gusi bengkak

Selamat pagi bunda2... Maaf saya mau tanya, disini ada gak yah yg sama kaya saya gusi bengkak di usia kandungan 24W.. apakah ini normal, padahal saya selalu jaga kesehatan gigi,. Mohon solusinya Bun kira2 saya harus gimana ??. Adakah obatnya?? ??

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Betul bun. Banyak bumil yg jg merasakan, kata dokter gigi pun ibu yg biasanya ga ada masalah gigi dan mulut jg kemungkinan akan dapat tantangan seperti ini, dan banyaknya muncul di TM2. Sy jg sakit gigi dan gusi sempat bengkak, tp krn memang ada gigi yg bolong. Obat yg bs kita minum utk pereda nyeri cuma paracetamol bun. Dokter gigi jg mengingatkan utk tetap konsumsi tablet tambah darah (fe), dan dr bu bidan menyarankan banyakin konsumsi makanan / minuman berkalsium tinggi. Tp kalo dirimu ga tahan, periksa kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi ya bun.

Đọc thêm
5y trước

Oh gitu yah bun... Gak terasa sakit sih cuma gusi bengkak agak mengganggu aja dan kurang nyaman juga...Terimakasih ya Bun atas sarannya Sangat membantu sekali. semoga segera membaik. Terimakasih 🙏