Tolong dibantu ya bun? Anakku sering nangis dimalam hari kira kira kenapa ya bun?

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Sharing aja bund Krn saya lihat profile bunda jg seorang muslim sepertinya. Anak saya dari lahir Insha Allah sampai skrg setiap malam mau tidur selalu Di bacakan Al-ikhlas 3 x, Al-falaq 1x, An-nas 1x, ayatul Kursi 1 kali trus Di tiupin Di kepala bagian ubun “ nya Di usap sambil doain anak yg baik”. Alhamdulillah ga pernah yg tiap mlm nangis gt dan pola tidur dr bayi sampai skrg usia 2th 4 bln alhamdulillah sudah terbentuk. Tidur mulai jam 8/9 mlm sampai pagi 5/6. Tapi dulu pernah selama usia sampai skrg yg nangis kejer mlm” tiba” (klo menurut saya kurang wajar nangis nya) krn Di ajak keluar pas maghreb sama mama saya. Saya inisiatif play murrotal dari HP dan alhamdulillah setelah itu lgsung diem sendiri dan tidur. Terlepas dari keadaan kesehatan anak bunda yg mungkin terganggu sehingga nangis tiap mlm, tidak ada salah nya Di coba sharing dr saya krn sakit itu datang nya dr Allah subhanahu wata’ala dan obat nya jg dr Doa. Insha Allah bisa membaik klo kita sblm ikhtiar ini itu di awal i dg berdoa dulu bund. Semoga membantu

Đọc thêm

kecapekan mgkn Bun, krn lg aktif2nya siang gerak terus, atau lapar/haus, atau kepanasan, atau emg lg ngimpi buruk.. anak saya kadang gitu juga, pas sekitar umur 1,5 - 2 tahun an.. nangisnya sambil merem lg, susah bgt dibangunin.. digendong keluar kamar dilap mukanya pake air, kalo udah melek baru berhenti nangisnya, minta susu/snack, trus bobokan lg sambil dipijitin dan dikipasin.. ternyata dia kecapekan dan haus/lapar plus kepanasan..

Đọc thêm

mungkin kecapean bun, klo bisa pas siang batasi gerak aktifnya. anakku jga gitu bun. klo siang terlalu aktif pasti malamnya ngerengek terus jadi aku batasi gerak aktifnya, kaya sering main di kamar ketimbang di luar jadi ada kalanya dia cuman rebahan doang gk mondar mandir terus. btw anak bunda umur berapa?

Đọc thêm

lg batuk ga? atau lg seneng main ga?? soalnya anak p1 ku dlu bgtu seusia sgtu.. kalo dia lg batuk, wkt itu ternyata dia udah katagori sesak alias di parunya banyak lendir,, di nebu baru bobok nyenyak.. tp pernah juga lg seneng main.. jd styp jam 2 mlm dia slalu nangis mnt kluar..

klo di bawah 6 bulan bisa jadi kembung, atau perutnya lagi ga nyaman. bisa juga krna di gigit serangga, keringatan atau lapar. klo anak sudah jalan biasa nya krna pegal².

2y trước

klo jarang di pijitin mmg biasa bgtu mom. tpi coba deh di rutinin tiap hari dgn durasi yg awalnya misal cuma 1-2 menit jdi 5 menit bahkan smpai betul² anak mau menerima dan enjoy di pijit. anakku seusia anak bunda juga, 20 bulan 2w. klo biasanya banyak main dan aktif lari² pasti malamnya bakalan sya pijitin, klo ga di pijitin bakalan gelisah, bahkan kdang jerit nangis krna pegal² di bagian betis. anakku juga kdang ga mau berbaring diam saat di pijitin, jdi sya alihin dgn nonton youtube dan taruh di sebelahnya.

Thành viên VIP

kecapekan mungkin, cb sambil dipijat. soalnya kalau 21bl udah bukan bayi lgi dia lebih bisa mengekspresikan diri. ditanya baik2 knp dipijitin mama ya cb bund

jika hanya di malam hari, ada kemungkinan sakit perut bun. kalo sampai ada demam dan cuma malam hari aja, bisa jadi tanda tipes. diperiksain aja.

Thành viên VIP

banyak fktor bun.. - popok penuh - haus - kedinginan / kpanasan - kembung - capek - ibu ga ada dsamping 😅 - dll

Đọc thêm
2y trước

tapi hampir tiap mlm bun

bisa jd kecapekan, kembung, overstimulasi, ada emosi yg belum selesai tersalurkan sama dy, ngimpi, laper, haus dll

Anak saya usia 2 tahun juga suka gitu, bisa karena haus, mimpi buruk, badannya pegel dll.