25 Các câu trả lời

TapFluencer

kalo setahuku perjalanan bumil yg teraman itu usia 24-34 minggu... selebihnya ya gpp juga sih selama gak ada indikasi tertentu. better, sebelum pergi cek kondisi bayi dulu. kemarin sempet ke semarang perjalanan 4-5 jam duduk, tpi kursi di reclining sedikit. alhamdulillah dedek masih sehat2. sebelum brgkt saya ke dokter dulu, bawa peralatan tidur yg nyaman untuk sangga punggung n pinggang... gitu aja si bun... soalnya kalo naik pesawat pasti gak dibolehin udahan.

saya hpl kurang 2 minggu yg rencananya mau lahiran d rmah ortu saya tiba tiba suami ngajak lairan d rumah mertua yg ada d purwodadi sedangkan saya asli kebumen, perjalanan bisa 6-7 jam ( udah kya mau k jkt aja ) itu juga pake motor, sblm berangkat saya aja ngobrol babyku dan aq iket perutnya pakai kain bedong biar g gujrak saat d jalan Alhamdulillah sekarang babyku dah mau 2 bulan sehat pinter byak gaya klo tidur 🤣🤣🤣

coba pikir2 lagi emg bundanya sanggup ?? yahhh semisal duduk 3 jam aja dehh sy bru 8 bln gak bisa duduk lama2 dah gak tahan naek motor aja masih takut meskipun jalan mulush, kalo mau mending naek kreta biar seenggaknya bisa jalan2 dikit lahh yaa dan mending bunda konsul aja ke bidan/dokan nya krn kan mreka lebih tau keadaan bunda

gpp bun saya kemarin usia kandungan 8bln udh buat mudik bun, saya perjalan hampir 12jm bun.. lwatin gunung2 gtu.. tp perut bagian bawah klo bisa di iket bun jgn kenceng2 sama di taruhin bantal perut bagian bwah bun biar ga goyang2 baby nya... alhamdulillah saya udah seminggu ga ada keluhan bun..

Baiknya dikonsultasikan dgn dokter kandungan atau bidan biar tau apa yg mesti disiapkan dan dibawa buat jaga2 selama perjalanan, karena sudah 9 bulan, tidak bisa kisah orang yang tidak apa2 dalam perjalanan menjadi patokan bunda dikarenakan setiap orang beda kondisi. Sehat2 buat bundanya..

Tiap kehamilan beda bun. Bundanya sanggup ga? Kalo Saya si duduk di Mobil 2 jam Aja perut udah ga enak. Tapi hamil yg pertama Saya biasa Aja. Saya naik pesawat 2 jam + Mobil 3 jam nonstop masih sanggup. Kl Dr teorinya sih lbh baik jangan, tp balik lg ke bunda.

VIP Member

Saya hpl februari bun, rencana uk 33w mau pulkam perjalanan sekitar 8-10jam pakai mobil. Bismillah, semoga aman lancar. Konsul bidan/dr nya dulu bun sebelum berangkat sama liat kondisi bundanya sendiri gimana, sanggup atau ngga.

Aku bun, hpl februari. Desember/januari mau perjalanan ke cirebon dr Malang. Kata bidan gpp, asal ada istirahatnya ga duduk terus di perjalanan. Kalo lwt tol bisa berhenti di rest area bun 3-4 jm sekali.

saya Jogja -kebumen pergi pulang dari jam 6- jam 3 sore,udah ga karuan dan di mobil banyak rebahannya banyak berhentinya buat istirahata, perut kenceng2 sekarang ga mau lagi jauh2 perginya

Saya kemarin sempat perjalanan jauh bun saat 33 week, tapi 5 jam aja berangkat Sore-malam nyampe, besoknya langsung pulang siangnya jam 12, karena macet sampenya jam 8 malam

Câu hỏi phổ biến