berdarah saat bab

saya jarang banget bab, kadang 1 minggu sekali, waktu bab rasanya keras banget, harus dengan mengejan kuat, dan akhirnya berdarah. meskipun gak 1minggu sekali, ketika bab pun keluar darah, apa normal kah bun?

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo sampe berdarah berarti ambeien bun. cara mengobatinya sering2 makan tomat bun. suami saya biasanya saya buatkan tomat diiris2 ditaruh di gelas trs dikasih gula pasir, trs saya hancur2in pake sendok. udah dimakan gt aja. 2-3 hr makan tomat spt itu trs udah gk berdarah lg. supaya pupnya lancar rajin2 makan yg beserat bun seperti buah2an dan sayur2an (buah naga plg manjur sih biar lancar pup, sama semangka)

Đọc thêm

bahaya bun, bisa buat hb rendah bun.. saya juga pernah ngalamin begitu slm 3 hari berturut2 bab berdarah padahal ya gk keras si babnya...tp jadi perih bgt.. saya sblm berdarah2 hb 13 bun.. dan setelah itu hb jadi 9... diperiksakan aja bun..

Đọc thêm

Bab berdarah saat hamil itu biasanya krna kurangnya mengkonsumsi makanan yg mengandung serat dan kurangnya minum air putih bun.. sesekali tidak apapa.. tapi klo terus menerus wajib diperiksakan ke dokter yah bun..

sama bgt bun aku juga gtu susah bab sekali bab keras dan keluar darah, terus keluar darahnya juga sering, mungkin karna mengejan terlalu kuat dan tekstur pup nya yg keras

ga normal. itu namanya wasir/ambein ya. banyak makan buah dan sayur²an. dan makanan yg mengandung serat. kalau bisa, konsumsi yogurt atau yakult ya bun

saya ngalamin juga bun. tp alhamdulillah setelah rajin makan buah naga bab jadi lancar. bnyk mnum air putih juga bun

saya jg dlu wktu hamil sering begitu. bnykin makan buah, apalg buah naga bgus bget kalo di saya.

itu sembelit Bun...banyakin minum air putih sama makan buah dan sayur

sembelit/ wasir. bahaya kalo terus2 an kaya gitu bun.

biasanya kurang serat bun.. itu gk normal yah..