baby blues atau ppd?

Sharing yuk bun bagaimana cara bunda mengatasi baby blues atau bahkan melawan ppd?

26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Support system. Harus ada paling tidak 1 orang yang betul betul support bunda. Kalau aku pak suami. Dia betul2 support, aku gabisa pungkiri kalau yang namanya lingkungan pasti ada pengaruh negatif, bahkan dari orang terdekat sekalipun. Jadi suamiku ini betul2 jadi tameng, bahkan dia berani bilang ke ibunya "biarin dia (aku) ambil keputusan apapun yang buat dia terbaik, dia (aku) tau apa yang terbaik buat anaknya, kalau mau kasih saran atau nyanggah lewat aku (pak suami) aja". Kalau aku ngalaminnya bukan BB atau PPD, tapi insecure. Dan aku ngalamin insecure itu pas hamil lagi ketika anakku masih 4.5 bulan. Rasanyaaaa hampir runtuh pertahananku sama orang terdekat, bersyukur pak suami dukung banget sampe rela 1 bulan puasa gak tinggal serumah biar aku dirawat sama orang yang dia percaya dan gak terpengaruh lingkungan negatif.

Đọc thêm

Aku baru pasca melahirkan aku sempet mengalami baby blues 2hari berturut-turut karena terbayang2 almrhumah anak saya yg pertama dan skrng lahir anak ke 2 saya takut gagal jadi ibu lagi dan mudah tersinggung pabila mertua ikut campur ngurusin cucunya tp stelah dipikir2 dgn tenang suport keluarga suami itu sangat penting & Alhamdulillah punya mertua/suami yg sabar yg mau membantu aku ngurus si dedek. Jadi koncinya tetap tenang dan berfikir positif aja Bun

Đọc thêm

aq jg mengalami baby blues bun.. sdh 1 bulanan.. tp skrg alhamdulillah sdh mulai berkurang.. krna aq merubah pola pikir qu.. dri yg selalu cemas,takut,sedih dn kebingungan.. aq pksa untuk trs mikir hrs bisa memberikan yg terbaik buat bayi qu.. aq hrs kuat spya bayi qu kuat.. aq jg hrs syg pda dri qu sndri spya aq bsa ngurus bayi qu dgn baik.. aq selalu blg itu berulang" k diri aq sndri bun..

Đọc thêm

Aku juga bun, semingguan nangis terus krna tringat alm. Ibu kandung yg udh mninggal, tp alhmd ibu tiri ku mw bantu ngurusin baby, jdi prsaan sedih nya hilang sndiri krn udh sbuk sma baby.. Trs kdg aku nya nton acara TV yg lucu, sma dgerin lagu kesukaan biar rilex.

Kalau sudah tahap PPD lebih baik langsung konsultasi ke psikiater. Penanganan harus dengan obat, apalagi yang sudah mengancam keselamatan diri sendiri atau orang lain. Di Sertai dukungan dari orang2 terdekat. Saya mantan PPD. Semangat ya Bun..

Đọc thêm
5y trước

Bunda dulu ppd nya bagaimana gejalanya

Dapet dukungan dari suami.. Bersikap bodo amat dari perkataan orang lain yang menyakiti hati.. Membuat diri bahagia dengan cara konsumsi makanan & minuman kesukaan (tapi porsi nya masih wajar) dan nonton drama korea hehe

Support keluarga kerabat atau psikiater jika sudah ppd/ppp (post partum psychosis). Mental health matters ya bu. Ibu harus sehat dulu untuk bisa merawat dengan paripurna :)

Saya dulu hampir bun akirnya sama suami dipulangkan saya kerumah orang tua ,dijauhkan dari orang2 yang suka ngomentari ini itu yang bikin saya setres

saya sedang mengalami PPD sampai ada terbesit untuk menyakiti diri dan anak. saya ke Psikiater dan masih rawat jalan

Oh ya baby blues itukan tubuh merasa lelah habis melahirkan jadi jgn terlalu berat beraktivitas Bun ..