Stress dan lelah, jadi pengen nyiksa anak.

Sebenarnya ibu stress itu gak ada kalau suami2 di dunia punya banyak uang dan kasih sayang. Berhubung suami2 di dunia ini gak semua kaya raya dan kaya kasih sayang maka munculah ibu stress karena kelelahan mengurus rumah tangga, anak, dan suami karena mereka bekerja siang dan malam tanpa henti.

43 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Semua makhluk hidup pasti mengalami problem dalam hidupnya, jangankan manusia, kucing aja ada kok masalahnya 😅 Kok ke kucing2 ya 😂 Intinya mau sebesar apapun problem kita, jangan sampai deh anak jadi korban. please mereka gak minta loh dilahirkan ke dunia ini. Don't be hurting them !! They are just innocent, they are someone that you expecting their birth, and ofcours they are someone that you make. So there is no excuses for hurting them. Kamu kalau mau nyakitin anak, GAK USAH PUNYA ANAK, GAK USAH HB KELUAR DIDALAM !!!! Kalau mau suami kaya, pilih dari awal suami sultan. Kalau mau suami yg punya kasih sayang, dari awal sebelum bilang iya saat lamaran, minta petunjuk Tuhanmu, kalau Islam ya sholat istikharah, kalau Kristen bisa datang ke gereja atau apapun itu agamamu, ya harus minta petunjuk dulu dengan Tuhanmu, apakah dia yg terbaik untukmu? jika bukan maka jauhkanlah. Jadi gak mungkin ketika kamu minta petunjuk Tuhan, Tuhan tidak akan membimbingmu! Tidak mungkin jika Tuhan memberikan someone who has good heart with someone jerk. Thats y you have God Who you can ask before take any decision. Don't hurt your baby. Baby is really like an angel whose God gave us.

Đọc thêm

Perasaan stress dan lelah itu wajar bund namanya jg kita hidup, hidup adalah sumber masalah dan sumber kelelahan. Kalo gak mau stress dan lelah yaaa gampang.... (tau lah yaa) Justru dari stres dan lelah seharusnya kita bisa semakin bersyukur tandanya kita masih hidup bund. Jangan selalu lihat ke atas, cobalah lihat kebawah. Gak ada kehidupan yang sempurna sekalipun sesorang punya banyak harta dan kasih sayang, pasti ada aja cobaan dalam hidup bund. Tugas kita sabar dan tahan emosi. Jangan sampai ya bunda nyiksa atau kasar ke anak, anak adalah aset paling berharga bund untuk dunia maupun akhirat. Lelah memang menjadi istri sekaligus ibu. Kuncinya sabar dan ikhlas, mendekatkan diri kepada Allah.

Đọc thêm

bersyukur bun pasti ga setres karna kekurangan uang,,q aja bun dlu awal nikah hidup di tangerang ngontrak,,kasih uang 1 minggu hanya 100k posisi hamil,alhamdulillah bersyukur aja masih bisa makan di luar sana bnyak orang buat mkn aja susah,,,dan berkah kesabaran q alhamdulillah sekarang gajih suami lumayan punya anak 2,yg 1 8 thun yg ke 2 usia 3 bulan,,meski masih ngontrak krna ga ada rencana punya rumah di tangerang,alhamdulillah,kontrakan juga penuh perabotan motor 3,klo mw ngikutin kekurangan mah,,ga bakal ada cukup nya sllu kurang trus,,jdi bnyak" bersukur bun,,klo nyiksa anak q juga pernah klo anak susah di bilangin paling q omelin klo ga mempan cubit klo mukul q g berani🙏

Đọc thêm
4y trước

suami bnyak duit juga belom tentu bahagia,kebnyakan suami kaya batin istri tersiksa,,karna semakin suami banyak harta,tahta,,yg ke 3 wanita,

terima kasih semua nya sudah menguatkan saya, saya lelah karena mengurus dua batita sekaligus, masak, nyuci baju, bersih2 rumah juga urus suami saya lakukan sendiri. semua pekerjaan saya borong, jadi pas anak pertama bikin ulah rasanya isi kepala langsung mendidih dan rasanya pengen nyubit, mukul atau hal lain yg bisa nyakitin anak. tapi saya gak sampai hati ngelakuin nya, baru punya keinginan aja. doakan saya bunda2 TAP, supaya saya kuat dan sabar menjalani hari2 saya dan saya bisa jadi ibu dan istri idaman. juga berhasil dalam mendidik 2 jagoan saya. terima kasih buat komennya, lapang hati saya baca komen bunda2 disini.. alhamdulillah

