saya bayar bpjs mandiri dan bayar iuran kelas 2. Habis itu naik kelas gak boleh lebih 2 tingkat.

Đọc thêm

BPJS jamsostek, bund.

5y trước

Krn regulasi sdh berubah, bund. Lha wong sc anak ke2 thn 2018 kmrn sampai mau sc ke3 ini aj regulasinya sudah berbeda. Insya Allah masih ada waktu buat ak cari jalan terangnya, bund. Krn sama spt kt bunda, "agak aneh". Semoga sebelum deadline hari keputusan mau melahirkan di RS 2nd opinion, atau di RS semula... mau umum atau ttp dg BPJS, di debay nggak buru2 minta dilahirkan, ya... 😁