Menyapih anak

Sharing yuk bun masalah menyapih anak.. Kebetulan sekarang saya lagi proses menyapih anak, Ku coba menyapih WWL, semoga berhasil ya bund 🥺 Bagusnya setelah menyapih dikasi sufor /uht..trus dalam pemberian sufor/uht itu berapa kali dalam sehari. Saya pernah baca2 katanya setelah sapih bagusan pake uht aja, misal bunda ada yang tau boleh dong saya dikasi tau alasanya apa.. #seriusnanya #bantusharing #firstbaby #ingintahu

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau saya prinsipnya diatas 2 tahun susu bukan lagi utama. Jadi sumber energi, vitamin dan mineralnya ya dari makanan termasuk buah dan sayur. Paling susu sekali sehari aja buat tambahan kalsium. Baik UHT maupun Sufor sama2 bagus dan masing2 ada plus minusnya. Cuman biasanya kalau anaknya alergi dikasih UHT ada yang lebih sensitif. Kalau anak saya sih dulu pakai UHT biar praktis sekali minum ga perlu seduh2 lagi.

Đọc thêm
2y trước

coba baca2 di google soal weaning with love atau extended breastfed. intinya menyapih itu sangat personal dan emosional tergantung kesiapan ibu dan anak. banyakin sabar. kalau bisa sih ga perlu oles2 di puting biar ga traumatis. kalau memang belum berhasil mungkin memang belum waktunya. ga ada yang salah dengan extended breastfeed selama ga ada indikasi untuk stop kasih asi. ini ada beberapa bacaan untuk referensi https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/weaning-with-love-gentle-weaning-cara-terbaik-menyapih-anak-asi/amp https://aimi-asi.org/layanan/lihat/menyusui-lebih-dari-2-tahun ⁰ https://www.alodokter.com/bunda-ini-fakta-tentang-menyusui-lebih-dari-2-tahun#:~:text=Sebagian%20ibu%20menyapih%20bayi%20mereka,extended%20breastfeeding%20tetap%20membawa%20manfaat.

ayok sharing bund 🥺