Đọc thêm
4y trước

good Bun coba lakukan hal positif lainnya ya Bun trus semnagt bljr lebih baik lagi

Sebenarnya stres ato tdk seseorang itu tergantung dirinya sendiri kok. Ini fakta lo. Mau dia seorang ibu, seorang istri, seorang suami, seorang pekerja, seorang menantu, seorang murid, seorang anak, siapapun, pasti pny hal yg bikin dia stres. Disinilah kita sbg seorang individu hrs pintar2 mengelola diri spy ga stres. Belajar buat mengatur pikiran dan hati kita spy ga terlalu sensitif dgn hal2 yg bikin kita stres. Bkn malah fokus mencari excuse/alasan, menyalahkan org lain dan melampiaskan stres kita sendiri ke org lain. Itu ga adil namanya. Yg stres kn kita, kok org lain yg ikut bertanggung jwb dan kena getahnya.

Đọc thêm
4y trước

iya Bun... ngeliat sepupu... sering update status galau2.. kok aq ngerasa dia kayak stress sendiri sama dirinya sendiri.. padahal diluar sana banyak yg lebih buruk nasibnya ketimbang dirinya.. udah pernah nyemangatin.. tapi entah.. anaknya apa apa serba dipikirin gitu mungkin tipenya.. jadi kadang kaya gimana gt...Bun.

Saya mulai protes sama paksu setelah punya anak kedua bun. Karena pak bos tipe yg g peka dan g mempan kode2an,jadi kl saya butuh bantuan ya saya harus bilang. Senjata andalan saya adalah "ingat Yah,semua ada balasannya. Kl mau dikasi kemudahan,ya ayo,Ayah bantuin bunda." Kl paksu lagi IMS,asli bun,ngeselinnya kayak abg,saya pake jurus kedua,sindiran maut. :) Ungkapin aja yg bunda rasakan,daripada anak2 harus jadi pelampiasan. Saya juga sering khilaf,tapi bisa diminimalisir karena ada kerja sama dg pasangan. Semangat bunda. :)

Đọc thêm

semua orang pasti merasakan stres, apalagi bu ibu baru punya anak.. cape, leleh, kurang tidur, harus terbiasa dengan kehidupan yg baru,,, ga bisa santaiii lagi... akhirnya baby blues... di dunia ini siapa lagi di harapkan anak kita yg masih sangat kecil selain ibu nya... dari dalam perut udah bersama2 ibu nya.. hanya ibu nya harapan anak untuk menjaga anak.... nikmati lah masa lelah punya bayi,,, udah besar bahkan saat SD nanti anak ga mau lagi di peluk cium...

Đọc thêm

skrg jarang bu laki2 yg kaya plus sayang (setia). cz godaan laki2 itu datang pas dy kaya. bgtu jg wanita, dy dicoba itu waktu miskin. saya & suami hidup sederhana, alhamdulillah kami bahagia. bukan cm uang yg harus disyukuri. Dikasih anak, kesehatan, bs beribadah itu jg hrs disyukuri. Sllu ingat klo kita bersyukur, nikmat kita akan ditambah. Klo hubungan gk baik dg suami, menyiksa anak gk akan membantu. mlh nambah masalah. ingat2 jg anak itu amanah lgsg dr Allah.

Đọc thêm

bun, kalau bunda nya muslim saya cuma bisa kasih saran perbanyak istighfar, tiap mau marah istighar, tiap bunda merasa kecewa istighfar, tiap bunda merasa lelah istighfar.. mudah2an setelahnya bisa jd lbh ringan beban yg bunda rasain... tp kalau bunda non muslim, sy kurang paham, barangkali bisa dgn dengerin lagu2 rohani... semoga bunda dikuatkan selalu dlm iman dan jasmani 🤍🤍

Đọc thêm

kita mau gilak kayak apa,stres kayak apa ya terserah. Tapi jgn dilampiaskan ke anak. anak itu nomor 1 bahkan kalo dibanding suami. suami mau ke ke binatang sekalipun tetep anaklah yg kita pegang. Sekalipun ujungnya cere, harta pertama yg kita selamatkan ya anak. Kalo bapaknya gilak, anak masih bisa aman sm mamaknya. kalo mamaknya jugak gilak yaudalah berserak lah itu semua anak..

Đọc thêm