Usg fetomaternal

#seriusnanya maaf bun disini adakah yg pernah USG Fetomaternal itu kira² biayanya brp ya dan itu disaranin dokter nya atau bagaimana?? Dan bedanya apa sama usg 2d 3d 4d gitu??

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

tiap rs beda².. di surabaya sini ada promo 500rb usg feto, beragam tapi rata² 1-1.5jt harganya ada juga yang 900rb atau 2jt tergantung tempatnya.. usg 2d itu usg yg biasanya warna gelap itu yg biasa bumil² usg.. kalo 3d usgnya bisa melihat bentuk janin secara 3d tapi statis (ga bergerak) kalp 4d sama aja kayak 3d tapi bisa gerak live.. nah kalo usg feto medianya kewat usg 4D lebih detail dengan pemeriksaan organ² dalam janin dll dan hanya bisa dilakukan oleh obgyn sub spesialis fetomaternal bund.. jadi mulai perkembangan otak, kemungkinan kelainan, pembentukan organ² dalamnya juga bund dan masi banyak yg lain.. biasanya untuk usg feto ini kurang lebih 1 jam ya bergantung dokternya juga dan hasil pemeriksaannya detil & lengkap.. kalo gaada indikasi khusus dan biaya pas pasan lebih baik tidak perlu bunda.. tapi kalo memang ada rujukan bisa usg atau mungkin rejekinya berlebih gapapa juga buat usg feto..

Đọc thêm
1y trước

Makasih banyak bund☺️

Kmren sy usg feto bun di saran kan sm Dr sy, krn sy ada riwayat 3x keguguran. Dan puji Tuhan bayi sy sehat semua normal. Beda ya bun dgn usg 2D ini lebih lengkap pemeriksaan mya aja sampai 45menit kmren sy bun, semua di jelasin dari air ketuban cukup ga, bb baby, jantung, ginjal, paru2, aliran darahnya, otaknya, letak plasenta aman ga, tali pusat aman ga, posisi dd, JK nya, bibirnya amit2 sumbing ga, kelengkapan jari2 kaki dan tangan, semua di cek bun. Nanti kiranya ada yg kurang bisa di tambah vitamin. Dan itu beda Dr dari Dr yg menangani kita Dr fetomaternal sendiri khusus. Sy di RS Pondok Indah Puri indah kmren usg fetomaternal pake 4D jg jd bisa liat idung jya dd sama bibirnya dd, abis 1,5jt bun. Tp kan beda2 tiap RS. Dan kalo usg fetomaternal hanya bisa dilakukan di tm 2 ya bun tm 3 ga bisa krn dd semakin besar dan ruangan rahim udah sempit. Kisaran 18w-24w kalo ga salah. Kmren sy pas 20w.

Đọc thêm

Usg fetomaternal boleh dilakukan atas inisiatif sendiri atau rujukan dokter. Usg fetomaternal itu lebih kompleks dan tujuannya utk mendeteksi adanya kelainan pada janin sedini mungkin. Yg berwewenang melakukan usg feto adalah dokter kandungan subspesialis fetomaternal. Utk biaya, beda wilayah, beda tempat, beda juga harganya. Silahkan tanyakan dulu di rs yg akan dituju.

Đọc thêm

Saya kemarin USG Feto diusia janin 18w bun. Itu juga atas rekomendasi dokter karena sebelumnya pernah keguguran. Untuk biaya sendiri, kemarin saya habis hampir 1 juta di RS Hermina Depok. Tapi tiap RS biasanya beda beda ya bun biayanya. ☺️

Aku disaranin dokter kandungan bun. Biayanya kemaren 870k, tiap klinik/rs beda2 sih harganya