bagaimana sebaiknya

Selamat malam bunda, saya mau tanya. Bagaimana jika hamil diluar nikah sudah sah secara negara tapi secara agama belum sedangkan si suami tidak mau menikah lagi secara agama sedangkan keluarganya mengetahui.

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Tergantung mazhab yang dianut bunda, gak semua mazhab membenarkan kalau hamil diluar nikah itu wajib nikah ulang. Ada mazhab yang memilih jika itu aib memang lebih baik disimpan sangat rapat. Agama Islam gak sekaku itu bukan, agama Islam sangat amat flexible, sangat mengerti kondisi dan keadaan. Jangan dibuat susah.

Đọc thêm

mgkn maksudnya karena menikah dalam keadaan hamil, tp negara tdk tau atau bagaimana jadinya dianggap sah. sedangkan dalam agama islam ada perbedaan pendapat, meski jumhur ulama lebih sepakat bahwa tidak sah pernikahan ketika perempuan dalam keadaan hamil

Sebentar2. Salah nggk ini mba? Di negara kita itu harus sah Agama dulu bru bisa sah negara lo. Ini kok bisa sah negara dulu tp agamanya belum?

Đọc thêm
4y trước

sepemikiran kita..

Suruh nanya ke orang yg lebih tau Bun itu suaminya liatin juga hukum nya kan banyak tu di google atau YouTube

bukanya nikah secara agama dulu baru sah secara negara....ini ngak kebalik to??atau gimna sih...🤔

kalo mba nya muslim, anak nya mba ga mewarisi nama ayahnya mba.. jadi nama ibu nya jadi pewarisnya

lebih baik secara agama kalau secara negara nanti anaknya lahir gak bisa punya akte kelahiran

Ha?? Emang bisa?? Nikah secara negara kan harus melampirkan surat nikah secara agama??

Kok bisa sah secara negara, tp secara agama belum. Gmn ceritanya penasaran

harus nikah ulang setelah anak lahir

4y trước

Harusnya begitu bun, tapi si suami ini ga mau meski sudah dijelaskan dia tetap ngotot kalau bagi dia sudah sah secara agama dan negara. Dan lagi pihak keluarga laki2 adalah orang yang taat dan cukup mengerti agama.