MPASI (Makanan Pendamping ASI)

Sharing tentang mpasi domg bun, anak ku usia 6bln baru disodorin sendok langsung mingkem gmw buka mulut sama sekali🥺 sekali nya masuk makan nya langsung huek (muntah) Ada yang sama gak anak nya gini juga? Bagi tips supaya anak mau buka mulut bun #bantusharing #pleasehelp

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

anakmu baru belajar bun. seumur hidupnya cuma tau susu. sekarang tiba2 mamanya nyodorin benda asing bernama makanan. dia belom kenal tapi udah disuruh buka mulut dan telan. ya wajarlah ada penolakan. bayi juga perlu PDKT sama makanan. ibunya harus sabar, konsisten, gak boleh maksa buka mulut, dan terapkan suasana makan yg menyenangkan. jadwal makan di atur. soal hoek juga wajar aja, masih ada refleks gagging. kalo anaknya suka ngisep jari atau teether biarkan aja, itu bisa membantu mengurangi refleks hoek. tekstur MPASInya perhatikan ya.

Đọc thêm

baru belajar, adaptasi, dan penyesuaian Bu. Yg penting sabar, konsisten, sounding. dan no paksa-paksa. Temukan apa yg anak mau Btw, kalo mau join grup MPASI bisa mampir ke profil saya, ada link WA nanti saya arahkan masuk grup.

Đọc thêm